Ford Mulai Pamer Generasi Baru Everest

2022 Ford Everest

Generasi terbaru Ford Ranger sudah muncul. Kini perhatian tertuju ke versi SUV. Yup, tak lain Everest. Satu model yang melekat erat dengan versi pickup, selalu mengikuti tiap langkah generasi Ranger. Saat ini masih dalam pengembangan dan pengujian intens. Untuk menggoda calon konsumen, Ford Australia membeberkannya dalam sebuah video. Mempertontonkan kemampuan off-road tak kalah hebat, namun dikemas layaknya mobil keluarga.

2022 Ford Everest

Sama seperti Ranger, Everest next-gen tidak akan hadir di Amerika Serikat. Karena pasar sana sudah punya Bronco yang mungkin saja bisa saling bentrok. Seperti model-model terdahulu, Everest sangat diterima di kawasan Asia Pasifik. Thailand dan Filipina salah satu market terbesar. India juga dengan menyandang nama Endeavour. Benua Australia jelas sangat penting bagi Ford. Makanya pengembangan Ranger dan Everest terpusat di Benua Kangguru. Indonesia pun sangat akrab. Eksistensi komplet sejak generasi awal hingga terakhir.

Video di akun Youtube Ford Australia amat singkat. Hanya menampilkan tampilan luar Everest yang masih dalam samaran. Menunjukkan sedang dalam tahap pengujian yang diselingi menikmati suasana alam bebas. Bukan sebuah kejutan menilai bagian fasad. Wajahnya persis seperti Ranger mengambil banyak inspirasi dari Ford F-150 dan Maverick. Serbakotak dan tebal, sehingga membentuk kesan tegas serta semakin gagah. Satu palang horizontal melintang dari grille hingga lampu, bersamaan headlamp C-shape yang sepertinya juga mengandung teknologi Matrix LED.

2022 Ford Everest

Beranjak ke belakang, terlihat pahatan baru. Simpel saja tanpa banyak elemen pendramatisir. Cukup diisi lampu datar dengan pola pendaran membentuk huruf L. Disatukan satu batang yang kemungkinan masih ditutupi kamuflase. Melihat profil secara utuh, masih mencirikan Everest terdahulu. Seperti halnya SUV ladder-frame sekelas lain yang bagian bak dipermak dan dijadikan kabin penumpang.

Ford Ranger interior

Gambar interior sama sekali tidak ditampilkan dalam video berdurasi 35 detik. Namun bisa diasumsikan mayoritas serupa seperti Ranger. Berisikan teknologi mutakhir berupa sistem infotainment berukuran 12-inci yang dilengkapi Ford SYNC 4. Tersedia ragam informasi, termasuk data off-road dan statistik berkendara.

2022 Ford Everest

Juga belum ada detail mesin yang bakal digunakan. Bila berasumsi menyamakan ke Ranger lagi, unit anyar V6 3,0-liter turbodiesel sepertinya akan menjadi andalan utama. Ditemani opsi lain seperti 2,0-liter twin-turbodiesel, 2,0-liter single-turbodiesel dan bensin 4-silinder 2,3-liter turbo. Yang menarik, ada kabar mengenai versi plug-in hybrid.

Berbagai informasi dan detail spesifikasi masih menunggu cukup lama. Setidaknya melihat data Ford Ranger dulu yang bakal melenggang ke pasar duluan. Tapi ingat, Ford Everest adalah SUV ladder-frame selevel Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Melihat perubahan drastis Everest yang berkiblat dari Ranger terbaru, harusnya membuat kedua lawannya itu bergidik. (Odi)

 

Baca Juga: Generasi Terbaru Ford Ranger Diperkenalkan, Siap Invasi Pasar Global

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua