BMW X4 xDrive30i M 2022 Dirilis dengan Banderol Rp1,4 Miliaran

New BMW X4

 

KEY TAKEAWAYS

  • BMW X4 datang lagi kali ini dalam trim xDrive30i M Sport

    Ditenaga mesin bensin 4-silinder 2.000 cc turbo. Keluaran tenaga mencapai 252 hp dengan torsi 350 Nm
  • BMW terus melengkapi lininya di Indonesia. Terbaru X4 xDrive30i M Sport, sebuah Sports Activity Coupe (SAC) yang menjadi pelopor di segmen premium ukuran menengah. Transformasinya jauh lebih modern dan kekinian, sambil tetap mempertahankan sisi elegan. Ubahan tak hanya meliputi tampilan baik luar maupun dalam, tapi fitur dan perangkat infotainment baru.

    Hal ini dipertegas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia melalui press release pada Kamis (28/07). “Saat ini, New BMW X4 hadir lebih sporty, lebih modern, dan lebih digital. Dengan tampilan baru, fitur yang ditingkatkan, dan konsol tengah hadir lebih simple mengadopsi tampilan BMW Seri 4 terbaru. Penyegaran dilengkapi dengan interior modern dengan fitur peralatan baru dan infotainment yang diperbarui,” ucapnya.

    New BMW X4

    Wajah dihiasi Kidney Grille yang direvisi menjadi lebih jangkung. Kisi-kisinya bukan berupa garis vertikal, tapi pola rajutan atau mesh. Di bawahnya terdapat penyalur udara ke ruang mesin dengan detail serba kaku, mampu menonjolkan aura sporty. Gaya kekinian turut diterapkan dengan ujung bumper yang mengotak dan menjadi tempat aksen kontras bodi menempel. Tatanan dilengkapi headlamp lebih pipih dan tegas, berteknologi BMW Laserlight yang diberikan aksen biru khusus.

    Lekukan tajam mewarnai sisi mobil, sehingga menguatkan kesan gagah. Berpadu velg 20 inci M Light Double-spoke style 699 M Jet Black yang merupakan bagian dari paket M Aerodynamic. Keempatnya dibungkus ban runflat. Sementara di baliknya tertanam M Sport Brake berkelir red high-gloss.

    Baca Juga: BMW Indonesia Rilis X3 M dan X4 M Competition, Kemampuan Mesin Kayak Sportscar!

     

    New BMW X4

    Gaya unik diterapkan ke bokong. Lampu kombinasi tiga dimensi memanjang dari sisi hingga ke tengah. Setidaknya seperti bagian terkover olehnya. Kata BMW desain buritan memperjelas bentuk X4. Secara keseluruhan tiga perempat bagian dari atas menonjolkan aura elegan. Berbeda dengan bagian apron. Nuansanya lebih sporty berkat banyaknya lekukan tegas. Reflektor yang menempel di samping diposisikan vertikal, sehingga memberikan ruang kreasi lebih banyak di tengah. Bumper gelap kontras bodi memiliki tepian zig-zag, menjadi rumah bagi diffuser dan trim knalpot mengotak yang lebar.

    Kabin terasa kompak dan terpusat pada pengemudi. Head unit yang sekaligus kontrol utama diperbesar jadi 12,3 inci dengan gaya floating menonjol dari dasbor. Ia sudah menganut koneksi Apple CarPlay nirkabel. Sehingga lebih praktis menghubungkan gawai bersistem operasi iOS. Panel instrumen digital tetap terpasang, tersembunyi di balik kemudi dengan bungkus kulit M dan aksen kromium pada palang. Detail mengilap itu juga bisa ditemukan pada area dasbor lainnya dan konsol tengah. Sementara ventilasi udara disepuh galvanis mewah. Aura sporty dikuatkan sentuhan gelap, dan jok model sport berlapis Sensatec. Tak ketinggalan panoramic glass roof meningkatkan gaya premium, sekaligus memberikan kesan lapang.

    New BMW X4

    X4 teranyar disenjatai mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.000 cc. Keluaran tenaga mencapai 252 hp dengan torsi 350 Nm, berkat dukungan BMW TwinPower Turbo. Penggunannya turut menjaga efisiensi bahan bakar secara optimal. Spesifikasi tak berhenti sampai situ, terdapat High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing. Memastikan performa terbaik di kelasnya.

    Penyaluran energi ke seluruh roda mempercayakan Steptronic 8-percepatan yang juga dipasangkan predictive gear shift terhubung sistem navigasi kendaraan. Secara otomatis perpindahan gigi bakal diatur dengan skenario terbaik berdasarkan pembacaan data. Soal sistem penggerak, perangkat BMW xDrive pada X4 menjadikan mobil lebih stabil dan responsif. Pengalaman berkendara pun dibuat menyenangkan karena bisa diatur sesuai kebutuhan melalui Drive Experience Control terdiri dari Comfort, Sports dan Eco-Pro.

    Untuk fitur keselamatan, X4 terkini dilengkapi Driving Assistant. Ia meliputi Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Front Collision Warning with Brake Intervention, Crossing Traffic Warning Rear, dan Rear Collision Prevention. Alat keselamatan standar juga terselip seperti Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), sampai Hill Descent Control (HDC).

    The New X4 disajikan dalam opsi warna Tacora Red dan Brooklyn Grey. Harganya Rp 1,447 miliar berstatus off the road dan telah dijual di seluruh BMW Authorized Dealership. Guna meningkatkan kenyamanan pembelinya, SAC ini dilindungi BMW Service Inclusive. Program pembebasan biaya perawatan selama 5 tahun atau 60 ribu km (mana lebih dulu), dan garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Masih ditambah BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun dengan maksimal penggantian 4 ban per tahun. (Hfd/Odi)

     

    Baca Juga: Ini yang Anda Dapatkan Saat Beli New BMW 530i Touring M Sport Seharga Rp1,875 Miliar

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil BMW Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil BMW dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test