Beli dan Ganti Oli Pertamina di Rumah? Begini Caranya

JAKARTA, Motovaganza.com – Social distancing yang dilakukan menyusul wabah COVID-19 membuat kegiatan warga terganggu dan terbatas. Guna membantu mereka yang menjalani pembatasan ini, PT Pertamina Lubricants menghadirkan program layanan Pertamina Lubricants Home Service (PLHS) alias pesan antar pelumas ke rumah.

Kegiatan yang dilakukan anak perusahaan Pertamina Lubricants ini bertujuan memberikan layanan berupa kemudahan bagi pelanggan untuk membeli pelumas Pertamina untuk kendaraan roda dua dari rumah. Konsumen bisa melakukan pemesanan secara online. Kemudian produk dapat diantarkan langsung ke rumah masing-masing plus dengan layanan penggantian oli.

Menurut Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, kondisi saat ini memang membuat serba salah. Di satu sisi, masyarakat terpaksa menjalani anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Anjuran yang kini tengah trending dengan sebutan #WorkfromHome #StayatHome atau #DiRumahAja. Sementara di sisi lain, mereka harus tetap memperharikan kondisi motor yang sering ataupun jarang digunakan. Salah satu hal yang dapat dilakukan secara rutin adalah memanaskan kendaraan dan juga memeriksa kondisi oli mesin.

“Di tengah situasi yang cukup berat akibat pandemi Covid-19 ini, kami ingin selalu hadir mendampingi dan meringankan beban masyarakat dengan meningkatkan pelayanan produk-produk kami agar mudah dijangkau. Masyarakat yang memerlukan penggantian pelumas dapat tetap tinggal di rumah dan mempercayakan kami untuk merawat kendaraannya,” kata Ageng Giriyono dalam keteranganya.

Program PLHS ini sebenarnya mirip dengan Pertamina Home Delivery (PDS), yaitu layanan pesan antar untuk pembelian bahan bakar (BBM) dan gas elpiji.

Baca juga: Layanan Pesan Antar BBM Pertamina Diminati di Berbagai Daerah


Cara Pemesanan


Layanan PLHS dapat diakses setiap hari pada jam kerja pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Ada empat skema yang bisa dilakukan yaitu melalui Whatsapp di nomor 081999900135, melalui aplikasi MyPertamina dan Pertamina Call Center 135, serta melalui akses Webpage http://plhs.pertaminalubricants.com./

Dalam setiap pemesanan, konsumen akan mendapatkan potongan harga hingga Rp 50.000 per pembelian semua produk pelumas Fastron Series (minimal 3 liter) dan pembelian Enduro Series (minimal 1 botol). Periode Program ini akan berlangsung mulai 11 April hingga 11 Juni 2020 mendatang. “Layanan tersedia di kota-kota besar dan ibu kota provinsi di Indonesia,” kata Ageng Giriyono.

Untuk memberikan layanan prima kepada pelanggan, Pertamina Lubricants terus memberikan perhatian terhadap aspek kesehatan dan higienitas industri yang telah diterapkan di semua proses bisnisnya dalam rangka turut mencegah penyebaran wabah COVID-19 di Indonesia.

Ageng menambahkan bahwa dengan program PLHS ini, Pertamina Lubricants berkomitmen untuk menjadi “sahabat dalam suasana berat” bagi pelanggan dan masyarakat. “Dengan memanfaatkan layanan ini, kita bisa tetap melakukan peran kita untuk saling menjaga dan melindungi diri dan orang-orang tercinta dari penyebaran virus COVID-19,” tutup Ageng.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda