Honda CBR250RR Mulai Diproduksi, Bukti Kecanggihan Pabrik AHM Karawang

KARAWANG, 4 November 2016 -- PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memproduksi motor sport terbaru All New Honda CBR250RR di pabrik AHM Karawang, Jawa Barat. AHM menyiapkan lini perakitan khusus yang disebut Supersport Line.

Lini perakitan khusus ini akan membuka sejarah baru terhadap industri sepeda motor di Tanah Air. Pabrik AHM Karawang dipilih untuk memproduksi model lightweight supersport Honda ini karena memiliki fasilitas produksi dan manufaktur tercanggih.

“Sebagai negara pertama yang memproduksi All New Honda CBR250RR di dunia, kami menerapkan salah satu teknologi manufaktur terbaik yang belum pernah diterapkan pada proses produksi sepeda motor Honda lainnya,” kata President Director AHM Toshiyuki Inuma.

Proses produksi model ini memanfaatkan penggunaan area dan proses kerja yang efisien berkat penerapan teknologi baru Pick to Light System dan Interlock System di sepanjang lini perakitan.

Interlock System merupakan sistem yang memastikan proses pengencangan torsi secara presisi didukung oleh sistem Pick to Light System yang memastikan pengambilan jenis dan jumlah part dalam satu stasiun kerja akurat sesuai dengan jumlah dan jenis part yang dibutuhkan saat merakit All New Honda CBR250RR.

ANDHIKA KRESNA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda