Federal Oil Gresini Moto2 Kenalkan Livery 2021, Bidik Gelar Juara Dunia

Federal oil gresini

Nada optimistis dilontarkan tim Federal Oil Gresini Moto2 menghadapi musim balap 2021. Pelumas asli Indonesia, Federal Oil, yang telah 1 dekade menjadi sponsor utama di tim kelas menengah, menyatakan komitmen untuk lanjut bermitra dengan tim Gresini Racing pada musim balap tahun ini. Selain itu, tim juga melengkapi skuadnya dengan kehadiran Fabio Di Giannantonio.

Peresmian tim dilakukan secara virtual, langsung dari Italia yang disaksikan melalui akun Instagram dan Youtube Federal Oil. Tim ini mempercayakan tunggangannya pada Nicolo Bulega dengan nomor motor 11 dan Fabio Di Giannantonio yang menggunakan motor bernomor 21. Sayangnya, acara penting ini tanpa kehadiran sang pemilik sekaligus Manajer Tim, Fausto Gresini. Dia masih bergelut untuk sembuh dari virus Covid-19 yang sudah menyerangnya cukup lama. Hingga saat ini masih terbaring di rumah sakit. Meski demikian hal tersebut tidak menghentikan Tim Gresini untuk melanjutkan persiapan untuk proyek paling disayang oleh Fausto.

Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, produsen Federal Oil, mengatakan yakin dengan kekuatan tim. "Musim ini kami bertead untuk kembali berada di jajaran papan atas dengan komposisi pembalap handal Diggia dan Bulega. Kami yakin team teknis FOGM2 siap untuk mendukung Diggia dan Bulega untuk bisa berprestasi optimal di musim balap 2021," katanya.

Ia juga menyebut kehadiran Federal Oil di kancah balap internasional sebagai bagian langkah mengenalkan Indonesia. "Saatnya kami membuat konsumen Federal Oil kembali bangga dengan merek produk oli motor andalannya. Tak lupa juga saya mengucapkan semoga lekas pulih kembali bagi Fausto Gresini. Semoga kita bisa segera berjumpa lagi dengan Fausto di sesi-sesi musim balap 2021."

federal oil gresini

Kesiapan Pembalap

Kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 mengungkapkan rasa optimisnya. Bagi Nicolò Bulega, 2021 akan menjadi tahun yang krusial di Moto2 karena pembalap Italia itu mencari konsistensi dalam hal performa yang tidak ia temukan musim lalu. Sementara Fabio Di Giannantonio, yang melakukan debutnya di Kejuaraan Dunia Moto3, tak kalah bersemangat. Di tahun 2020 ia berhasil meningkatkan performanya dan naik podium. Ia mengatakan tidak sabar untuk memulai musimnya di bawah panji Moto2 Gresini, dengan hanya satu target; gelar juara dunia.

"Saya berlatih dengan baik dan masih belum pulih dari cedera bahu. Tetapi kami mengikuti rencana dan saya sangat senang dengan kemajuan yang dibuat. Sebuah pikiran juga mengalir ke Fausto, saya tidak tahu bagaimana perasaannya, tapi tentunya tidak mudah. Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan dari sisi saya adalah mengirimkan energi paling positif kepadanya," kata Nicoló Bulega.

Sementara Diggia mengatakan, "Saya perlu meningkatkan permainan saya dibandingkan tahun lalu, yang berarti menjadi protagonis di setiap lomba, mencoba naik podium dan memenangkan balapan. Para pemain di tim bekerja keras dan saya benar-benar bersemangat. Saya masih belum punya nama untuk motor baru saya, tapi saya akan beri tahu Anda, saya harus mencobanya dulu. Kita perlu melakukan yang terbaik untuk diri kita sendiri. Dan Fausto, dia tidak akan menyerah, dan dia akan kembali lebih kuat dari sebelumnya."

Kedua pembalap akan melakukan tes pertama yang dijadwalkan di Valencia, Spanyol, pada 24-25 Februari mendatang. Banyak pekerjaan yang akan dilakukan selama pramusim oleh kedua pembalap, tetapi juga oleh staf yang sebagian baru. Tim juga merekrut dua kepala crew baru yaitu Donatello Giovanotti untuk Bulega dan Marco Urani untuk Di Giannantonio. (Raju)

Baca Juga: Gresini Racing Kenalkan Tim Indonesian Racing yang Akan Berlaga di Moto2 dan Moto3

Baca Semua

Artikel Unggulan

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang