Deretan Prestasi Afridza Munandar yang Tutup Usia di Sepang

SEPANG, 2 November 2019 - Afridza Munandar, yang terjun di ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2019, tutup usia di sirkuit Sepang, Malaysia. Pria asal Tasikmalaya ini terlibat kecelakaan saat balapan Idemitsu Asia Talent Cup 2019, dan nyawanya tidak tertolong. Indonesia dan dunia pun berduka.

Afridza merupakan salah satu pembalap berprestasi asal Indonesia. Berbekal keahliannya di atas trek sirkuit, Afridza Munandar berkali-kali menggondol gelar juara umum balapan yang diikutinya.

Pada tahun 2013, ia menjadi juara umum Jawa Barat MP5 dan Juara Umum MP6. Setahun kemudian pria kelahiran 13 Agustus 1999 itu menjadi Juara Umum II Kejurnas MP kelas MP5 dan MP6. Gelar Juara Kejurnas MP Seri V kelas MP3 digondolnya pada tahun 2015.

Sumber: https://www.asiatalentcup.com/


Terjun di ajang PON Jawa Barat 2016, Afridza Munandar berhasil meraup medali perak. Ia kembali menjadi Juara Nasional MP3 dan MP4 pada tahun 2017 sebelum berlaga di Asia Talent Cup 2018 dan berada di posisi ke-10.

Setelah beradaptasi dengan cepat, ia berada di peringkat 3 Asia Talent Cup 2019 (yang masih berlangsung). Ia meraih dua kemenangan, dua tempat kedua dan dua finish di tempat ketiga dalam satu musim.

Sumber: https://www.asiatalentcup.com/


Pencapaian tersebut membuatnya berada di peringkat tiga klasemen pembalap IATC dengan 142 poin, dan sangat berpeluang menjadi juara di ajang ini, karena hanya terpaut 15 angka dari Sho Nishimura di posisi kedua dan 27 poin dari Takuma Matsuyama di posisi pertama. Artinya, dengan 50 poin yang harus diperebutkan di Sepang, Afridza masih berpeluang menjadi juara umum.

REZA ERLANGGA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda