Cedera Parah, Afridza Munandar Meninggal di Sirkuit Sepang Malaysia

SEPANG, 2 November 2019 - Pembalap berbakat dan berprestasi asal Indonesia, Afridza Munandar, meninggal di sirkuit Sepang, Malaysia dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2019 (IATC). Afriza Munandar tewas akibat cedera yang dideritanya dalam kecelakaan saat balapan di sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Bertarung sengit pada lap pembukaan (race 1) Idemitsu Asia Talent Cup di Sepang, Munandar terlibat insiden dengan pembalap Jepang, Shinji Ogu, di tikungan 10. Keduanya pun bertabrakan dan keluar trek. Motor kedua pembalap itu mengalami kerusakan parah pada bagian fairing dan depan.

Bendera merah pun dikibarkan untuk menghentikan balapan. Afridza Munandar yang baru berusia berusia 20 tahun ini kemudian mendapatkan perawatan medis di sisi lintasan sebelum dipindahkan ke Kuala Lumpur Hospital dengan helikopter. Sayang, Tuhan berkehendak lain, nyawa Afridza Munandar tidak tertolong. Sementara Ogu dilaporkan sadar dan dibawa dengan ambulans.

Sumber: https://www.asiatalentcup.com/


Afridza Munandar adalah pembalap yang sangat menonjol di IATC musim 2019. Ia meraih dua kemenangan, dua tempat kedua dan dua finish di tempat ketiga dalam satu musim. Pencapaian tersebut membuatnya berada di peringkat tiga klasemen pembalap IATC dengan 142 poin, dan sangat berpeluang menjadi juara di ajang ini, karena hanya terpaut 15 angka dari Sho Nishimura di posisi kedua dan 27 poin dari Takuma Matsuyama di posisi pertama. Artinya, dengan 50 poin yang harus diperebutkan di Sepang, Afridza masih berpeluang menjadi juara umum.

BACA JUGA: Deretan Prestasi Afridza Munandar yang Tutup Usia di Sepang

Pada sebuah pernyataan yang dirilis untuk mengkonfirmasi kematian Afridza Munandar, FIM mengatakan: "FIM, Dorna Sports, dan semua yang ada di Idemitsu Asia Talent Cup menyampaikan bela sungkawa yang terdalam kepada keluarga, teman, dan orang-orang terkasih di Munandar."

Keluarga besar motovaganza.com dan carvaganza.com, mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Afridza Munandar. Selamat jalan SANG JUARA, bakti dan persembahan prestasimu bagi Indonesia, tidak akan pernah kami lupakan.

REZA ERLANGGA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda