FIRST RIDE: All New Vespa LX 125 i-get

FIRST RIDE: All New Vespa LX 125 i-get
JAKARTA, 24 Maret 2017 - Bersamaan dengan peluncuran Vespa LX 125 i-get dan S 125 i-get perdananya di Jakarta, PT Piaggio Indonesia juga menyediakan unit test ride di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Motovaganza sempat mengambil antrian daftar untuk menjajal "halusnya" mesin Vespa berteknologi i-get 125cc ini. Unit test yang kami jajal adalah Vespa LX 125 i-get. Kesan pertama "menunggangi" Vespa baru ini terbilang sama dengan Vespa versi sebelumnya. Dengan tinggi kursi pengendara berjarak 785 mm dengan tinggi pengendara 173 cm terbilang nyaman duduk diatas kursi lebarnya. Posisi tangan pun cukup "rileks". Hal ini membuat handling menjadi nyaman nantinya. Tidak lama setelah merasa nyaman saat mengatur posisi berkendara, kami pun langsung menyalakan mesin dengan teknologi i-get ini. Jujur saja, mesinnya terasa halus dan minim getaran. Hal ini terkait dengan dukungan teknologi anyar yang disematkan serta beberapa ubahan bentuk crank shaft untuk varian ini. Vespa LX 125 i-get dibekali dengan mesin 4 langkah, silinder tunggal dengan tiga katup (3v) berkubikasi 124,5cc. Mesin mini matic pada skuter asal Italia ini diklaim mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 7,6 Kw pada 7.600rpm dengan torsi yang mencapai 10,2 Nm pada 6.000rpm. Bermodalkan mesin dengan penggerak CVT Otomatis skuter ini terbilang nyaman dan cukup bertenaga dikelasnya. Tarikan awal sedikit terasa sedikit berat namun, saat skuter ini sudah berjalan tarikannya menjadi sedikit agresif mulai dari putaran bawah hingga menengah. Sayangnya, karena kondisi trek test ride di kawasan Kemang terbilang padat, kamipun tidak sempat merasakan putarab atas diatas 6.000rpm. Kami haya "main-main" pada putaran bawah hingga menengah saja. Bagian paling menarik adalah suspensi. Vespa LX125 i-get terbilang nyaman dan comfortable untuk diajak melewati jalan berlubang dan bermanuver ringan. Kaki-kaki Vespa LX125 i-get didukung oleh lengan ayun tunggal dengan pegas hekikal dan peredam kejut tunggal hidrolik. Sementara dibagian belakang mengandalkan peredam kejut tunggal dengan empat tingkatan setelan kekerasan. Pengereman skuter berbody besi monocoque ini pun memumpuni. Varian LX125 i-get mengadopsi sistem pengereman dengan sistem cakram dimana, bagian depannya berukuran 200mm dan 110 pada bagian belakangnya. Ban tubless berukuran 110/70-11" pada bagian depan dan 120/70-10" dibagian belakang kian membuat nyaman pengendaranya. Khusus untuk varian ini memiliki ciri lampu depan bulat yang besar. Varian LX 125cc i-get memiliki tiga pilihan warna seperti, Nero Volcano (Vulcano Black), Rosso Dragon (Red Dragon) dan Giallo Lime (Yellow Lime). Vespa LX i-get 125 dibanderol dengan harga Rp 29.900.000,- on the road. ANDHIKA KRESNA

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Berhasil Touring Jauh Jakarta - Bali, Motor Listrik Polytron Fox-R dapat penghargaan MURI
    Berhasil Touring Jauh Jakarta - Bali, Motor Listrik Polytron Fox-R dapat penghargaan MURI
    Ardiantomi . Hari ini
  • Motor Bebek Klasik Honda Super Cub Ini Dijual Cuma Rp21 Juta
    Motor Bebek Klasik Honda Super Cub Ini Dijual Cuma Rp21 Juta
    Anjar Leksana . 17 Mei, 2024
  • Garansi 1 Tahun, Harga Baterai Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 Rp45 Juta
    Garansi 1 Tahun, Harga Baterai Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 Rp45 Juta
    Bangkit Jaya Putra . 15 Mei, 2024
  • Segini Biaya Servis Yamaha Lexi LX155 Selama 3 Tahun
    Segini Biaya Servis Yamaha Lexi LX155 Selama 3 Tahun
    Zenuar Yoga . 15 Mei, 2024
  • Polytron Sebut Produk EV Mereka Sudah Kantongi Sertifikasi IP67
    Polytron Sebut Produk EV Mereka Sudah Kantongi Sertifikasi IP67
    Setyo Adi Nugroho . 14 Mei, 2024
  • Opsi Motor Yamaha Pakai Teknologi Y-Connect, Harga Mulai dari Rp21 jutaan
    Opsi Motor Yamaha Pakai Teknologi Y-Connect, Harga Mulai dari Rp21 jutaan
    Zenuar Yoga . 15 Mei, 2024
  • Adu Varian Tertinggi Yamaha Lexi LX 155 dengan Honda Stylo 160, Siapa Unggul?
    Adu Varian Tertinggi Yamaha Lexi LX 155 dengan Honda Stylo 160, Siapa Unggul?
    Zenuar Yoga . 24 Apr, 2024
  • Update Motor Sport Yamaha 150 cc Pasca Lebaran 2024, Termurah Rp20 jutaan
    Update Motor Sport Yamaha 150 cc Pasca Lebaran 2024, Termurah Rp20 jutaan
    Zenuar Yoga . 22 Apr, 2024
  • Setelah Lebaran 2024 Mau Cari Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan? Ini Pilihannya
    Setelah Lebaran 2024 Mau Cari Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan? Ini Pilihannya
    Zenuar Yoga . 19 Apr, 2024
  • Pilihan Skutik Maxi dan Classy Yamaha Pascalebaran 2024
    Pilihan Skutik Maxi dan Classy Yamaha Pascalebaran 2024
    Zenuar Yoga . 18 Apr, 2024
  • Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Alvando Noya . 10 Mei, 2024
  • Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Zenuar Yoga . 16 Apr, 2024
  • Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Zenuar Yoga . 08 Apr, 2024
  • Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2024
  • Perhatikan Hal ini Sebelum Mudik Menggunakan Sepeda Motor
    Perhatikan Hal ini Sebelum Mudik Menggunakan Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 21 Mar, 2024
  • Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Setyo Adi Nugroho . 08 Mar, 2024
  • First Ride Yamaha Lexi LX 155: Lincah, Irit dan Fungsional Jadi Satu
    First Ride Yamaha Lexi LX 155: Lincah, Irit dan Fungsional Jadi Satu
    Bangkit Jaya Putra . 07 Feb, 2024
  • First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    Setyo Adi Nugroho . 04 Feb, 2024
  • First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    Anindiyo Pradhono . 01 Feb, 2024
  • Test Ride Harley-Davidson Pan America 1250 Special: Sang Penantang Baru di Segmen Tualang
    Test Ride Harley-Davidson Pan America 1250 Special: Sang Penantang Baru di Segmen Tualang
    Zenuar Yoga . 27 Okt, 2023