Enduro 4T Racing Punya Kemasan Baru, Ini Keunggulannya

Enduro 4T Racing

JAKARTA -- Merayakan ulang tahunnya yang ke-7, pada 23 September 2020 kemarin, PT Pertamina Lubricants menghadirkan inovasi produk dan pelayanan. Salah satunya adalah menghadirkan varian produk pelumas motor Enduro 4T Racing SAE 10W-40 dengan kemasan baru 0.8 Liter yang lebih ekonomis dan efisien.

Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants mengatakan hadirnya Enduro 4T Racing dengan kemasan baru 0.8 Liter menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk pelumas motor yang lebih terjangkau dan pas dengan spesifikasi motornya.

"Komitmen kami adalah untuk terus melahirkan inovasi dan pilihan produk yang dapat membantu masyarakat dalam menjalankan kesehariannya dengan lebih optimal, khususnya di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Ageng Giriyono dalam keterangannya.

Enduro 4T Racing SAE 10W-40 adalah pelumas motor empat langkah dengan kekentalan ganda berkualitas tinggi yang diformulasikan dengan base oil sintetik dan aditif pilihan. Pelumas motor ini juga telah lulus pengujian variable speed friction test untuk klasifikasi JASO MA2, sehingga di pastikan tidak menyebabkan slip pada kopling saat pemakaian.

Enduro 4T Racing

Enduro 4T Racing SAE 10W-40 juga telah memenuhi tingkatan mutu API SL sehingga handal dalam melindungi mesin motor. Enduro 4T Racing diformulasikan dengan mengikuti perkembangan teknologi otomotif roda dua masa kini sehingga mampu memberikan performa yang unggul.

Dengan kestabilan terhadap shear dan ketahanan oksidasi yang baik, Enduro Racing handal pada temperature operasi yang tinggi. Selain itu, pelumas ini didesain agar mampu menjaga kebersihan mesin serta mencegah terbentuknya deposit pada piston, mencegah korosi dan keausan berlebih. Karenanya, pelumas ini direkomendasikan untuk motor empat langkah generasi terbaru yang beroperasi pada kecepatan tinggi atau pada kondisi jalan yang macet.

"Kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayai Enduro 4T Racing sehingga mampu menjadi salah satu varian produk pelumas Pertamina yang sangat diminati. Kami berharap dengan kemasan baru ini dapat menjadi solusi bagi para pengendara motor yang ingin menggunakan pelumas berkualitas tinggi namun tetap ekonomis dan sesuai dengan kapasitas mesin motor 0.8 liter,” lanjut Ageng.

Enduro 4T Racing Kemasan Baru 0.8 Liter dijual dengan Harga Rp. 42.500,- dan tersedia di seluruh outlet Olimart dan Enduro Express serta SPBU Pertamina di seluruh Indonesia.

Saat ini, Pertamina Lubricants ditunjang dengan sumber daya human capital, technology, knowledge, production facility dan R&D yang mumpuni. Perusahaan memiliki tiga pabrik di Indonesia yakni Production Unit Jakarta, Cilacap dan Gresik dengan kapasitas 535.000 KL / tahun yang mampu menopang kebutuhan pelumas nasional.

Seluruh pabrik sudah melalui proses modernisasi dan di lengkapi dengan teknologi terkini dan laboratorium pengujian pelumas tersendiri.  Terlebih dengan adanya Pabrik pelumas di Jakarta (Production Unit Jakarta) yang merupakan pabrik pelumas terintegrasi terbesar di Asia Tenggara yang dilengkapi dengan fasilitas Lube Oil Blending Plant (LOBP), VM Plant dan Grease Plant.

“Selain kapasitas produksi yang mumpuni, kami menjamin ketersediaan produk pelumas Pertamina melalui 24 Depot Supply Point, 7 Sales Region, lebih dari 160 distributor, lebih dari 2.000 jaringan Olimart dan Enduro Express, jaringan Pertashop dan SPBU Pertamina di seluruh Indonesia,” kata Ageng Giriyono. (Raju)

Baca Semua

Artikel Unggulan

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang