Asuransi Astra Ajak Mahasiswa Mengeluarkan Ide-ide Sosial dalam #AksiMudaIndonesia

asuransi astra

Visi utama Asuransi Astra adalah menciptakan rasa peace of mind. Yaitu membawa rasa tenang terhadap para pelanggannya. Tapi tak ingin hanya sebatas itu, bagaimana ketenangan juga berdampak kepada masyarakat sekitar. Oleh karena berbagai aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) rutin dijalankan. Demi mewujudkan peace of mind juga bagi masyarakat luas, dan konsisten mengadakan kegiatan social campaign tahunan.

Memasuki kegiatan social campaign tahun kelima, Asuransi Astra mengajak mahasiswa. Dalam ajang dengan tagar #AksiMudaIndonesia, Asuransi Astra mengajak mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mengumpulkan ide aksi sosial. Terselenggara mulai 3 Juni sampai 5 Juli 2021, dengan total hadiah sebesar Rp260 juta.

“Mahasiswa Indonesia terkenal dengan ide-ide cemerlang untuk membawa perubahan, membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik. Sangat disayangkan apabila ide-ide ini hanya berakhir sebagai sebuah rencana karena terkendala dana. Untuk itulah kami menghadirkan #AksiMudaIndonesia,” kata Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

asuransi astra

Asuransi Astra membagi ide aksi dalam empat bidang: pendidikan, lingkungan, kesehatan dan income generating activities. Dibagi berdasarkan kategori paling umum yang biasa terjadi di kehidupan bermasyarakat, selain target pencapaian juga bisa lebih fokus. Ide-ide bisa muncul dan diasah ketajamanan melalui berbagai diskusi. Oleh karena itu, rangkaian webinar sesuai tema dan bidang aksi, diadakan setiap hari Rabu sepanjang Juni melalui aplikasi Zoom.

Ide yang terkumpul bakal diseleksi. Nantinya terpilih 12 ide sosial yang akan diberi modal pelaksanaan dan dipilih satu aksi sosial dari tiap bidang dengan implementasi terbaik untuk dinobatkan sebagai pemenang. Dalam prosesnya tentu saja akan dibimbing oleh mentor dari Asuransi Astra dan beberapa pakar.

Asuransi Astra tidak sendirian dalam mewujudkan #AksiMudaIndonesia. Mereka menggandeng Young on Top untuk bersama-sama menjalankan aktivitas ini. Jaringan komunitas yang tersebar di 24 kita seluruh Indonesia dan 600 ribu anggota, tentu memberi peluang besar kampanye #AksiMudaIndonesia bisa tersampaikan.

“Harus tepat guna dan tepat sasaran. Kami ingin peace of mind diberikan dengan sebaik-baiknya. Kami harap ide-ide aksi sosial yang diciptakan oleh rekan-rekan mahasiswa dalam #AksiMudaIndonesia nantinya dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan pendidikan berkualitas, penanganan perubahan iklim, pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, serta kehidupan yang sehat dan sejahtera sebagaimana dicanangkan United Nations dalam SDGs,” tutup Rudy. (Odi)

Baca Juga: Shell Workshop Academy Bantu Kembangkan Keterampilan Mekanik

Baca Semua

Artikel Unggulan

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang