Begini Cara RSV Helmet Cegah COVID-19 Sekaligus Berderma

JAKARTA, Motovaganza.com – Menjaga kebersihan menjadi salah satu cara untuk menghindari wabah virus corona (COVID-19). Tak hanya kendaraan tapi juga helm yang Anda gunakan bisa media penyebaran virus. RSV Helmet sebagai salah satu produsen helm Tanah Air mengambil berbagai langkah guna membantu mengurangi potensi penyebaran virus lebih luas lagi.

“Kami sangat menyadari bahwa media helm mungkin saja menjadi media penyebaran virus ini, ataupun penyebaran bisa terjadi di semua Flagship RSV Helmet pada saat customer bertransaksi, fitting helm, dan lainnya,” kata Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet, hari ini, Senin (6/4/2020).

Terkait dengan hal tersebut, RSV Helmet menutup semua Flaship Store mulai saat ini sampai dengan waktu yang belum dapat ditentukan. Produsen helm asal Bandung itu hanya melayani penjualan online dan marketplace. Menurut Richard hal ini dilakukan untuk mengurangi traffic bertemu langsung antara konsumen yang dapat menjadi salah satu penyebab penyebaran COVID-19.

Richard mendorong masyarakat utuk membeli helm sendiri. Hal itu untuk menghindari berganti-ganti helm yang mungkin saja bisa menjadi media penyebaran virus. Mulai Selasa (7/4/2020) besok, RSV Helmet memberikan potongan harga sebesar 10% untuk semua varian helm.

“Dengan diskon ini kami harapkan customer dapat lebih mudah mempunyai helm sendiri. Kalau punya sendiri kan bisa dijaga kebersihannya. Bayangkan mereka yang berganti-ganti helm karena naik ojek online misalnya. Resikonya tinggi,” kata Richard.

Selain itu, semua penjualan produk RSV Helmet juga akan akan mendapat free masker. Richard mengatakan perangkat penutup hidung dan mulut ini juga diperlukan sebagai alat mengurangi potensi terpapar virus. “Apalagi sekarang jadi barang langka dan mahal,” tambah Richard.

Baca juga: Yuk Ikutan Kreatif Digital Motovaganza, Ada Hadiah Keren dari RSV Helmet


Donasi


Guna membantu pemerintah memerangi COVID-19, RSV Helmet juga akan menyisihkan dana sebesar Rp 10.000 dari setiap transaksi pembelian yang dilakukan. Dana ini nanti akan dikumpulkan dan disumbangkan kepada http://donasi.pmi.or.id/.

Richard mengatakan langkah ini diambil untuk membantu tenaga medis yang sedang berjuang. “Kami ingin menjadi jembatan bagi semua customer RSV Helmet untuk ikut serta berdonasi dalam melawan COVID-19,” tutup Richard.

Baca juga: TIPS: Bersih-Bersih Helm Sendiri a la RSV Helmet

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda