Honda CBR250RR, Tampilannya Sangar

TOKYO, 1 November 2015 -- Honda akhirnya resmi memperkenalkan motorsport terbaruya Honda CBR250RR dalam ajang Tokyo Motor Show 2015. Dalam acara tersebut nampak dalam booth Honda motorsport berwarna hitam yang terlihat sangar dan kental dengan nuansa racing yang berada di pojok lengkap dengan paddock stand-nya.

Sebelumnya motor Honda ini memang sudah santer di bicarakan. Honda memperkenalkan motorsport miliknya dengan nama CBR250RR yang merupakan Light Weight Super Sports Concept dari Honda dan motor ini masih berstatus motor konsep.

Melihat fisik motor konsep ini, terlihat lampu depan dibuat berbentuk dual keen eyes yang sipit. Bagian depan dibuat runcing dan mengecurut di bagian tengah. Kesan meruncing juga dibuat pada bagian bokong. Desain ini kian menegaskan kesan motor ini sangat bertenaga.

01112015-Moto-Honda-CBR250RR_03

Kesan gahar juga kian ditegaskan lewat bodi berkelir black flat yang dikombinasikan dengan bahan serat karbon. CBR250RR menggunakan mesin 2 silinder, terlihat dari ada dua manifold dari blok mesinnya yang menjadi satu dengan ujung silencer merk Akrapovic pada bagian akhir pembuangan.

Belum ada keterangan resmi mengenai spesifikasi mesin CBR250RR hitam pekat ini. Kabar yang beredar menyebutkan kemungkinan Honda menggunakan mesin dengan kode K64A - L2 250 Twin.

L2-250 memiliki arti konfigurasi piston membentuk huruf L dimana biasa digunakan pada motor moge, sementara angka 2 yang terdapat dalam kode mesinnya mengandung arti penggunaan dua silinder. Mesin berkapasitas 250 cc ini dapat muntahan tenaga hingga 39 HP dan torsi 29.1 kW pada 12.000 RPM.

ANDHIKA KRESNA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda