GIIAS 2021: Daftar Mobil Limited Edition yang Pantas Diincar

GIIAS 2021

Membeli mobil edisi terbatas memang menyenangkan. Karena tidak banyak yang punya dan tidak akan pasaran di jalan, menciptakan rasa eksklusif dan kebanggaan tersendiri. Kalau Anda suka mobil-mobil Limited Edition di GIIAS, tentu saja ada. Berikut pilihannya.

Toyota GR Yaris

Toyota GR Yaris

Hatchback dengan DNA WRC sangat kuat, sebenarnya sudah diluncurkan sejak beberapa bulan lalu di Indonesia. Bahkan seluruh alokasi unit GR Yaris yang Toyota datangkan untuk pasar Indonesia sudah ‘sold out’ tidak lama setelah diumumkan. Tercatat hanya 125 unit GR Yaris yang Toyota datangkan untuk pasar Indonesia secara resmi.

Toyota membangun GR Yaris sebagai basis mobil balap WRC dengan homologasi diproduksi sebanyak 25.000 unit. Meski tahun produksinya berbarengan dengan Yaris generasi baru seperti di Jepang, namun GR Yaris dibuat berbeda dengan mengusung format hatchback 3 pintu. Bahkan desain eksteriornya dibuat seagresif mungkin dan berbeda dari versi Yaris standar.

Mesinnya tidak dipakai pada model Toyota lain yang dipasarkan. Berupa unit tiga silinder 1.6 liter turbo memproduksi 268 hp dan torsi 370 Nm. Mesin ini diklaim sebagai salah satu mesin tiga silinder paling buas di dunia. Selain itu mobil Garapan divisi motorsport Toyota Gazoo Racing juga punya sistem AWD yang disebut GR-Four dan hanya dipasangkan dengan transmisi manual 6-speed.

 

Suzuki Ertiga Suzuki Sport FF

Ertiga Sport Final Form

Bukan hanya mobil kencang, model MPV juga ada yang ditawarkan terbatas di GIIAS 2021, yaitu Ertiga Suzuki Sport FF. Suzuki hanya menyiapkan sebanyak 125 unit untuk pasar Indonesia. Secara total Suzuki menghadirkan 13 ubahan yang disematkan pada edisi khusus Ertiga generasi kedua ini.

Tampilan eksterior diberikan paket dress up dari Suzuki Sport, yang membuat tampilannya semakin berkarakter sporty. Dari bagian depan, samping, sampai ke belakang body kit Suzuki Sport menghiasi bagian eksterior Ertiga. Penegas tampilan sporty MPV 7 penumpang ini adalah aksen warna hitam dan merah pada body kit. Satu-satunya pilihan warna hanya body two tone White & Black.

Bagian interior juga dibuat senada dengan luar. Yang mendapat lapisan material kulit dengan aksen jahitan merah di seluruh jok. Fitur E-Mirror tetap hadir sebagai standar baru untuk Ertiga Suzuki Sport FF untuk mendukung keselamatan. 

Baca Juga: Deretan Mobil Baru di GIIAS 2021

 

BMW M4 Competition x KITH

BMW M4 Competition

Bukan BMW Group Indonesia kalau tidak ada model limited yang ditawarkan. Di GIIAS 2021, model terakhir BMW meluncur tahun ini adalah M4 Competition x KITH. Merupakan bentuk kolaborasi antara BMW M dengan jenama street wear KITH. Sangat terbatas, diproduksi cuma 150 unit di seluruh dunia.

Sangat eksklusif untuk Indonesia, BMW hanya mendatangkan 1 unit M4 ini. Warnanya Frozen Black matte dan punya beberapa aksen khusus seperti trim carbon fiber pada sejumlah bagian. Bahkan logo BMW di bonnet dibuat eksklusif dengan menggabungkan logo KITH dan garis-garis BMW M sebagai latarnya.

Atap karbon juga diberi identitas KITH, sementara kalau melihat ke dalamnya akan terlihat trim interior eksklusif. Kabin dibuat atraktif dengan nuansa kombinasi warna biru muda dan merah dari lapisan kulit Merino berwarna hitam. Logo KITH diembos pada material kulit, seperti interior M3 E30 milik Ronnie Fieg sang founder KITH. Ada aksen khusus juga pada arm rest dan emblem KITH yang menyala pada jok. Tidak ada peningkatan dari sisi performa.

 

Mini Anniversary Edition

Mini anniversary edition

Ini adalah edisi khusus kesekian kalinya yang Mini luncurkan di Indonesia. Kali ini, edisinya hadir untuk merayakan 10 tahun eksistensi merek Mini di Indonesia. Edisi khusus ini ditawarkan dalam tiga varian Mini yaitu Cooper 3-Door, Cooper S 3-Door dan John Cooper Works (JCW). Hanya 15 unit total didatangkan untuk Indonesia, yang secara global diproduksi sebanyak 740 unit.

Penanda utama edisi terbatas ini adalah nomor 74 yang terpasang di bagian samping, yang mereferensi ke nomor pertama dipakai pada Mini Cooper klasik di ajang balap pertamanya. Aksen warna putih di eksterior menandai identitasnya selain nomor 74, yaitu pada atap, cover spion, door handle, juga ringlight depan dan belakang. Logo nama “COOPER” juga terpasang di door sill, side scuttles, pilar C dan setir.

Sentuhan spesial untuk interior berasal dari jok JCW berlapis Dinamica leather berwarna carbon black, headliner antrasit, pedal set stainless steel, lalu ornamen high-gloss Piano Black. Ada tanda tangan John, Mike dan Charlie Cooper di dashboard sisi pengemudi dan plakat bertulisan tangan “1 of 740” di bagian dalam pintunya. (Why/Odi)

 

Baca Juga: 5 Pilihan MPV Terbaru di GIIAS 2021 yang Bisa Anda Jajal dan Beli Langsung

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang