GT Radial Champiro SX-R Dirancang untuk Performa Tinggi

Champiro SX-R

Ban merupakan salah satu komponen paling krusial dalam keselamatan dan pengantaran performa kendaraan. Berhubungan langsung dengan permukaan jalan, ia jadi penentu seberapa baik mobil dapat dikendalikan. Mau itu saat menikung, deselerasi, maupun akselerasi. Tidak bisa asal pilih, pabrikan tawarkan spesifikasi tertentu untuk mengoptimalkan beragam jenis penggunaan spesifik.

PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban GT Radial, siapkan produk baru bagi penikmat modifikasi dan pecinta dunia balap. Adalah generasi teranyar ban Ultra High Performance Sport yakni GT Radial Champiro SX-R. Dirancang khusus dengan teknologi Formula Racing, ia tak hanya mendukung performa tinggi, boleh jadi turut mendongkrak penampilan.

Champiro SX-R

Tampilannya agak plontos dan minim ulir, ia jelas dicipta untuk mengolah siksaan mobil balap. Pilihan optimal untuk penggunaan di atas aspal kering, seperti dijelaskan Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk, Leonard Gozali. “Ban GT Radial Champiro SX-R diciptakan untuk para pengemudi mobil yang membutuhkan ban dengan spesifikasi Ultra High Performance Sport dan menyukai racing atau balap. Ban ini juga memberikan hasil yang prima untuk extreme dry performance.” jelas Leonard Gozali dalam keterangan resmi.

Diklaim SX-R suguhkan kendali luar biasa sekaligus kontrol optimal berkat pola telapak asimetris. Memberikan kepercayaan diri saat berkendara. Di samping itu, ia juga dilengkapi dengan teknologi Professional Racing Grade Canopy demi suguhkan cengkeraman maksimal baik itu di jalan lurus maupun menikung.

Champiro SX-R

Inovasi lain adalah pemanfaatan teknologi Special Tread Formula. Sudah teruji dan terbukti mumpuni dalam meningkatkan stabilitas dan performa kompetitif. Ditambah lagi mengadopsi struktur High-module Polyester Carcass, mampu menghindari deformasi walau diterpa suhu tinggi. Rancangan ulir bergelombang sendiri disebut menghasilkan performa menikung presisi.

Untuk saat ini, Champiro SX-R baru tersedia untuk membungkus pelek 15 inci. Datang pertama dalam spek lebar 195 mm dengan rasio ketebalan dinding ban 50% alias 195/50. Kalau tertarik bisa kunjungi tujuh titik Tirezone sebagai outlet ritel resmi Gajah Tunggal di Warung Buncit, Jatiwaringin, Cibubur, Serpong, Mayjen Sungkono, Pluit, dan Yogyakarta.

Tapi bukan itu saja, mulai September 2021 akan datang pula spek ban lain secara bertahap. Total ada lima ukuran. Selain 195/50 R15 yang sudah tersedia, nantinya hadir dalam dimensi 215/45, 235/45, dan 245/40 untuk pelek berdiameter 17 inci. Sementara itu, seleksi ukuran SX-R ditutup oleh versi 265/35 R18 XL. (Krm/Odi)

 

Baca Juga: Alasan Roda Mobil Punya Jumlah Baut Berbeda

Baca Semua

Artikel Unggulan

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang