DFSK Pasarkan Mini EV Tahun Depan, Harga Lebih Murah dari Wuling Air ev!

DFSK Mini EV

 

KEY TAKEAWAYS

  • DFSK meracik ulang kelengkapan buat Mini EV agar bisa bersaing dengan produk Wuling

    Cocok sebagai mobilitas perkotaan nan irit. Ukurannya hanya panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 dan jarak sumbu roda 1.960 mm
  • Tak mau kalah dengan produsen mobil lain di lahan elektrifikasi. DFSK berencana jual dan rakit mobil listrik Mini EV tahun depan di Indonesia. Sebelumnya mereka kerap membawa dan memajang unit di sejumlah pameran otomotif. Itu dilakukan demi membangun brand awareness kepada khalayak. Dan salah satu petinggi perusahaan mengonfirmasi kedatangannya dalam rapat bersama Komisi VII DPR RI. Rencana harga jual lebih murah dari Wuling Air ev (Rp238 juta).

    “Di sebelah kanan (menunjuk materi presentasi), ada Mini EV, sama dengan saudara kandung kami, Wuling. Mungkin mudah-mudahan pada tahun depan semester kedua sudah rakit di sini. Harga mungkin bisa di bawah Rp220 juta,” ucap Rifin Tanuwijaya, Sales and Marketing Director PT Sokonindo Automobile (DFSK), dalam rapat mengenai kesiapan elektrifikasi industri otomotif.

    Mengenai spesifikasi unit di Cina. DFSK Mini EV memiliki dimensi seperti Wuling Air ev. Mungil dan cocok sebagai mobilitas perkotaan nan irit. Ukurannya, mobil Dongfeng ini punya panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 dan jarak sumbu roda 1.960 mm. Ia bisa menampung empat penumpang dengan pelipatan bangku belakang 50:50. Cukup praktis sebagai kendaraan kecil. Saat Anda masuki kabin, materialnya tampak standar. Jangan berharap lebih. Terus semua layar informasi sudah sepenuhnya digital. Baik di meter cluster maupun head unit layar sentuh di tengah dasbor. Pengaturan AC pakai kenop.

    Baca Juga: DFSK Tawarkan Gelora E Sebagai Ambulans Listrik Pertama di Indonesia

     

    DFSK Mini EV

    Selanjutnya performa jantung elektrik DFSK Mini EV. Motor listrik memberi daya maksimal 25 kW (34 Hp) dan torsi puncak 100 Nm. Kalau di Tiongkok, model tersedia dalam dua kapasitas baterai: 9,18 kWh dan 13,8 kWh. Jarak tempuh ditawarkan 120 km atau 180 km. Untuk perbandingan. Wuling Air ev punya kapasitas baterai 18 kWh dan 27 kWh. Varian di Indonesia menawarkan daya jelajah 200 km dan 300 km. Bahkan sudah menggunakan Wuling Indonesia Voice Command (WIND) di semua tipe.

    Nantikan saja bagaimana DFSK meracik ulang kelengkapan buat Mini EV agar bisa bersaing dengan produk Wuling. Namun dalam hal elektrifikasi, perusahaan mengaku penuh semangat mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. Serta memberikan edukasi kepada masyarakat. Terlebih, DFSK merupakan salah satu pionir dalam membawa mobil berdaya setrum fungsional. Menjadi solusi mobilitas berbagai kebutuhan sehari-hari yang ramah lingkungan. Ini semua, lanjut Rifin, demi mendukung semangat energi terbarukan dari pemerintah. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: DFSK Berencana Luncurkan Mobil Listrik Beberapa Tahun Mendatang

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil DFSK Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil DFSK dari Carvaganza

    • IIMS 2024: DFSK Tawarkan Program Kredit Spesial Untuk Seres E1
      IIMS 2024: DFSK Tawarkan Program Kredit Spesial Untuk Seres E1
      Muhammad Hafid . 20 Feb, 2024
    • Beli Mobil Listrik DFSK, Ada Promo Spesial Selama Januari 2024
      Beli Mobil Listrik DFSK, Ada Promo Spesial Selama Januari 2024
      Anjar Leksana . 23 Jan, 2024
    • Sedan Sport Listrik Dongfeng eπ Siap Debut Bulan Ini, 0-100 KM/Jam Bisa 3 Detik
      Sedan Sport Listrik Dongfeng eπ Siap Debut Bulan Ini, 0-100 KM/Jam Bisa 3 Detik
      Muhammad Hafid . 09 Jan, 2024
    • DFSK Sudah Mulai Produksi Seres E1 di Indonesia
      DFSK Sudah Mulai Produksi Seres E1 di Indonesia
      Setyo Adi . 18 Des, 2023
    • DFSK & Seres Pamer Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS Bandung 2023
      DFSK & Seres Pamer Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS Bandung 2023
      Muhammad Hafid . 23 Nov, 2023

    Artikel Mobil DFSK dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test
    • Tertarik Beli DFSK Gelora E, Simak Skema Kreditnya di IIMS 2024
      Tertarik Beli DFSK Gelora E, Simak Skema Kreditnya di IIMS 2024
      Muhammad Hafid . 24 Feb, 2024
    • Seres Siapkan Program Kepemilikan E1 Khusus di IIMS 2024
      Seres Siapkan Program Kepemilikan E1 Khusus di IIMS 2024
      Muhammad Hafid . 20 Feb, 2024
    • DFSK Imingi-imingi Pembelian Mobil Listrik dengan Voucher PLN Jutaan Rupiah
      DFSK Imingi-imingi Pembelian Mobil Listrik dengan Voucher PLN Jutaan Rupiah
      Anjar Leksana . 22 Jan, 2024
    • DFSK Imingi-imingi Pembelian Mobil Listrik dengan Voucher PLN Jutaan Rupiah
      DFSK Imingi-imingi Pembelian Mobil Listrik dengan Voucher PLN Jutaan Rupiah
      Anjar Leksana . 22 Jan, 2024
    • Mobil Listrik Mogok Tak Boleh Sembarangan Diderek, Ini Alasannya
      Mobil Listrik Mogok Tak Boleh Sembarangan Diderek, Ini Alasannya
      Anjar Leksana . 11 Jan, 2024
    • Komparasi Mobil Listrik Murah, Wuling Air ev Lite Vs Seres E1
      Komparasi Mobil Listrik Murah, Wuling Air ev Lite Vs Seres E1
      Setyo Adi Nugroho . 30 Agu, 2023
    • 4 Hal yang Membuat DFSK Glory 560 Layak Jadi Alternatif Pilihan
      4 Hal yang Membuat DFSK Glory 560 Layak Jadi Alternatif Pilihan
      Raju Febrian . 26 Mar, 2021
    • Komparasi Dua Alternatif Medium SUV Terjangkau: MG HS vs DFSK Glory i-Auto
      Komparasi Dua Alternatif Medium SUV Terjangkau: MG HS vs DFSK Glory i-Auto
      Ahmad Karim . 15 Agu, 2020
    • Adu Canggih DFSK Glory i-Auto vs Wuling Almaz
      Adu Canggih DFSK Glory i-Auto vs Wuling Almaz
      Muhammad Hafid . 24 Jul, 2020
    • Belum Siap Pinang Mobil Cina? Ini Pilihan SUV 7-Seater Bekas Seharga DFSK Glory 560
      Belum Siap Pinang Mobil Cina? Ini Pilihan SUV 7-Seater Bekas Seharga DFSK Glory 560
      Helmi Alfriandi . 09 Jun, 2019
    • Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 2): Rayuan Mekanikal Pacu 1.5L Turbo, Seberapa Cuan?
      Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 2): Rayuan Mekanikal Pacu 1.5L Turbo, Seberapa Cuan?
      Anjar Leksana . 18 Sep, 2020
    • Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 1): Menimbang Gimik Taburan Fitur Pelengkap
      Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 1): Menimbang Gimik Taburan Fitur Pelengkap
      Anjar Leksana . 17 Sep, 2020
    • Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-2)
      Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-2)
      Rizki Satria . 25 Sep, 2019
    • Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-1)
      Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-1)
      Rizki Satria . 25 Sep, 2019
    • First Drive DFSK Glory 560: SUV Termurah Se-Indonesia
      First Drive DFSK Glory 560: SUV Termurah Se-Indonesia
      Ardiantomi . 04 Mei, 2019