Berminat dengan Yamaha TMax DX? Ada Cashback Puluhan Juta

JAKARTA, Motovaganza.com – Di keluarga Maxi Yamaha, TMax DX adalah strata teratas. Banyak faktornya. Mulai dari bodi paling besar, juga kapasitas mesin terbesar. Sudah pasti fitur yang disematkan juga seabrek-abrek. Konsekuensinya, harga yang harus ditebus juga lumayan. Namun kemudahan untuk mendapatkannya tetap tersaji, salah satunya melalui promo jelang lebaran kali ini.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku pemasok, menggelar program spesial. Setiap pembeli TMax DX selama Mei 2020 bakal mendapatkan cash back hingga puluhan juta rupiah. Tentu saja promo ini hanya berlaku di jaringan dealer resmi CBU Yamaha Indonesia. Mulai dari Yamaha Mekar (Jakarta), Yamaha Deta (Bandung), Yamaha Mataram Sakti (Semarang), Yamaha STSJ (Surabaya), Yamaha Bisma (Bali), Yamaha Alfa Scorpii (Medan), Yamaha Surraco Jaya Abadi (Makassar) dan Yamaha Akai Jaya (Palu). Sementara untuk harga jual Yamaha TMax DX adalah Rp 319 juta (OTR Jakarta).

Sebelumnya, Yamaha Mekar Motor pernah melakuknnya. Mereka mematok diskon sebesar Rp 20 juta. Bahkan pembeli TMax DX di diler itu kedapatan bonus dua unit helm. Menarik, karena satu diantaranya merupakan Arai VZ Ram, helm half face seharga Rp 8 jutaan.

Konsumen juga dimudahkan dalam mengangsur karena tersedia beberapa opsi tenor, yaitu 11, 23 dan 35 bulan. Jika Anda mengambil angsuran paling lama, cicilan per bulannya tak sampai Rp 6 juta. Dengan catatan, pasti ada perubahan kebijakan mengenai sistem down payment (DP) lantaran pandemi corona. Jika ingin informasi lebih lanjut, silahkan hubungi diler terkait.

“Dengan adanya program ini diharapkan mampu meningkatkan antusiasme para pecinta motor CBU Yamaha, khususnya Big Skutik, untuk memiliki TMax DX yang secara kualitas memang sudah diakui oleh masyarakat luas melalui berbagai penghargaan yang telah dicapai,” terang Hendri Wijaya, Deputy Director of Sales PT YIMM dalam keterangan rilis.


Yamaha TMax DX


TMax DX punya jantung mekanik berkapasitas 530 cc 2-silinder segaris. Berdasar catatan teknis, mesin itu sanggup mengeluarkan daya 45,3 Hp/6.750 rpm dan torsi 53 Nm di 5.250 rpm. Tersemat pula teknologi bernama YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle). Perangkat yang diadopsi dari Yamaha R1M ini mampu memberikan kepresisian dalam setiap bukaan gas.

Guna mengoptimalkan modalnya itu, pihak garpu tala turut pula menyandingkannya dengan mode berkendara (D-Mode). Ada dua opsi: Town (T) dan Sport (S). Jika ingin lebih agresif, bisa pindahkan pilihan ke mode Sport. Namun jika ingin berkendara lebih rileks kala touring, coba iringi dengan mode Town. Bila terpaksa berkendara di malam hari dengan cuaca dingin, manfaatkan fitur penghangat pada handgrip dan jok. Sembari mengatur ketinggian windshield secara mekanis.

Sebagai tambahan, seluruh konsumen CBU model Yamaha seperti TMax, dapat mengakses layanan spesial berupa Yamaha Executive Service 24 (YES 24) yang siap memberikan pelayanan emergency 24 jam ketika unit CBU konsumen mengalami gangguan atau malfungsi. Adapun jenis layanannya meliputi Towing Service ke premium shop terdekat, fuel delivery, battery charger, penanganan ban kempes, hingga layanan call center 24 jam di nomor (021) 1500-552/(021) 576-4244 dan chat melalui Whatsapp di nomor 0811-1446-552.


TMax DX 2020


Yamaha Indonesia lewat program ini sepertinya ingin segera menghabiskan unit yang didatangkannya secara CBU itu. Apakah ini merupakan indikasi datangnya All New TMax DX? Tampang TMax 2020 sekilas sama dengan versi lawas. Perbedaan mencolok lantas merujuk ke ranah dapur pacu.

Seperti kala peluncurannya di EICMA 2019, kini TMax mengalami peningkatan kubikasi mesin menjadi 560 cc. Kemampuan mengail daya maupun torsi jelas lebih besar. Disebutkan terdongkrak 3,5 persen dibanding model pendahulu. Kemudian, ada peningkatan pada bagian drive belt dan juga sasis demi menunjang maneuverability-nya.

Jika melihat peredaran sebelumnya, logis bila TMax DX 560 cc juga bakal dipasarkan di Indonesia. Walau tergolong skutik mewah yang punya pasar terbatas, bukan berarti ia tak memikat untuk motoris berduit.


Spesifikasi Lengkap


Mesin
Displacement: 530 CC
Bore X Stroke: 68.0 mm x 73.0 mm
Compression Ratio: 10.9 : 1
Max Power: 33.8 kW @6750 rpm
Max Torque: 53.0 Nm @5250 rpm
Fuel System: Fuel Injection

Dimensi
Overall Length: 2200 mm
Overall Width: 765 mm
Overall Height: 1420 – 1555 mm (Adjustable Windscreen)
Seat Height: 800 mm
Wheelbase: 1575 mm
Ground Clearance: 125 mm
Wet Weight: 216 kg
Fuel Tank Capacity: 15 L

Rangka
Front Suspension System: Telescopic Forks
Front Travel: 120 mm
Rear Suspension System: Swingarm
Rear Travel: 117 mm
Front Brake: Hydraulic dual disc, Ø 267 mm
Rear Brake: Hydraulic dual disc, Ø 282 mm
Front Tyre: 120/70-15
Rear Tyre: 160/60-15

Kelistrikan
Ignition System: TCI
Starter System: Electric
Transmission System: V-Belt Automatic

Baca Juga: Jelang Lebaran, Yamaha TMax DX Kembali Dikorting Puluhan Juta

ARY DWINOVIANSYAH | RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda