Honda Odyssey Pensiun di Indonesia, Desember 2021 Pengiriman Terakhir

Honda Odyssey 2021

Honda Prospect Motor (HPM) setahun ini kerap merilis model anyar. Menyegarkan ingatan kita kembali, versi facelift Odyssey dirilis pada 18 Februari 2021. Bila Anda berminat membeli, sebaiknya bergegas. Sebab mereka memensiunkan model yang bertengger di segmen MPV mewah bagi pasar Tanah Air. Pengiriman terakhir dilakukan pada Desember ini. Setelah itu APM sudah tidak lagi menyalurkan dan tinggal penghabisan saja di diler resmi.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menjelaskan. Perusahaan tidak akan lagi menjual Odyssey. Kalau dirunut, sebetulnya hal itu sudah diumumkan oleh prinsipal Jepang beberapa waktu lalu. Produksi dihentikan di Negeri Matahari Terbit, karena penutupan pabrik Honda Sayama, Prefektur Saitama pada fiskal Maret 2022. Model lain yang juga setop produksi adalah Clarity dan Legend.

"Iya, sudah tidak jual lagi Odyssey, hanya sisa di diler saja. Jadi, sudah tidak ada lagi wholesale (pengiriman dari pabrikan ke diler). Masih tersisa di diler, tapi berapa unitnya nati saya cek ya," ucap Billy, di sela-sela peluncuran Honda CR-V 1.5L Black Edition, seperti dilansir Liputan6. Ia juga menambahkan, mobil yang dibawa secara utuh (CBU) dari Jepang, bakal dilakukan pengiriman terakhir pada bulan ini. Untuk jumlahnya sendiri, sebanyak 35 unit.

Baca Juga: Honda New Odyssey 2021 Diluncurkan, Makin Canggih dan Mahal

 

Spesifikasi Teknis

Honda Odyssey 2021

Untuk diketahui, enjin konvensional Odyssey 2021 tak berubah. Ia menggunakan tipe bensin naturally aspirated 2,4 liter (ruang bakar 2.356 cc) empat silinder segaris, i-VTEC DOHC, 16 Katup + DBW. Sistem suplai bahan bakar senantiasa pakai PGM-FI. Diameter langkahnya 87 mm x 99,1 mm dengan perbandingan rasio kompresi 10,1:1. Jantung mekanis peminum bensin ini sanggup berdenyut hingga daya maksimum 173 PS di 6.200 rpm. Sementara momen puntir puncak diraih 225 Nm pada 4.000 rpm. Distribusi tenaga menggunakan transmisi CVT yang diklaim sangat halus dan dapat menghemat efisiensi bahan bakar.

Tatanan kabin Odyssey tergolong mewah plus bergelimang fitur canggih. Misalnya One Push Ignition System, Paddle Shift, Hands-Free Telephone Switch, Tri-Zone Auto A/C with Smart Touch. Lalu tambah memikat lantaran ia memiliki meter cluster Interactive Thin Film Transistor (TFT) tujuh inci. Isinya bisa menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara. Kabin depan semakin istimewa berkat lapisan kulit di lingkar kemudi serta shift knob.

Kenyamanan ruang kabin lapang dilengkapi dengan Premium Cradle Seat + Ottoman. Ini diklaim sebagai yang pertama di dunia dan baris kedua terpanjang di kelasnya di Indonesia. Honda memberi LED Ambient Lamp untuk memberikan tambahan penerangan pada malam hari. Tidak hanya itu, konsumen bisa menikmati Power Sunroof, Side Sunshade, serta Rear Auto A/C with Smart Touch. Sementara pada baris ketiga dapat digunakan untuk menambah ruang penyimpanan. Itu berkat fitur 3-Steps Reclining Magical Storage. HPM membanderol Odyssey 2021 Rp898,9 juta on the road Jakarta. (Alx/Odi)

 

Sumber: Liputan6

Baca Juga: Tidak Sampai Rp 1 Miliar, ini Nilai Plus Honda Odyssey 2021 Dibanding Toyota Alphard

Jelajahi Honda Odyssey

Model Mobil Honda

Mobil Honda
  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda Civic
    Honda Civic
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Honda Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang