BMW Group Indonesia Siapkan Beberapa Mobil Listrik untuk Tahun Depan

i4-M50-charging

BMW jadi salah satu pabrikan yang gencar mengenalkan teknologi elektrifikasi sejak lama di Tanah Air. Kalau diingat kembali, mereka sempat kenalkan X5 Plug-in Hybrid (PHEV) sekitar 5 tahun lalu. Di samping itu, sportscar PHEV i8 hingga ke kontestan EV i3s bahkan mereka pasarkan di sini.

Kendati begitu, bara api semangat pergerakan elektrifikasi justru agak redup sejak tahun kemarin. Tapi bukan berarti diam, BMW Group Indonesia siapkan gempuran besar di tahun depan. Seperti dipaparkan Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia di sela peluncuran The New BMW 4 Series (17/6). Disebut setidaknya tiga pemain EV termutakhir BMW yang saat ini sudah lakoni debut bakal mejeng.

“Mobil listrik itu kita akan melakukan banyak gebrakan di tahun depan. Jadi di tahun depan akan beberapa model kendaraan full elektrik seperti i4 dan iX itu akan muncul di tahun depan. Bukan cuma BMW tapi juga Mini. Untuk di tahun ini kami belum ada,” papar Jodie.

Baca Juga: Dijual dalam Dua Varian, BMW iX Mengaspal Akhir 2021

bmw-ix-xdrive50

Dengan demikian, dapat diekspektasikan akan hadir BMW iX, i4, dan Mini e. Untuk diketahui, jajaran model ini tergolong penting bagi pabrikan asal Munich. BMW iX dan i4 sendiri disebut menjadi penanda langkah besar transformasi BMW Group menuju pencapaian 50% market share EV secara global pada 2030. Untuk diketahui, BMW iX merupakan flagship EV mereka dengan segudang teknologi canggih. Sementara itu, i4 pertama mengenalkan desain Gran Coupe pada line up 4 Series. Tak kalah penting adalah Mini Cooper SE sebagai model elektrik pertama dari Mini. Dapat turut diharapkan datang tahun depan.

Rencana membawa jajaran model listrik tahun depan bukan merupakan pertimbangan baru. Diakui telah diperhitungkan sejak 2014. Salah satunya jelas terkait layanan purnajual. Namun kini, dikabarkan telah siap seperti ditambahkan Vice President Sales and Network BMW Indonesia. “Karena membawa kendaraan itu bukan hanya sekadar menjual, nanti soal merawatnya. Makanya sebelum itu datang sebenarnya kami sudah menyiapkan. Jadi ada di beberapa diler kami sudah ada ‘High Voltage Mechanic’. Jadi itu sebetulnya akan membantu sekali kalau tiba-tiba kendaraan tersebut ada masalah,” jelas Bayu. Ia lanjut menegaskan,”Kami persiapannya sudah panjang sekali.”

Ketika jajaran EV BMW bisa ditunggu tahun depan, setidaknya tahun ini bisa ditunggu perkenalan model PHEV baru. Ihwal model ‘hybrid colok’ ini pernah dipaparkan Jodie beberapa waktu lalu pada kesempatan pengujian 5 Series Facelift (20/4). “Di tahun ini kami akan hadirkan untuk Plug-in Hybrid dan tahun depan kami akan menambah jumlah BMW yang memang full listrik,” kata Jodie. (Krm/Odi)

Baca Juga: Walau Berwajah Kontroversi, BMW 430i Coupe M Sport Pro Punya Keistimewaan Tersendiri

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil BMW Unggulan

  • Yang Akan Datang