Federal Oil: Gunakan Oli Palsu Berbahaya bagi Motor!

JAKARTA, 15 Maret 2019 – Peredaran oli palsu di Indonesia ternyata masih cukup besar. Padahal penggunaan oli palsu sangat merugikan pengguna sepeda motor. Banyak dampak buruk yang bisa dialami sepeda motor Anda.

“Biasanya oli palsu memiliki kualitas yang lebih rendah, sehingga pelumasannya kurang baik dan berpotensi merusak mesin,” kata Ivan Ally, Head of Corporate Communication PT Federal Karyatama.

Dalam beberapa kasus ditemukan beberapa gejala pada motor akibat penggunaaan oli palsu seperti suara kasar, saat mengoper gigi terasa keras atau kasar, dan mesin cepat panas. Efek paling parah adalah bisa menimbulkan dampak fatal seperti kerusakan piston dan silinder.

Padahal peran oli sangat penting untuk mesin. Selain untuk mengurangi gesekan antar komponen di ruang mesin, oli juga dapat membersihkan dan melindungi komponen mesin agar tidak cepat aus.

"Pemalsuan ini tentunya sangat merugikan konsumen, karena menggunakan oli yang tidak sesuai dengan standar, tidak mampu melindungi mesin dengan sempurna, sehingga mesin pada kendaraan jadi lebih mudah berkerak," tambah Ivan Ally.

Ivan Ally mengatakan PT Federal Karyatama kepada konsumennya yang sangat peduli dan menjaga kepuasan serta pelayanan terhadap konsumennya serta melindungi konsumen setia pengguna pelumas Federal Oil.

Federal Karyatama adalah anak perusahaan dari ExxonMobil, merupakan perusahaan consumer goods yang memproduksi pelumas terkemuka di Indonesia dan menyediakan produk serta layanan pelumas berkualitas tinggi. Federal Oil merupakan merek dari FKT yang memenuhi kebutuhan pasar konsumen roda dua.

Jadi pastikan oli yang dipakai untuk motor kamu, asli, bukan palsu.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda