GIIAS 2022: Versi Produksi Honda SUV RS Concept Muncul, Akan Diuji Jalan

Honda SUV RS Concept

Honda Prospect Motor (HPM) memperlihatkan tahap lanjut SUV RS Concept di GIIAS 2022. Sudah bukan berwujud konsep, tapi belum diluncurkan. Dibalut stiker ala kamuflase, disebut akan diuji jalan dalam waktu dekat.

KEY TAKEAWAYS

  • Versi produksi Honda SUV RS Concept diperkenalkan

    Namun belum meluncur, karena baru akan menjalani fase pengujian
  • "Kali ini kami akan memperlihatkan tahap selanjutnya dari perkembangan SUV RS Concept. Model ini akan siap menjadi perhatian utama di segmen SUV kompak dengan desain sporty khas Honda," ucap Kotaro Shimizu, Presiden Direktur PT HPM dalam sambutannya di GIIAS 2022, ICE, BSD, Kamis (11/8).

    Honda SUV RS Concept ditempatkan dalam kotak kaca sebagai perhatian utama di lantai pameran Honda. Selain itu seluruh bodi kendaraan ditempel stiker penyamaran. Meski demikian, rancang desain versi konsep masih terlihat dari lakukan bodi samping serta penampang depan dan area belakang.

    Honda SUV RS Concept

    Yusak Billy Business Innovation, Sales and Marketing Director PT HPM mengungkapkan. Pihaknya akan segera melakukan pengujian jalan untuk dapat segera ditawarkan pada konsumen. Harapannya, tahun ini model produksi SUV RS Concept sudah bisa ditawarkan dan dinikmati konsumen.

    Baca Juga: Menerka Kelengkapan Honda SUV RS Concept, Pesaing Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

     

    "Hari ini bukan launching, tapi kita perlihatkan yang akan gabung ke keluarga Honda sesegera mungkin. Masih ada beberapa tahap sebelum diluncurkan resmi. Besok kita sudah uji jalan," ucap Billy. Ia menjelaskan tahapan agar produk meluncur cukup panjang. Honda berusaha memenuhi tahapan tersebut agar menghasilkan produk berkualitas terbaik.

    Honda SUV RS Concept

    "Tahun ini perkiraan sudah bisa kami antar ke konsumen. Soal harga, konten lokal dan lainnya, tunggu dulu. Pasti akan segera kita beritahukan," ujar Billy.

    Honda SUV RS Concept mendebut dunia di GIIAS 2021. Pendekatan desainnya adalah SUV kompak dengan karakter sporty, performa berkendara menyenangkan serta kecanggihan teknologi.

    Sebelum All New HR-V, SUV RS Concept adalah SUV pertama Honda yang mendapat sentuhan RS. Merupakan hasil kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co.,Ltd dan tim Honda di Indonesia. Eksteriornya menampilkan bodi ramping, garis tajam dan kokoh khas SUV dan grille depan yang menyatu dengan bodi. Desain yang kuat untuk segmen SUV kompak. (Sta/Odi)

     

    Baca Juga: Honda Patenkan Desain SUV RS Concept di Kemenkumham, Indikasi Segera Meluncur

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Honda Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Honda dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test