Siap Layani Konsumen, Purna Jual DFSK Didukung 90 Bengkel Resmi

JAKARTA – Selain menghadirkan produk-produk terbaiknya, DFSK Motors juga menghadirkan layanan penjualan. Hingga saat ini, APM DFSK itu sudah memiliki 90 bengkel resmi yang tersebar di Indonesia. Hal ini, terutama untuk mendukung persebaran model-model yang mereka pasarkan, salah satunya DFSK Glory i-Auto sebagai member terbaru line-up pabrikan tersebut.


DFSK memang memberikan perhatian khusus pada model terbarunya itu. Perjalanan untuk memperkenalkan SUV 7 penumpang ini di Indonesia cukup panjang. Sebetulnya sudah diperkenalkan tahun 2019, namun peluncurannya baru dilakukan pertengahan tahun 2020. Di sela-sela pandemi COVID-19 sehingga dilaksanakan secara virtual.


“Kami menyadari betul bahwa layanan purna jual ini memegang peranan penting dalam sebuah kendaraan apabila sudah mulai dipasarkan kepada konsumen. Aspek layanan purna jual menjadi salah satu pertimbangan ketika konsumen ingin membeli sebuah mobil, sehingga DFSK mempersiapkan layanan purna jual secara matang dan tersedia di seluruh jaringan resmi kami di Indonesia,” ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin dalam siaran persnya.


Dealer DFSK


Jaringan Dealer


Major menambahkan bahwa ke-90 dealer dan jaringan bengkel resmi itu tersebar di ragam daerah Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Layanan purna jual itu mencakup dukungan peralatan canggih, mekanik terlatih yang bersertifikasi oleh DFSK sampai suku cadang genuine sesuai standar pabrikan.


Pabrikan asal Tiongkok ini sudah memproduksi kendaraannya di fasilitas Cikande, Serang, Propinsi Banten. Jadi kendaraan DFSK yang beredar di Nusantara memang dibuat di pabrik tersebut. Bahkan di fasilitas itu terdapat gudang khusus suku cadang. Pergudangan itu disiapkan untuk kelancaran distribusi spare parts sehingga konsumen tak perlu menunggu lama.


Makanya, semua jaringan bengkel resmi DFSK sudah menyediakan semua suku cadang yang bersifat fast moving seperti kampas rem, busi, oli dan part lainnya. Dan itu juga berlaku untuk model DFSK Glory i-Auto. Semua jaringan juga sudah siap dengan suku cadang bersifat slow moving seperti komponen internal mesin dan transmisi, body panel dan kaca.


DFSK Glory i-Auto


Line-Up


Selain memasarkan SUV i-Auto, DFSK juga memiliki dua model SUV lain sebagai andalan. Yaitu DFSK Glory 580 dan Glory 560. Nah, i-Auto merupakan SUV terbaru yang dipasarkan brand ini di Indonesia. Meluncur ke pasar nasional pada Juli lalu dengan banderol harga Rp 329,699 juta (on the road DKI Jakarta).


DFSK Glory i-Auto memiliki satu fitur unggulan yatu perintah suara i-Talk. Pabrikan mengklaim bahwa fitur tersebut dikembangkan secara khusus menyesuaikan konsumen di pasar Indonesia. Memang perintahnya masih dalam Bahasa Inggris, tapi memiliki sensor suara yang dapat mengenali dialek Bahasa Inggris konsumen Indonesia.


Fitur i-Talk memiliki lebih dari 100 fungsi kontrol suara yang tersambung dengan phone Connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity. (Eka)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda