DFSK Glory i-Auto, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

DFSK Glory i-Auto

JAKARTA -- DFSK Motor punya andalan di segmen SUV, Glory Series. Yang terbaru adalah Glory i-Auto yang siap menandingi Wuling Almaz di Indonesia. Glory i-Auto dibanderol seharga Rp 329,69 juta on the road Jakarta. Walau bentuk tubuh sepintas mirip dari Glory 580. Namun perusahaan menempatkannya sebagai sosok lain atau model anyar, bukan varian tambahan.

Bagi Anda yang mencari mobil keluarga. Dari tiga aspek penilaian: desain, fitur dan performa enjin turbo. Seberapa pantaskah unit dipinang jadi bagian mobilitas harian?

DFSK Glory i-Auto

Plus

Nilai positif pertama dari Glory i-Auto ialah tampang fisik dengan Infinite Starlight Design. Tampilan visual paling mencuat berupa berupa titik kecil dan besar menghiasi bagian kisi-kisi. Semuanya berlapis kromium sehingga jika terkena pantulan cahaya terkesan mobil papan atas. Tak seperti Glory 580 berpalang horizontal tingkat. Kesan manis timbul dari sorot mata LED depan kian tajam nan tegas, plus lampu siang hari.

Demi mengkokohkan kesan kuat, pabrikan memasang pelek 18 inci berlabur cat abu-abu gelap. Termasuk fender hitam mengitari bodi Glory i-Auto. Agar nuansa wujud terlihat berbeda dari 580, DFSk memahat bumper utama sedikit tajam. Lampu belakang dirancang bentuknya sama, namun diberi garis LED beralur indah.

Glory i-Auto memiliki lampu depan LED otomatis menyesuaikan pencahayaan lingkungan. Tersisip pula auto wiper yang bekerja saat hujan mengguyur. Asalkan tuas di balik lingkas kemudi diatur dalam posisi auto. Tak kalah dari mobil lain sekelas, ia memiliki kamera 360 derajat untuk memudahkan parkir dan masuki jalanan sempit. Sensor parkir juga turut menambah manfaat penginderaan di luar mobil.

Baca juga: Siap Layani Konsumen, Purna Jual DFSK Didukung 90 Bengkel Resmi

DFSK Glory i-Auto

Lalu tubuh lebih besar dari SUV Wuling. Ia memiliki panjang 4.700 mm, lebar 1.845 mm, tinggi 1.715 mm dan wheelbase 2.780 mm. Almaz cuman memiliki ukuran 4.655 mm x 1.835 mm x 1.760 mm, serta sumbu roda 2.750 mm. Jadi Anda bisa mengatur tata letak baris kedua agar terasa lapang. Jok dapat digeser sesuai kebutuhan, asal penghuni paling belakang tetap kebagian ruang.

Adapun fitur-fitur keamanan yang tersedia sebagai standar yaitu, ABS, EBD, EBA, EPB. Mereka sangat berguna membantu sistem pengereman agar mengurangi risiko tabrakan. TPMS, Hill Start Assist, kantong udara empat titik juga memantapkan peranti keamanan serta keselamatan.

Bahkan garansi terpanjang di market Indonesia hingga tujuh tahun atau 150 ribu km. lantas, pengendalian Glory i-Auto bisa dibilang nyaman sebagai mobil keluarga. Peredam di depan pakai McPherson Strut dan penyangga roda belakang menggunakan torsion beam plus stabilizer.

Baca juga: KOMPARASI: DFSK Glory i-Auto Vs Wuling Almaz WIND, Adu Mobil Pintar

DFSK Glory i-Auto dashboard

Minus

Sebagai pemompa tenaga, DFSK masih mengandalkan mesin bensin 1,5 liter plus induksi turbo. Betul, sama dari Glory 580 termasuk besaran angka power. Ia mendorong tenaga hingga 150 PS pada 5.600. Kemudian torsi maksimal 220 Nm diraih sejak 1.800-4.000 rpm. Energi kinetik disalurkan menggunakan transmisi CVT 6-speed yang sudah direvisi.

Kekurangannya, di layar meter cluster (MID) tidak ditemukan informasi yang menunjukkan rata-rata (AVG) konsumsi bensin. OTO.com mengajak melancong ke luar kota. Khusus pengujuan BBM (full to full) mobil bergerak hingga 147,8 km melewati tol Cipali. Kendaraan diisi empat penumpang. Ia menenggak jenis RON 92 hingga terisi penuh 19,37 liter. Dengan gaya berkendara wajar kisaran (3.000 rpm) hasilnya 7,63 km/liter.Jujur ini angka yang kurang santun bagi mobil anyar. Lantas kenapa ia begitu boros? Walau putaran dijaga amat baik. Namun saat butuh akselerasi instan demi menyalip kendaraan, jarum bergerak bebas hingga atas 5.000 rpm. Sayangnya rotari mesin tidak selaras dengan laju kencang kendaraan. Kemudian masih terasa jeda dorongan turbo saat pedal gas ditekan dalam. Salah satu solusi mengatasi ini semua, coba pakai metode manual. Gerakkan tuas ke bagian kanan dan Anda bisa mainkan momentum daya saat lari di berbagai jalan.

Itulah poin yang bisa jadi salah satu acuan bagi Anda sebelum membeli DFSK Glory i-Auto. Pastikan perangkat terkandung di dalamnya itu sesuai kebutuhan mobilitas. Jadi bertemulah antara selling point mobil, harga jual serta keperluan yang dikehendaki. Jangan lupa untuk test drive, agar bisa menemukan penyatuan atau sensasi berkendara bersama sang SUV. (Alx)

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil DFSK Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil DFSK dari Carvaganza

  • DFSK Rayakan Milestone Produksi Super Cab Tembus 12 Ribu Unit
    DFSK Rayakan Milestone Produksi Super Cab Tembus 12 Ribu Unit
    Muhammad Hafid . 28 Mei, 2025
  • Bedah Spesifikasi Seres 3, Siap Goyahkan Pasar SUV Listrik Tanah Air
    Bedah Spesifikasi Seres 3, Siap Goyahkan Pasar SUV Listrik Tanah Air
    Alvando Noya . 05 Mei, 2025
  • PEVS 2025: DSFK Perkenalkan Seres 3, SUV Listrik di Bawah Rp400 Juta
    PEVS 2025: DSFK Perkenalkan Seres 3, SUV Listrik di Bawah Rp400 Juta
    Setyo Adi . 29 Apr, 2025
  • DFSK Siap Kawal Mudik Lebaran & Perkuat Komitmen EV di Indonesia
    DFSK Siap Kawal Mudik Lebaran & Perkuat Komitmen EV di Indonesia
    Muhammad Hafid . 28 Mar, 2025
  • Simak Spek Lengkap Seres E3, SUV Listrik Siap Debut Bulan Depan
    Simak Spek Lengkap Seres E3, SUV Listrik Siap Debut Bulan Depan
    Muhammad Hafid . 26 Mar, 2025

Artikel Mobil DFSK dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test
  • DFSK Super Cab Capai Produksi ke-12.000, Bukti Kepercayaan Konsumen Indonesia
    DFSK Super Cab Capai Produksi ke-12.000, Bukti Kepercayaan Konsumen Indonesia
    Muhammad Hafid . 28 Mei, 2025
  • Baru Diluncurkan, Seres 3 Raih Penghargaan di PEVS 2025
    Baru Diluncurkan, Seres 3 Raih Penghargaan di PEVS 2025
    Zenuar Yoga . 07 Mei, 2025
  • Seres 3 Dipesan Lebih dari 300 Unit Selama Pameran PEVS 2025
    Seres 3 Dipesan Lebih dari 300 Unit Selama Pameran PEVS 2025
    Setyo Adi Nugroho . 06 Mei, 2025
  • Seres 3 Dipesan Lebih dari 300 Unit Selama Pameran PEVS 2025
    Seres 3 Dipesan Lebih dari 300 Unit Selama Pameran PEVS 2025
    Setyo Adi Nugroho . 06 Mei, 2025
  • Mengenal Seres 3, Calon SUV Listrik Baru Seharga Rp300 Jutaan
    Mengenal Seres 3, Calon SUV Listrik Baru Seharga Rp300 Jutaan
    Alvando Noya . 05 Mei, 2025
  • Perbandingan Spesifikasi Mobil Komersial Listrik di Indonesia
    Perbandingan Spesifikasi Mobil Komersial Listrik di Indonesia
    Setyo Adi Nugroho . 05 Mei, 2025
  • 6 Mobil Listrik Harga Murah yang Tersedia di Pameran IIMS 2025
    6 Mobil Listrik Harga Murah yang Tersedia di Pameran IIMS 2025
    Anjar Leksana . 20 Feb, 2025
  • Komparasi Mobil Listrik Murah, Wuling Air ev Lite Vs Seres E1
    Komparasi Mobil Listrik Murah, Wuling Air ev Lite Vs Seres E1
    Setyo Adi Nugroho . 30 Agu, 2023
  • 4 Hal yang Membuat DFSK Glory 560 Layak Jadi Alternatif Pilihan
    4 Hal yang Membuat DFSK Glory 560 Layak Jadi Alternatif Pilihan
    Raju Febrian . 26 Mar, 2021
  • Komparasi Dua Alternatif Medium SUV Terjangkau: MG HS vs DFSK Glory i-Auto
    Komparasi Dua Alternatif Medium SUV Terjangkau: MG HS vs DFSK Glory i-Auto
    Ahmad Karim . 15 Agu, 2020
  • Test Drive Seres E1: Paket EV Menarik Buat Dipakai Aktivitas Harian
    Test Drive Seres E1: Paket EV Menarik Buat Dipakai Aktivitas Harian
    Ardiantomi . 01 Okt, 2024
  • Test Drive Seres E1: Harga Bersaing, Cocok Buat Harian di Perkotaan
    Test Drive Seres E1: Harga Bersaing, Cocok Buat Harian di Perkotaan
    Setyo Adi Nugroho . 06 Mei, 2024
  • Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 2): Rayuan Mekanikal Pacu 1.5L Turbo, Seberapa Cuan?
    Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 2): Rayuan Mekanikal Pacu 1.5L Turbo, Seberapa Cuan?
    Anjar Leksana . 18 Sep, 2020
  • Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 1): Menimbang Gimik Taburan Fitur Pelengkap
    Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 1): Menimbang Gimik Taburan Fitur Pelengkap
    Anjar Leksana . 17 Sep, 2020
  • Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-2)
    Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-2)
    Rizki Satria . 25 Sep, 2019