Astra Peugeot Berencana Luncurkan SUV Kompak 2008 Kuartal Satu Tahun Ini

Peugeot 2008

Memasuki 2022, Astra Peugeot melihat peluang dan tantangan menggarap potensi pasar di Indonesia. Segala strategi mulai disodorkan untuk memperkuat posisi di pasar otomotif nasional. Salah satunya dengan membawa jenis SUV kompak. Walau tak disebut secara eksplisit, namun indikasi kuat dari gambar menunjukkan model 2008. Lantas di regional seperti Thailand sudah duluan dijual. Selanjutnya merambah Tanah Air.

Keseriusan menggarap pasar SUV memang menjadi fokus Astra Peugeot selama empat tahun terakhir. Torehan penjualan seri 3008 dan 5008 SUV, mulai memperlihatkan hasil lumayan. Bahkan harga jauh di bawah kompetitor selevel. Tersedia mulai dari GT Line, Allure Plus hingga Active menjadi kunci keberhasilan. Mereka berjanji membawa model baru untuk mengarungi pasar otomotif tahun ini.

Peugeot 3008 dan 5008 SUV sudah diterima pasar Indonesia dalam empat tahun terakhir. Kami berpikir sudah saatnya untuk menghadirkan SUV kelas baru di pasar lokal. Dan memberikan banyak pilihan bagi konsumen Indonesia. Rencananya kuartal pertama musim (tahun) ini. Semoga bisa lebih cepat,” papar Rokky Irvayandi, Chief Executive of Astra Peugeot, dalam surel resmi kepada Zigwheels (10/1).

Baca Juga: New Peugeot 3008 dan 5008 Active Seharga Mitsubishi Pajero Sport Mendarat di Indonesia

Peugeot 2008

Jantung mekanis Peugeot 2008 sangat ringkas. Ia menggendong enjin PureTech 1,2 liter turbo. Tenaga dilecutkan mencapai 130 Hp. Sedang varian GT memberi torsi 243 Nm. Power disalurkan menggunakan girboks otomatis EAT6. Ini dirancang dan dikembangkan hasil kerja bareng Aisin AW, perusahaan pembuat transmisi terkemuka. Ia diklaim memiliki tingkat perpindahan gigi yang cepat nan tangkas berkat teknologi Quickshift. Sehingga memungkinkan pengendara menikmati performa terbaik.

Ukuran 2008 terbilang kompak. Ia memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.550 mm, tinggi 1.550 mm serta jarak sumbu roda 2.605 mm. Tarikan garis tubuh dan pahatan muka masih mirip dengan saudaranya, 3008 & 5008. Grille memiliki ukuran lebar, DRL depan bergaya mirip taring dan lampu ekor bak cakar singa. Paduan yang unik sebagai urban SUV.

Di dalam 2008, mobil mengadopsi meter cluster i-Cockpit™ 3D terbaru. Sistem unik ini memproyeksikan informasi dalam format 3D guna memenuhi kebutuhan pengemudi. Grafik yang tajam dan berwarna-warni di dalam panel instrumen. Dapat disesuaikan guna menampilkan berbagai visualisasi. Misalnya dials, navigasi dan mode berkendara.

Sejumlah fitur komprehensif tersedia. Konsumen di Negeri Siam bisa menikmati Visiopark 180° Reverse Camera, Active Blind Spot Monitoring, Lane Keeping Assist. Lanjut ada Active Safety Brake, Grip Control serta Adaptive Cruise Control. Harga jual di sana 1,189,000 bath atau sekitar Rp505 jutaan. Sekarang tinggal kita lihat, bagaimana Astra Peugeot kelak bisa mengemas dan meracik harga terbaik. Sehingga banderol unit tetap kompetitif dan harus lebih murah dari lawan sepadan. Nantikan kedatangannya. (Alx/Odi)

 

Baca Juga: Penjualan Astra Peugeot Setahun Lumayan Baik, 3008 dan 5008 Laku Ratusan Unit

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Peugeot Unggulan