Aura Kawasaki Z1000 Sugomi Design

JAKARTA, 25 November 2015 -- Sejak diperkenalkan tahun lalu, Kawasaki Z1000 Sugomi Design menjadi salah satu motor yang ditunggu pecinta Kawasaki di tanah air. Selain bentuknya yang ganas, motor bergenre naked sportbike ini merupakan special edition dari line-up Kawasaki motor. Sugomi dalam bahasa Jepang berarti aura atau energi yang dikeluarkan seseorang atau sesuatu yang dirasakan orang yang melihatnya. Itulah yang sukses digambarkan Kawasaki Z100 Sugomi Design. Tampilannya terlihat layaknya ular naga, lewat headlamp besar dengan kesan menunduk dengan badan menjulur ke belakang dan diakhiri buritan yang meruncing. Kekuatan dari Kawasaki Z1000 Sugomi design selain menggunakan mesin besar berkapasitas 1,043cc DOHC berpendingin cairan dengan empat silinder. Motor yang didominasi warna hijau dan hitam ini berpenampilan layaknya predator. Diperkuat kaki Showa Separate Function Fork - Big Piston (SFF-BP) adjustable pada bagian depan dan Horizontal monoshock with stepless rebound damping, adjustable spring preload pada kaki belakang. Fitur ini membuat Z1000 Sugomi Design makin mantap bermanufer melibas berbagai tikungan dan kondisi jalanan. Sektor mesin juga telah dilengkapi teknologi assist dan slipper cluth. Perpindahan gigi jadi lebih ringan dan halus. Untuk sistem pengereman sang predator juga sudah dilengkapi dengan sistem ABS 4 piston monoblok pada bagian depan dan single piston pada bagian belakang. PT Kawasaki Motor Indonesia memberikan dua pilihan warna yaitu, Metallic Matte Graphite Gray dan Golden Blazed Green. Harga jual di Indonesia mencapai harga Rp 316.000.000 untuk wilayah Jadetabekser. [gallery columns="4" ids="8727,8723,8722,8730,8729,8728,8725,8724"> Berikut spesifikasi lengkapnya: FRAME Suspensi Depan: 41 mm inverted fork Suspensi Belakang: Horizontal Back-link, gas-charged Rem Depan: Dual semi-floating 310 mm petal discs Rem Belakang: Single 250 mm petal disc Ban Depan: 120/70ZR17M/C (58W) Ban Belakang: 190/50ZR17M/C (73W) Panjang x Lebar x Tinggi: 2,045 x 790 x 1,055 mm Jarak Poros Roda: 1,435 mm Jarak ke Tanah: 125 mm Berat: 220 kg Kapasitas Bensin: 17 liter ENGINE Tipe: Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four Maksimum Power: 142 PS / 10,000 rpm Torsi Maksimum: 111 N.m / 7,300 rpm Karburator: Fuel injection:φ38 mm x 4 (Keihin) with oval sub-throttles Diameter x Langkah: 77.0 x 56.0 mm Volume Silinder: 1,043 cc Valve System: DOHC, 16 katup Sistem Bahan Bakar: Injeksi Sistem Pengapian: Digital Sistem Pendinginan: Cair DRIVETRAIN Jumlah Transmisi: 6 percepatan ANDHIKA KRESNA

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Niterra Tambah Brand Baru di Bengkel Points dan Jaringan Distribusi Nasional
    Niterra Tambah Brand Baru di Bengkel Points dan Jaringan Distribusi Nasional
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Waspada Oli Palsu, Yamaha Infokan Dampak Negatif ke Sepeda Motor
    Waspada Oli Palsu, Yamaha Infokan Dampak Negatif ke Sepeda Motor
    Bangkit Jaya Putra . Hari ini
  • Tutup Tahun 2025, Yamaha Rev Festival Hadirkan Musik, Komunitas, dan Aksi Sosial
    Tutup Tahun 2025, Yamaha Rev Festival Hadirkan Musik, Komunitas, dan Aksi Sosial
    Zenuar Yoga . 17 Des, 2025
  • Diler Motoplex Piaggio dan Vespa Terbaru Hadir di Bintaro
    Diler Motoplex Piaggio dan Vespa Terbaru Hadir di Bintaro
    Zenuar Yoga . 17 Des, 2025
  • Yamaha Rilis Warna Blue & Silver untuk MX-King 150, Harga Mulai Rp27 Jutaan
    Yamaha Rilis Warna Blue & Silver untuk MX-King 150, Harga Mulai Rp27 Jutaan
    Zenuar Yoga . 17 Des, 2025
  • Suzuki Satria Pro vs Honda Sonic 150R: Duel Ayago 150 cc, Siapa Juaranya?
    Suzuki Satria Pro vs Honda Sonic 150R: Duel Ayago 150 cc, Siapa Juaranya?
    Zenuar Yoga . 14 Nov, 2025
  • Spesifikasi Lengkap Indomobil eMotor Tyranno: Motor Listrik Rp25 Jutaan, Fiturnya Banyak!
    Spesifikasi Lengkap Indomobil eMotor Tyranno: Motor Listrik Rp25 Jutaan, Fiturnya Banyak!
    Zenuar Yoga . 22 Okt, 2025
  • Intip Spesifikasi Harley Davidson Pan America 1250 ST 2026: Lebih Lincah, Cerdas dan Dominan di Jalan Raya
    Intip Spesifikasi Harley Davidson Pan America 1250 ST 2026: Lebih Lincah, Cerdas dan Dominan di Jalan Raya
    Zenuar Yoga . 22 Okt, 2025
  • Head to Head Skutik 125 cc Retro Modern: Yamaha Grand Filano vs Suzuki Access 125, Pilih Mana?
    Head to Head Skutik 125 cc Retro Modern: Yamaha Grand Filano vs Suzuki Access 125, Pilih Mana?
    Zenuar Yoga . 16 Okt, 2025
  • 5 Alasan Memilih GTS 150 Dibanding Model Vespa Lainnya
    5 Alasan Memilih GTS 150 Dibanding Model Vespa Lainnya
    Ardiantomi . 15 Okt, 2025
  • Jangan Sembarangan! Ini Tips Merawat Helm Premium Agar Awet
    Jangan Sembarangan! Ini Tips Merawat Helm Premium Agar Awet
    Zenuar Yoga . 20 Agu, 2025
  • Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Zenuar Yoga . 03 Jul, 2025
  • Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Bangkit Jaya Putra . 21 Apr, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Test Ride All New Honda Vario 125 Street: Handling Lebih Enak dan Rileks
    Test Ride All New Honda Vario 125 Street: Handling Lebih Enak dan Rileks
    Ardiantomi . 04 Des, 2025
  • First Ride All New Honda Vario 125: Tawaran Agilitas dari Bobot Mesin yang Lebih Ringan
    First Ride All New Honda Vario 125: Tawaran Agilitas dari Bobot Mesin yang Lebih Ringan
    Setyo Adi Nugroho . 02 Des, 2025
  • First Ride Suzuki Satria PRO: Semakin Canggih, Tetap Gesit dan Menarik
    First Ride Suzuki Satria PRO: Semakin Canggih, Tetap Gesit dan Menarik
    Zenuar Yoga . 10 Nov, 2025
  • Test Ride Piaggio Medley S: Skutik Alternatif Buat yang Bosan Merek Jepang
    Test Ride Piaggio Medley S: Skutik Alternatif Buat yang Bosan Merek Jepang
    Ardiantomi . 17 Sep, 2025
  • First Ride Honda ADV160 RoadSync 2025: Tambahan Fitur yang Lebih Nyaman
    First Ride Honda ADV160 RoadSync 2025: Tambahan Fitur yang Lebih Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 16 Sep, 2025