DFSK Berencana Memasukkan Brand Aito ke Indonesia

Aito M7

PT Sokonindo Automobile mengumumkan rencana masa depan mereka. Dalam pameran otomotif yang akan berlangsung pada bulan Juli, mereka berencana memperkenalkan model baru ke pasar Indonesia melalui merek Seres. Merek ini dikenal dengan produk-produk modern, seperti Seres E1 yang baru-baru ini diluncurkan.

"Kita akan membawa sesuatu di pameran Juli nanti. Tunggu saja. Saat ini kita lagi pengembangan dulu agar siap saat diperkenalkan. Modelnya mampu menampung 7 penumpang dan sudah completely knocked down (CKD)," ucap Doni Putra Okten, Head of Marketing and Sales PT Sokonindo Automobile saat ditemui Kamis, (2/5/2024). Informasi ini melengkapi keterangan sebelumnya.

Saat pembukaan pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, Doni menjelaskan akan membawa dua model di bawah merek Seres. Model tersebut adalah M7 dan M9. "M7 dan M9 nanti pakai brand Seres. Di China, Seres Group kerja sama dengan Huawei membuat merek bernama Aito," ucap Doni.

Aito M7 Aito M7

Aito adalah merek baru yang diluncurkan pada tahun 2021 oleh Seres Group dan Huawei. Model pertama mereka, Aito M5, berbasis pada Seres SF5. Aito kemudian meluncurkan beberapa model lain dan berhasil meningkatkan penjualan hingga menjadi salah satu dari empat merek teratas di Tiongkok.

M7 adalah model kedua yang diperkenalkan oleh Aito. SUV ini dapat mengangkut 5 penumpang dan memiliki dimensi panjang 5.020 mm, lebar 1.945 mm, tinggi 1.760 mm, dan wheelbase 2.820 mm.

M7 adalah EREV, atau extended range electric vehicle, istilah yang umum di pasar Tiongkok, yang pada dasarnya adalah kendaraan hybrid dengan motor listrik sebagai penggerak utama. Menawarkan dua opsi penggerak: model single motor RWD dengan output 200 kW atau sekitar 268 hp dan torsi 360 Nm, dan model AWD dengan output 330 kW atau sekitar 442 hp dan torsi 660 Nm. Kedua varian dilengkapi dengan mesin 1.5T yang berfungsi untuk mengisi baterai, bukan untuk penggerak roda.

Aito M9 Aito M9

Penambahan daya ini memungkinkan M7 untuk menempuh jarak hingga 1.300 km. Jika hanya menggunakan baterai murni berkapasitas 40 kWh, kendaraan ini dapat berjalan sejauh 240 km menurut klaim CLTC. Model M9 adalah SUV yang lebih besar, dengan dimensi panjang 5.230 mm, lebar 1.999 mm, tinggi 1.800 mm, dan jarak sumbu roda 3.110 mm. Model ini merupakan model unggulan dari merek Aito.

Untuk performa, tersedia dua model: murni listrik dan EREV. Model EV dilengkapi dengan baterai CATL berkapasitas 97,682 kWh, yang mendukung pengisian daya 800V, serta motor listrik depan berdaya 160 kW atau sekitar 214 hp dan motor listrik belakang berdaya 230 kW atau sekitar 308 hp.

Versi EREV menggunakan mesin 1.5T yang menghasilkan 112 kW atau sekitar 150 hp, ditambah dengan dua motor listrik. Baterainya berkapasitas 40,055 kWh, yang dapat menempuh jarak sejauh 175 km.

Kedua model terbukti sukses di Tiongkok. Pertanyaannya, apakah mereka dapat meningkatkan reputasi merek Seres di Indonesia? Dengan status CKD yang dijanjikan, kita hanya dapat berharap. (Sta/Odi)

Baca Juga: Tipe Termahal Rp200 Jutaan, Cek Modal Seres E1 untuk Lawan Rivalnya di Indonesia

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil DFSK Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil DFSK dari Carvaganza

  • Seres Ikut GIIAS 2024 Bawa SUV Listrik, Bisa Tempuh 1.300 KM
    Seres Ikut GIIAS 2024 Bawa SUV Listrik, Bisa Tempuh 1.300 KM
    Muhammad Hafid . 19 Jun, 2024
  • DFSK Debut Seres 7 di IIMS Surabaya 2024, SUV Hybrid Bergaya Ala Eropa
    DFSK Debut Seres 7 di IIMS Surabaya 2024, SUV Hybrid Bergaya Ala Eropa
    Bangkit Jaya . 31 Mei, 2024
  • Seres Ungkap Rencana Bawa Model Baru ke Indonesia Dari Sub-brand Aito
    Seres Ungkap Rencana Bawa Model Baru ke Indonesia Dari Sub-brand Aito
    Setyo Adi . 07 Mei, 2024
  • PEVS 2024: Ada DFSK Gelora E Disulap Jadi Campervan, Segini Biaya Modifikasinya
    PEVS 2024: Ada DFSK Gelora E Disulap Jadi Campervan, Segini Biaya Modifikasinya
    Setyo Adi . 02 Mei, 2024
  • PEVS 2024: DFSK Pamer Gelora E dan Seres E1 Jadi Andalan
    PEVS 2024: DFSK Pamer Gelora E dan Seres E1 Jadi Andalan
    Anjar Leksana . 30 Apr, 2024

Artikel Mobil DFSK dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test
  • DFSK dan Seres Gapai Hasil Positif di PEVS 2024 Lalu
    DFSK dan Seres Gapai Hasil Positif di PEVS 2024 Lalu
    Setyo Adi Nugroho . 20 Mei, 2024
  • Lebih Dekat dengan Elektra, Campervan EV Pertama di Indonesia Berbasis DFSK Gelora E
    Lebih Dekat dengan Elektra, Campervan EV Pertama di Indonesia Berbasis DFSK Gelora E
    Setyo Adi Nugroho . 02 Mei, 2024
  • PEVS 2024: DSFK Bawa 7 Unit Display dan Tawari Aneka Promo
    PEVS 2024: DSFK Bawa 7 Unit Display dan Tawari Aneka Promo
    Anjar Leksana . 30 Apr, 2024
  • Tertarik Beli DFSK Gelora E, Simak Skema Kreditnya di IIMS 2024
    Tertarik Beli DFSK Gelora E, Simak Skema Kreditnya di IIMS 2024
    Muhammad Hafid . 24 Feb, 2024
  • Seres Siapkan Program Kepemilikan E1 Khusus di IIMS 2024
    Seres Siapkan Program Kepemilikan E1 Khusus di IIMS 2024
    Muhammad Hafid . 20 Feb, 2024
  • Komparasi Mobil Listrik Murah, Wuling Air ev Lite Vs Seres E1
    Komparasi Mobil Listrik Murah, Wuling Air ev Lite Vs Seres E1
    Setyo Adi Nugroho . 30 Agu, 2023
  • 4 Hal yang Membuat DFSK Glory 560 Layak Jadi Alternatif Pilihan
    4 Hal yang Membuat DFSK Glory 560 Layak Jadi Alternatif Pilihan
    Raju Febrian . 26 Mar, 2021
  • Komparasi Dua Alternatif Medium SUV Terjangkau: MG HS vs DFSK Glory i-Auto
    Komparasi Dua Alternatif Medium SUV Terjangkau: MG HS vs DFSK Glory i-Auto
    Ahmad Karim . 15 Agu, 2020
  • Adu Canggih DFSK Glory i-Auto vs Wuling Almaz
    Adu Canggih DFSK Glory i-Auto vs Wuling Almaz
    Muhammad Hafid . 24 Jul, 2020
  • Belum Siap Pinang Mobil Cina? Ini Pilihan SUV 7-Seater Bekas Seharga DFSK Glory 560
    Belum Siap Pinang Mobil Cina? Ini Pilihan SUV 7-Seater Bekas Seharga DFSK Glory 560
    Helmi Alfriandi . 09 Jun, 2019
  • Test Drive Seres E1: Harga Bersaing, Cocok Buat Harian di Perkotaan
    Test Drive Seres E1: Harga Bersaing, Cocok Buat Harian di Perkotaan
    Setyo Adi Nugroho . 06 Mei, 2024
  • Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 2): Rayuan Mekanikal Pacu 1.5L Turbo, Seberapa Cuan?
    Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 2): Rayuan Mekanikal Pacu 1.5L Turbo, Seberapa Cuan?
    Anjar Leksana . 18 Sep, 2020
  • Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 1): Menimbang Gimik Taburan Fitur Pelengkap
    Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 1): Menimbang Gimik Taburan Fitur Pelengkap
    Anjar Leksana . 17 Sep, 2020
  • Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-2)
    Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-2)
    Rizki Satria . 25 Sep, 2019
  • Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-1)
    Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-1)
    Rizki Satria . 25 Sep, 2019