Daihatsu Indonesia Masters 2022 Berlangsung 7-12 Juni 2022 di Istora Senayan

Daihatsu Indonesia Masters

 

KEY TAKEAWAYS

  • Daihatsu Indonesia Masters masuk level Badminton World Federation (BWF) World Tour Super 500

    Siap diikuti oleh 273 pemain top kelas dunia dari 28 negara
  • Salah satu cara Daihatsu mengembangkan brand awareness ialah lewat bulutangkis. Dilihat dari lingkup global, mereka sokong tiga negara, yaitu Jepang, Indonesia dan Malaysia. Kali ini, melalui pihak prinsipal Daihatsu Motor Co., Ltd, ADM kembali menjadi sponsor utama untuk kelima kalinya sejak 2018. Turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters diadakan pada 7-12 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

    Kompetisi ini punya level Badminton World Federation (BWF) World Tour Super 500. Penyelenggara menyediakan hadiah total sebesar US$400 ribu atau hampir Rp5,4 miliar. Daihatsu Indonesia Masters merupakan salah satu turnamen kelas dunia dan ambil bagian penting. Wakil Ketua Umum PP PBSI, Alex Tirta menjabarkan. Daihatsu Indonesia Masters 2022 dapat disaksikan langsung oleh para penggemar bulutangkis. Namun tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

    Turnamen ini siap diikuti oleh 273 pemain top kelas dunia dari 28 negara. Tentu bakal menjadi ajang perang antar-pemain dalam menunjukkan kemampuannya terbaik di Daihatsu Indonesia Masters 2022. Ada 53 atlet nusantara yang bertanding. Salah satunya ialah tunggal putra Jonatan Christie. “Untuk saat ini saya fokus dulu untuk pemulihan dari Thomas Cup yang cukup melelahkan,” tuturnya (20/5).

    Baca Juga: Astra Daihatsu Motor Tawarkan Diskon Perawatan Jelang Musim Mudik

     

    Nah, ada alasan kenapa Daihatsu konsisten memberikan dukungan bulutangkis Indonesia. Sebab menjadi salah satu olahraga paling populer, dan menghasilkan pemain dengan prestasi tingkat dunia. Turnamen ini juga berkontribusi dalam memajukan bulutangkis Tanah Air selama bertahun-tahun. Juga sukses menginspirasi para pemain kelas dunia dalam menampilkan performa terbaik mereka.

    “Daihatsu mengucapkan terima kasih kepada PBSI, BWF, seluruh pihak atas komitmen besar mereka dalam menyelenggarakan turnamen ini. Kami berharap, turnamen ini dapat menjadi arena bergengsi bagi para atlet dan penggemar bulutangkis. Baik dari Indonesia maupun penjuru dunia. Terlebih, di tengah penurunan kondisi pandemi Covid-19 yang kian membaik. Ini dapat membawa kembali euforia para penggemar bulutangkis untuk dapat menyaksikan keseruan turnamen secara langsung,” imbuh Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

    Informasi tambahan, Daihatsu melalui PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga bekerja sama dengan Alan Susi Technology (ASTEC). Mereka aktif menyelenggarakan Turnamen Daihatsu Astec Open di berbagai kota besar di Indonesia. Bahkananimo luar biasa datang dari peserta yang mencapai puluhan ribu di seluruh pelosok Tanah Air. Perusahaan juga memiliki Klub bulutangkis Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center di Tangerang. Fokusnya untuk mengembangkan atlet bulutangkis sejak usia dini. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Daihatsu Sigra Lebih Diminati Dibanding Xenia dari Januari-April 2022

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Daihatsu Unggulan