GIIAS 2021: Honda SUV RS Concept Debut Dunia, Calon Pesaing Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Honda RS Concept debut

Honda Prospect Motor (HPM) kali pertama kenalkan SUV RS Concept di GIIAS 2021. Ia merupakan calon pesaing kuat dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Memang belum menjadi produk massal. Namun sang konsep dirancang sebagai sebuah mobil kompak dengan memadukan karakter sporty, performa berkendara yang menyenangkan serta kecanggihan teknologi. Sedangkan pengembangannya sendiri dilakukan oleh R&D Honda Asia Pacific Co., Ltd dan tim Honda Indonesia.

Nah, logo RS diterapkan Honda agar mempunyai karakter lebih sporty. Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan. Saat ini segmen SUV sedang sangat bertumbuh di Indonesia dan konsumen menyukai karakter mobil kompak untuk menyesuaikan dengan aktivitas dan kondisi jalan beragam. “Honda SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang bagaimana sebuah Sport Utility Vehicle menjadi semakin sporty dengan menerapkan karakter RS. Apalagi selama ini sudah sangat diterima baik oleh konsumen di Indonesia. Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan Honda SUV RS Concept,” terang dia dalam presentasi (11/10).

Yang jelas, saat ini mobil memiliki tampang rupawan, cocok untuk mobilitas masyarakat urban. Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis tajam dan kokoh, serta grille menyatu dengan bodi. Ia merupakan salah satu display utama di booth Honda pada ajang GIIAS 2021. Mengusung tema Amplifying Joy, stan HPM menampilkan berbagai produk, teknologi dan aktivitas terbaru.

Baca Juga: Honda Bocorkan Mobil Baru yang Bakal Debut Dunia di GIIAS 2021

 

Honda RS Concept debut

Tema Amplifying Joy menggambarkan komitmen Honda untuk terus menghadirkan kesenangan bagi konsumen di Indonesia, melalui berbagai produk dan teknologi terdepan. Selain Honda SUV RS Concept, mereka juga menampilkan sebanyak 24 mobil dengan area seluas 2.394 meter persegi. Tak hanya dengan model standar pabrikan. Honda City Hatchback RS dengan cat khusus hasil kolaborasi dengan desainer Never Too Lavish juga ditampilkan di Sporty Zone. Kemudian pengunjung bisa menikmati Honda Racing Simulator dan game BVDC. Sehingga pencinta balap dapat merasakan mobil Honda dengan nuansa balap dan berbagai aktivitas motorsport Honda.

Selain itu, perusahaan juga membawa Sensing Zone. Pengunjung dapat mengenal lebih dekat dan merasakan pengalaman dari teknologi keselamatan khas Honda ini. Honda Brio juga mempunyai area khusus bernama Brio World yang tidak hanya menampilkan model standarnya. Tetapi juga Honda Brio Touring Car milik Canya Prasetyo, pembalap Honda Racing indonesia.

Lantas demi menarik perhatian kawula muda. HPM turut menampilkan Honda Brio Millenials Project #2 yang diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada pengunjung yang ingin memodifikasi Honda Brio. Tentu dengan tampilan kian sporty namun tetap dapat digunakan sehari-hari. Honda Brio Millenials Project #2 ini mengalami ubahan pada bagian suspensi, velg, ban, serta dibalut oleh decals yang didominasi warna biru dengan sentuhan aksen warna kuning. Langsung saja datang ke GIIAS 2021. (Alx/Odi)

 

Baca Juga: Rilis di Thailand, All New Honda HR-V RS 2022 Hanya Ada Opsi Hybrid

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang