BMW Group Indonesia Cetak Transaksi Rp1 Triliun Lebih di GIIAS 2021

BMW M4 Competition

Lebih dari 20 kendaraan anyar BMW dan MINI dipajang di GIIAS 2021. BMW Group Indonesia mengaku berhasil penuhi target pencapaian dan penjualan. Berbagai kegiatan terkait layanan premium serta aktivitas menjadi dasar kesuksesan mereka. Ratusan unit pun berhasil dipesan pengunjung. Bahkan perusahaan mengklaim sanggup mencetak transaksi sebesar Rp1 triliun lebih selama sebelas hari gelaran.

Sepanjang GIIAS 2021, mereka memberi ragam inovasi serta teknologi anyar. Termasuk program menarik untuk para pengunjung baik secara daring maupun luring. Semua itu membuahkan catatan positif. BMW berhasil penuhi target penjualan dengan total 544 surat pemesanan kendaraan. Sedangkan SPK MINI sebanyak 129 unit. Menurut perusahaan, data ini menunjukan hanya sedikit perbedaan dibanding GIIAS 2019 sebelum pandemi (-2 persen). Salah satu faktor utama di balik raihan mengesankan ini adalah dukungan jajaran diler BMW Group Indonesia dan business consultants.

Baca Juga: BMW Indonesia Jual 3 Series G20 yang Bisa Parkir Sendiri, Siapkan Rp799 Juta

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, melihat positif. “Setelah mengalami penundaan pada 2020. GIIAS tahun ini  merupakan kegiatan strategis, untuk membuktikan industri otomotif tetap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain itu juga merupakan momen tepat dalam rayakan 20 tahun perjalanan brand BMW di Tanah Air. Kami sangat senang dapat kembali menyambut juga bertemu secara langsung dengan para pelanggan. Kemudian business partner serta seluruh stakeholders di BMW Group Pavilion GIIAS 2021,” ucap dia dalam laporan penjualan group.

BMW M4 KITH

 

BMW Group Pavilion memang dirancang berdesain premium elegan khas the Bavarian. Sehingga pelanggan di lounge terasa nyaman. Ada pula BMW M Performance Corner, BMW Lifestyle Collection, sampai area test-drive khusus untuk 15 kendaraan terbaru mereka. Semakin meriah dengan ASEAN Premiere dari edisi paling eksklusif: BMW M4 Competition x KITH. Sehingga perusahaan berhasil mendapatkan gelar sebagai Booth Favorite pilihan pengunjung GIIAS 2021.

“Usai menutup 2020 dengan hasil luar biasa. Dan mempertahankan posisi BMW Group sebagai produsen otomotif premium nomor satu di Indonesia. Kami kembali melihat hasil sangat baik pada Oktober 2021 – melampaui hasil tahun fiskal 2020. Kedua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia tunjukkan kinerja sangat kuat sepanjang tahun ini. BMW dan MINI bukukan penjualan masing-masing sebesar +16 persen dan +36 persen dibandingkan periode sama pada 2020. Selanjutnya, penjualan M dan M-Performance Automobiles pecahkan rekor baru. Besarannya 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun. Ini melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada 2015," Ramesh mengimbuhi. (Alx)

Baca Juga: BMW 3 Series G20 Bersiap Memasuki Fase Facelift

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil BMW Unggulan

  • Yang Akan Datang