Ducati Multistrada 1200 Enduro Pro Penantang BMW GS Rallye

JAKARTA, 22 Juni 2017 - Langkah cepat dilakukan pabrikan motor italia, Ducati. Setelah memperkenalkan Ducati Multisrada 950 varian terkecil di tipe Multisrada Series, kini kabar berhembus menyebutkan jika Ducati bersiap meluncurkan Ducati Multistrada 1200 Enduro Pro! Ducati Multistrada Pro berbasis dari Multistrada 1200 Enduro yang sudah meluncur lebih dulu tahun 2016 yang pernah kami review juga tentunya. Namun apa yang membuat Ducati melahirkan Multistrada Pro? Kata 'pro' bukan hal main-main tentunya dan pasti memiliki alasan untuk pabrikan asal Bologna Italia ini. Multistrada Pro diduga setara melawan pabrikan Jerman yakni BMW Motorrad yang belum lama merilis produk barunya yaitu BMW R1200GS Rallye. Pasalnya BMW GS1200 Rallye punya postur baru yang lebih ramping ketimbang versi GS sebelumnya dan memiliki fitur terbaru seperti hill assist control dll. Ini yang kami diduga menjadi alasan Ducati melansir sang 'Pro'. Tampilannya Ducati Multistrada Enduro Pro berkelir a la gurun pasir yang menyatu dengan gaya khas endure. Tampilan terbaru Multistrada Pro ini makin terlihat gagah dan tangguh. Bagian subframe Multistrada kena imbas permainan warna demi efek visual. Mereka memberikan kelir hitam dan penggunaan warna two-tone pada jok yang membuat motor ini terlihat lebih ramping. Ducati Multistrada Pro dibekali pelindung tangki motor ber merek Toutech yang dikenal ampuh menahan benturan keras ketika motor menghantam tanah atau bebatuan kala berpetualang. Untuk urusan mesin, Multistrada Pro masih tetap sama seperti mesin Multistrada Enduro tipe Testastretta L-Twin cylinder yang mampu menggelontorkan tenaga 160hp, ride by wire, ridding mode dan beberapa fitur baru disematkan seperti Standard Equipment Vehicle Hold Control (VHC), Power Modes, Ducati Skyhook Suspension (DSS) Evo, Full LED headlamp with Ducati Cornering Lights, Hands-Free, Backlit handlebar switches, LED additional lights, low windscreen, Steering damper, Anti-theft ready. Ducati Multistrada Pro ini menggunakan velg belakang ukuran R17-170/60 sedangkan bagian depan menggunakan R19-120/70. Ducati Multistrada Pro juga sudah disematkan knalpot keluaran Termignoni berbahan titanium yang dirasa paling pas untuk menghempaskan tenaga 1200cc Pro ini. So, akankah Multistrada 1200 Enduro Pro ini akan hadir juga di Indonesia? Kita tunggu saja dari Garansindo Euro Sport selanjutnya. Spesifikasi: ENGINE Engine Type: Testastretta with variable valve timing, L-Twin cylinder, 4 valves per cylinder, Dual Spark, Desmodromic, liquid cooled Displacement: 1198.4cc Bore x Stroke: 106x67.9mm Compression ratio: 12.5:1 Power: 112 kW (152 hp) @ 9,500 rpm Torque: 128 Nm (94 lb-ft) @ 7,500 rpm Fuel injection: Bosch electronic fuel injection system, elliptical throttle bodies with Ride-by-Wire, equivalent diameter 56 mm Exhaust: Stainless steel muffler with catalytic converter and 2 lambda probes, Ducati Performance by Termignoni single titanium muffler Gearbox: 6 speed Final drive Chain; Front sprocket 15; Rear sprocket 43 ClutchLight action, wet, multiplate clutch with hydraulic control. Self-servo action on drive, slipper action on over-run CHASSIS Frame: Tubular steel Trellis frame Front suspension: Sachs 48 mm fully adjustable usd forks. Electronic compression and rebound damping adjustment with Ducati Skyhook Suspension (DSS) Front wheel: Tubeless spoked wheel in light alloy 3" x 19" Front Tyre: Pirelli Scorpion Rally 120/70 R19 Rear suspension: Fully adjustable Sachs unit. Electronic compression & rebound damping adjustment. Electronic spring pre-load adjustment with Ducati Skyhook Suspension (DSS). Aluminium double-sided swingarm Rear tyre: Pirelli Scorpion Rally 170/60 R17 Front brake: 2 x 320 mm semi-floating discs, radially mounted monoblocco Brembo callipers, 4-piston, 2-pad, with cornering ABS as standard equipment Rear brake: 265 mm disc, 2-piston floating calliper, with cornering ABS as standard equipment Instrumentation: Color TFT display 5" Dry weight: 232 kg (511 lb) Wet weight (KERB): 261 kg (575 lb) Seat height: 870 mm (34.25 in) Wheelbase: 1.594 mm (62.76 in) Fuel tank capacity: 30l - (7.9 US gal) Number of seats: Dual seat SYAIFUL ACHMAD

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Alva Cervo X Resmi Meluncur dengan Teknologi Baterai Baru, Harga Rp44,9 Juta
    Alva Cervo X Resmi Meluncur dengan Teknologi Baterai Baru, Harga Rp44,9 Juta
    Setyo Adi Nugroho . 23 Mei, 2025
  • Ini yang Bikin Yamaha Gear Ultima 125 Bisa Muat Banyak Barang
    Ini yang Bikin Yamaha Gear Ultima 125 Bisa Muat Banyak Barang
    Anjar Leksana . 22 Mei, 2025
  • TVS Motor Perkuat Posisi di Pasar EV ASEAN Lewat Integrasi ION Mobility
    TVS Motor Perkuat Posisi di Pasar EV ASEAN Lewat Integrasi ION Mobility
    Zenuar Yoga . 22 Mei, 2025
  • AHM Rilis Honda Gold Wing Edisi Spesial, Harga Lebih Mahal dari Accord
    AHM Rilis Honda Gold Wing Edisi Spesial, Harga Lebih Mahal dari Accord
    Anjar Leksana . 22 Mei, 2025
  • Motul GP Series Meluncur di Indonesia, Bawa Teknologi MotoGP ke Jalan Raya
    Motul GP Series Meluncur di Indonesia, Bawa Teknologi MotoGP ke Jalan Raya
    Zenuar Yoga . 21 Mei, 2025
  • New Yamaha R25 Lawan Honda CBR250RR, Siapa Lebih Unggul?
    New Yamaha R25 Lawan Honda CBR250RR, Siapa Lebih Unggul?
    Zenuar Yoga . 15 Mei, 2025
  • Honda Vario 160 ABS vs Stylo 160 ABS, Ini Perbedaan Fitur, Desain, dan Kelebihannya!
    Honda Vario 160 ABS vs Stylo 160 ABS, Ini Perbedaan Fitur, Desain, dan Kelebihannya!
    Zenuar Yoga . 14 Mei, 2025
  • Selisih Ratusan Ribu, Pilih Yamaha FreeGo Connected atau Fazzio Hybrid Lux?
    Selisih Ratusan Ribu, Pilih Yamaha FreeGo Connected atau Fazzio Hybrid Lux?
    Zenuar Yoga . 09 Mei, 2025
  • Pilih Skutik 125 cc Ideal: Yamaha Fazzio, Honda Vario 125, atau Suzuki Burgman Street 125EX?
    Pilih Skutik 125 cc Ideal: Yamaha Fazzio, Honda Vario 125, atau Suzuki Burgman Street 125EX?
    Zenuar Yoga . 28 Apr, 2025
  • Bujet Terbatas? Ini Pilihan Motor Murah yang Tetap Fungsional
    Bujet Terbatas? Ini Pilihan Motor Murah yang Tetap Fungsional
    Zenuar Yoga . 24 Apr, 2025
  • Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Bangkit Jaya Putra . 21 Apr, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Zenuar Yoga . 18 Mar, 2025
  • Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Alvando Noya . 10 Mei, 2024
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025
  • First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    Bangkit Jaya Putra . 16 Jan, 2025
  • First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    Zenuar Yoga . 02 Jan, 2025