Beli Helm RSV Bulan Ini, Bonus Hayaidesu Parking Pad

Situasi pasar yang lesu akibat pandemi Covid-19 membuat pelaku industri harus pintar-pintar bersiasat. Seperti yang dilakukan RSV Helmet. Produsen helm asal Bandung itu berkolaborasi dengan produsen lokal lainnya Hayadeisu. Selama periode Januari 2021 ini, setiap pembelian RSV Helmet akan mendapatkan free product dari Hayaidesu berupa parking pad.


Richard Ryan, Executive Director dari RSV helmet Indonesia mengatakan pandemi sepanjang tahun 2020 lalu membuat penjualan RSV Helmet turun lumayan banyak. Memasuki tahun ini, RSV membuat program marketing yang salah satunya adalah melakukan kolaborasi. "Kami melakukan kerjasama dengan beberapa brand yang menurut kami akan sangat baik hasilnya bagi masing masing pihak," kata Richard dalam keterangannya. "Kami juga berharap adanya cross market antara RSV dan Hayadeisu sehingga terjadi cross selling dan berdampak pada kenaikan penjualan bagi kedua belah pihak."


Ia mengatakan kerjasama dengan Hayaidesu akan dilakukan selama periode Januari hingga Maret 2021. Hayaidesu sendiri adalah brand lokal Indonesia yang memproduksi berbagai macam aksesoris perlindungan motor dari bahan karet. Selain melindungi motor, produk Hayaidesu juga membuat motor menjadi lebih keren, stylis dan sporty.


Hayaidesu diproduksi dengan mesin teknologi tinggi sehingga produk-produknya presisi, tahan lama, dan berkualitas Jepang. "Menurut kami secara kualitas, produk mereka sangat baik dan dengan kolaborasi ini saya sangat yakin konsumen akan sangat diuntungkan," kata Richard.


bonus hayaidesu


Di program ini, setiap pembelian helm RSV tipe apapun akan langsung mendapatkan free Parking Pad dari Hayadeisu. Program ini hanya berlaku untuk penjualan online dan tidak berlaku untuk penjualan RSV Store offline. Parking Pad ini sangat berguna bagi pengguna sepeda motor saat memarkirkan motornya. Parking Pad melindungi lantai agar tidak cepat rusak karena besi standar. Jika dibeli terpisah, harga Parking Pad dari Hayaidesu ini adalah Rp 90.000 per unitnya.


"Jadi lumayan, saat membeli helm RSV untuk menjaga keselamatan Anda saat berkendara, langsung mendapatkan Parking Pad yang berguna untuk menjaga lantai tidak rusak saat parkir," kata Richard.


Penjualan Online


Terkait penjualan, Richard mengakui pandemi Covid-19 sepanjang 2020 lalu berpengaruh sangat banyak. Industri helm terpukul karena banyak masyarakat yang tidak beraktifitas di luar rumah sehingga pembelian helm menjadi anjlok. Ia menyebut toko offline RSV Helmet tetap dibuka namun pengunjung yang datang menurun drastis.


"Bisa sampai 90-an persen penurunannya," kata Richard menjawab pertanyaan kami. "Sekarang ini orang datang ke toko offline hanya 2-3 orang per hari. Itupun lebih banyak hanya membersihkan atau servis helm, atau cuma lihat-lihat saja, tidak ada membeli."


Karena itu RSV Helmet sangat mengandalkan penjualan lewat online yang menjadi basis mereka sejak awal. Selain itu beberapa promo dan kerjasama juga ditingkatkan untuk menarik konsumen. RSV juga terus mengembangkan model-model baru. "Penjualan online masih jalan meski jumlahnya masih kecil. Secara umum penjualan turun tapi kami masih survice," tutup Richard. (Raju/Odi)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda