Ducati Scrambler 1100, More Bigger, More Powerfull

JAKARTA, 6 November 2018 – Ride Bigger. Tulisan besar ini terpampang saat kami membuka laman microsite khusus 1100.scramblerducati.com/en/. Tagline ini memang simpel dan mengena untuk menggambarkan Ducati Scrambler 1100 ini. Secara tampilan Ducati Scrambler 1100 jauh lebih besar dari dua tipe Scrambler yang sebelunya dilansir Ducati. Pabrikan asal Italia itu sebelumnya sudah melansir dua varian Scrambler yaitu dengan mesin 800 serta Scrambler Sixty2 yang dipasangi mesin 400cc. Bodinya jauh lebih kecil. “Motor ini memberikan kesenangan berkendara yang unik,” kata Marketing Director Ducati Indonesia, Faby Tsui. Desain khas Scrambler masih dipertahankan, tampilan simpel, dengan stang, jok, dan knalpot bergaya scrambler. Bedanya exhaust alias knalpot sudah dua di kiri dan kanan. Shock menggunakan Ohlins, lampu menggunakan LED, double swingarm dari bahan alumunium, plus mesin Desmo. Bigger Ducati Scrambler tak hanya pada tubuhnya saja tapi juga teknologi baru, material premium, dan performa. Ducati Scrambler 1100 menggunakan mesin L-Twin, Desmodromic distribution, 2 valves per cylinder, air cooled. Ducati Scrambler 1100 merupakan model yang mengusung mesin baru berkapasitas besar, yaitu 1.079cc. Tenaga dan torsi melimpah dari tingkat putaran mesin bawah hingga atas. Diklaim mesin ini menghasilkan tenaga 63 kW (86 hp) @ 7.500 rpm dan torsi 88 Nm (65 lbft) @ 4.750 rpm. Serangkaian fitur disematkan Ducati seperti Ducati Traction Control (DTC), cornering ABS, dan riding modes. Untuk pasar nasional Ducati Indonesia menyediakan dua pilihan varian untuk New Scrambler 1100, yaitu 1100 Special untuk genre moden classic, dan 1100 Sport bercita rasa racer. Kedua varian itu memiliki perbedaan otentik. Untuk 1100 Special perbedaan terdapat pada warna “Custom Grey” dengan rangka hitam dan velg berjari-jari. Sedangkan 1100 Sport menghadirkan warna “Viper Black” lewat paduan garis-garis kuning pada bagian atas dan samping tangki serta mudguards, dengan rangka hitam dan velg racing. Sedangkan untuk harga, Ducati Scrambler 1100 Special dijual Rp 559.000.000 dan Ducati Scrambler 1100 Sport dibanderol Rp 579.000.000. Keduanya masih harga off the road. Spesifikasi Ducati Scrambler 1100: MESIN TYPE: L-Twin, Desmodromic distribution, 2 valves per cylinder, air cooled DISPLACEMENT: 1,079 cc BORE X STROKE: 98 x 71 mm COMPRESSION RATIO: 11:1 POWER: 63 kW (86 hp) @ 7,500 rpm TORQUE: 88 Nm (65 lb-ft, 9.0 kgm) @ 4,750 rpm FUEL INJECTION: Electronic fuel injection, Ø55 mm throttle body with full Ride by Wire (RbW) EXHAUST: 2-1-2 system with catalytic converter and 2 lambda probes, twin stainless steel muffler with aluminium covers and end caps TRASMISSION GEARBOX: 6 speed FINAL DRIVE: Chain; Front sprocket 15; Rear sprocket 39 CLUTCH: Light action, wet, multiplate clutch with hydraulic control. Self-servo action on drive, slipper action on over-run CHASSIS FRONT SUSPENSION: Öhlins fully adjustable Ø48 mm usd fork FRONT WHEEL: 10-spoke in light alloy, 3.50" x 18" REAR SUSPENSION: Öhlins monoshock, pre-load and rebound adjustable REAR WHEEL: 10-spoke in light alloy, 5.50" x 17" FRONT BRAKE: 2 x Ø320 mm semi-floating discs, radially mounted Brembo Monobloc M4.32 callipers, 4-piston, axial pump with Bosch Cornering ABS as standard equipment REAR BRAKE: Ø245 mm disc, 1-piston floating calliper with Bosch Cornering ABS as standard equipment DASHBOARD: LCD DIMENSIONS WHEELBASE: 1,514 mm RAKE: 24.5° TRAIL: 111 mm (4.4 in) FUEL TANK CAPACITY: 15 l DRY WEIGHT: 189 kg WET WEIGHT: 206 kg SEAT HEIGHT: 810 mm MAX HEIGHT: 1,290 mm MAX WIDTH: 920 mm MAX LENGTH: 2,190 mm [gallery columns="4" ids="33607,33608,33610,33606,33605,33619,33612,33613,33614,33615,33616,33611,33617,33618,33620,33621"> RAJU FEBRIAN

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Wahana Bukukan Penjualan Fantastis di JFK 2025
    Wahana Bukukan Penjualan Fantastis di JFK 2025
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Royal Enfield Classic 650 Meluncur, Tawarkan Gaya Retro dan Mesin 650cc Twin
    Royal Enfield Classic 650 Meluncur, Tawarkan Gaya Retro dan Mesin 650cc Twin
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Honda Modif Contest 2025: Ribuan Modifikator dari 10 Kota Besar Siap Beraksi dengan Karya Terbaik
    Honda Modif Contest 2025: Ribuan Modifikator dari 10 Kota Besar Siap Beraksi dengan Karya Terbaik
    Zenuar Yoga . 16 Jul, 2025
  • Pembalap Astra Honda Naik Podium di ARRC dan Red Bull MotoGP Rookies Cup
    Pembalap Astra Honda Naik Podium di ARRC dan Red Bull MotoGP Rookies Cup
    Anjar Leksana . 14 Jul, 2025
  • Yayasan AHM Gelar Safety Riding Camp 2025, Bangun Generasi Peduli Keselamatan Berkendara
    Yayasan AHM Gelar Safety Riding Camp 2025, Bangun Generasi Peduli Keselamatan Berkendara
    Zenuar Yoga . 14 Jul, 2025
  • Kenali Seluruh Varian Oli Yamalube, Mana yang Cocok Buat Motor Anda?
    Kenali Seluruh Varian Oli Yamalube, Mana yang Cocok Buat Motor Anda?
    Zenuar Yoga . 16 Jul, 2025
  • Ini Kelengkapan Gear Ultima yang Bikin Perjalanan Touring Jakarta-Yogyakarta Jadi Menyenangkan
    Ini Kelengkapan Gear Ultima yang Bikin Perjalanan Touring Jakarta-Yogyakarta Jadi Menyenangkan
    Zenuar Yoga . 03 Jul, 2025
  • Yamaha Mio: Sang Legenda yang Tak Pernah Padam dan Kembali Berjaya di Tengah Gempuran Skutik modern
    Yamaha Mio: Sang Legenda yang Tak Pernah Padam dan Kembali Berjaya di Tengah Gempuran Skutik modern
    Zenuar Yoga . 02 Jul, 2025
  • 6 Kelebihan Maka Cavalry: Motor Listrik Enak Buat Harian dan Touring Tipis
    6 Kelebihan Maka Cavalry: Motor Listrik Enak Buat Harian dan Touring Tipis
    Ardiantomi . 01 Jul, 2025
  • Adu Gengsi Skutik Canggih! Yamaha Nmax Turbo vs Honda PCX160 Roadsync, Mana Layak Dipilih?
    Adu Gengsi Skutik Canggih! Yamaha Nmax Turbo vs Honda PCX160 Roadsync, Mana Layak Dipilih?
    Zenuar Yoga . 10 Jun, 2025
  • Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Zenuar Yoga . 03 Jul, 2025
  • Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Bangkit Jaya Putra . 21 Apr, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Zenuar Yoga . 18 Mar, 2025
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025
  • First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    Bangkit Jaya Putra . 16 Jan, 2025
  • First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    Zenuar Yoga . 02 Jan, 2025