GIIAS 2021: Isuzu Luncurkan Generasi Baru mu-X dan D-Max

Isusu mu-X 1.9L

Isuzu Astra Motor (IAMI) jagokan 3 mobil di booth GIIAS 2021. Pertama yang sudah dinanti-nanti, All New Isuzu mu-X 4X4. Lalu versi pikapnya, D-Max, juga langsung dikeluarkan. Untuk segmen komersial tetap menjadi sasaran utama melalui Isuzu Traga Blind Van yang sudah lebih dulu dirilis.

Ketiga mobil baru Isuzu ini adalah bukti nyata soal inovasi dari pabrikan buat konsumen. "Yang sudah ditunggu-tunggu all new Isuzu mu-X 4x4, dan Isuzu D-Max. Kedua produk ini adalah unggulan dari kami baik dari sisi eksterior, interior, maupun teknologi yang digunakan. Hadir dengan fitur keamanan dan mesin baru," kata Ernando Demily, Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

 

Isuzu mu-X

harga isuzu mu-x

All New Isuzu mu-X sudah cukup lama beredar di negara tetangga. Sesuai janji, memakai mesin baru diesel 1,9-liter menggantikan enjin lama diesel 2,5-liter. Unit itu adalah RZ4E-TC 1,9 liter dengan induksi turbo yang mampu memproduksi tenaga sampai 150 PS pada 3.600 rpm dan torsi puncak 350 Nm sejak 1.800 rpm sampai 2.600 rpm. 

Fitur canggih mu-X dibekali Isuzu Matrix Safety Intelligence, berupa bantuan ADAS. Isi perangkat meliputi dua kamera depan, Intelligent 3D Imaging Stereo Camera untuk membantu mendeteksi objek dengan memindai gambar 3-D real time. Kemudian ada mono radar serta delapan sensor di sekujur badan mobil. Lebih jelas, perangkat di dalamnya meliputi Adaptive Cruise Control berikut fungsi start and go.

Di pasar Indonesia, dari lembar harga dan model yang kami dapat, pabrikan hanya menawarkan dalam satu varian otomatis. Banderol yang ditawarkan adalah Rp559,9 juta OTR.

Baca Juga: Isuzu mu-X 1.9L Turbo Berteknologi ADAS Mulai Berkeliaran, Tak Lama Lagi Meluncur

 

Isuzu D-Max

isuzu d-max next gen

Sementara Isuzu D-Max, sudah waktunya Isuzu berganti model. Kalau melihat profil eksterior unit paling gres di mancanegara. Bentuk tubuh kekar, membentuk siluet lebih kuat dari sebelumnya. Tampilan baru menggunakan lampu proyektor bi-LED, dipadu grille menganga lebar. Di buritan, lampu tepi LED dilekatkan. Hasilnya, tampilan yang lebih segar. Kemudian bumper depan dan belakang berubah. Menyesuaikan guratan tajam di bagian bodi.

Mesinnya tak berbeda dengan mu-X. Sama-sama dibekali enjin 1.9L plus induksi turbo. Dengan sistem injeksi common rail, gerak empat pistonnya menghasilkan daya 150 PS di 3.600 rpm. Kemudian momen puntir puncak 350 Nm tersedia antara 1.800-2.600 rpm.

Di pasar Indonesia, D-Max dihadirkan dalam 3 varian berbeda. Namun semuanya sama-sama mengemas transmisi manual. Harganya: All new Isuzu D-Max SC 1.9 M/T Rp363,6 juta All new Isuzu D-Max DC 1.9 M/T Rp433,2 juta dan All new Isuzu D-Max DC Rodeo 1.9 M/T Rp459,8 juta.

 

Isuzu Traga Blind Van

Isuzu Traga Blind Van

Traga Blind Van mewakili segmen komersial. Mobil ini ditargetkan untuk para pengusaha layanan jasa pengiriman barang. Keunggulan yang ditawarkan tentu dari segi angkut barang yang banyak (volume box 5,2 m3) dan mesin yang andal.

Ia tetap menggunakan pemacu diesel – sama dari Panther – berkode 4JA1-L dengan kapasitas 2.500 cc. Mesinnya sudah mengusung direct injection dan mampu memproduksi tenaga maksimal 80 PS pada 3.500 rpm dan torsi puncak 191 Nm di 1.800 rpm. Dari pricelist yang kami dapat, harga jualnya Rp291,2 juta. (Kit/Odi)

 

Baca Juga: Incar Pengusaha Ekspedisi, Isuzu Indonesia Merilis Traga Blind Van 80 PS

Jelajahi Isuzu MuX

  • Tampak Depan Bawah Isuzu MuX
  • Lampu depan MuX
  • Tampak depan medium Isuzu MuX
Isuzu MuX
Rp 559,8 Juta Cicilan : Rp 12,77 Juta

Model Mobil Isuzu

Mobil Isuzu
  • Isuzu D Max
    Isuzu D Max
  • Isuzu MuX
    Isuzu MuX
  • Isuzu Traga
    Isuzu Traga

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Isuzu Unggulan

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang