5 Varian Harga Honda CBR150R, Apa Bedanya?

JAKARTA, Motovaganza.com – Honda memang hanya menawarkan satu varian CBR150R. Tapi jika lebih jeli, entru level sport ini punya lima pembagian harga. Rentangnya mulai Rp 35,3 juta sampai Rp 40 juta. Pasti kemudian muncul pertanyaan, di mana letak perbedaan kelimanya? Apa yang membuat harganya berbeda?

Sebetulnya sederhana. Ini sekadar soal tema. Honda cukup banyak mengaplikasikan grafis dan kelir pada sosok mungil nan kencang satu ini. Tapi kalau menemukan unit berwarna sama – sementara harganya terpaut agak jauh – berarti membedakan motor memakai sensor ABS dan tidak. Tak lebih dari itu.

Penjelasn mudahnya begini. Tipe yang dijual Rp 35,3 juta, Anda bisa memilih CBR150R Matte Black dan Victory Black Red Standard. Dua warna itu merupakan kelir terbaru. Untuk yang pertama, tubuh motor didominasi hitam doff, tanpa banyak striping. Hanya tertera stiker merah dan putih, masing-masing menuliskan identitas. Simpel.

Sementara satunya, merupakan kombinasi merah hitam, serta ber-finishing glossy. Bagian yang ditutup stiker merah mulai dari permukaan buntut, sampai sebagian sisi fairing. Pas untuk Anda yang merasa tampilan hitam doff terlalu polos, namun tak mau tampak mencolok. Sebagai informasi, yang tersedia dengan opsi ABS hanya tema Victory Black Red, seharga Rp 39,4 juta OTR Jakarta.

Kemudian untuk tipe seharga Rp 36 juta, Anda bisa membawa pulang tema Dominator Matte Black. Sebetulnya mirip dengan kombinasi sebelumnya, hanya saja striping merah lebih kaya. Dan penempatannya ada pada sisi bodi hingga ke bawah. Plus, berfinishing dof.


Warna Lain


Hal ini juga berlaku untuk Honda Racing Red. Dominasi merah, berpadu grafis hitam, abu-abu dan putih meramaikan suasana motor. Sementara aura racing, diterjemahkan lewat pemasangan banyak stiker soal identitas, tulisan racing dan tentunya tag line mereka, “One Heart”. Dua tema ini juga ada versi ABS-nya, seharga Rp 40 juta.

Nah, yang terakhir, MotoGP Edition senilai Rp 40,2 juta dan hanya satu varian (ABS). Ini varian paling ekspresif sekaligus ikonik di antara yang lain. Selain livery khas oranye-putih-merah, terpampang jelas tulisan Repsol di fairing. Sementara logo CBR justru minimalis. Ditambah lagi, peleknya ikut dilabur oranye, menyesuaikan tema motor. Bagi yang senang bergaya bak pembalap, rasanya ini begitu pantas untuk Anda.

Untuk dapur pacu tak ada yang jadi anak tiri. Semua rata, memakai mesin satu silinder DOHC 4-valve, 149 cc PGM-FI. Ekstraksi daya mencapai 16,8 Hp/9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm/7.000 rpm. Sementara penyalurnya, mengusung girboks manual enam percepatan. Fitur pun begitu. Mereka semua telah memakai dioda untuk sektor pencahayaan. Baik lampu utama maupun belok dan belakang. Tampilan digital speedometer pun sama, berlatar biru serta memiliki informasi lengkap.

Baca Juga: Honda CBR150R Punya Lima Pembagian Harga, Pahami Letak Diferensiasinya

HELMI ALFRIANDI | RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda