Honda Racing Simulator Championship Musim Kedua, Kelasnya Lebih Banyak dan Pakai Mobil Baru

HRSC

Balapan virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) hadir lagi tahun ini. Memfasilitasi ajang kebut-kebutan bagi pembalap pro maupun amatir. Tentunya ada penyempurnaan dibanding tahun sebelumnya. Kini dibuka kelas lebih banyak untuk menampung animo peserta. Lalu tersedia mobil baru dan hadiahnya lebih besar.

Sesuai tagline "Everyone Can Race and Everyone Can Win." Maksudnya semua bisa ikut balap dan menang. Cakupan peserta bisa lebih luas sehingga balapan bisa bertambah seru. Siapa saja boleh ikutan tanpa dipungut biaya, tapi ada syarat mutlak harus dipenuhi. Yaitu punya alat simulator, game rFactor2 dan akun Steam. Ya, platform masih pakai rFactor2 seperti tahun lalu.

“Sebelumnya, penyelenggaraan Honda Racing Simulator Championship telah mendapat sambutan yang sangat antusias dari para Sim Racer dari amatir hingga profesional. Pada musim kedua ini, HRSC kembali merancang lomba yang semakin menantang, sekaligus tetap memberikan kesempatan untuk lebih banyak orang dapat berpartisipasi dan menjadi juara. Kami juga bangga bahwa produk Honda kebanggaan Indonesia, yaitu Honda Brio juga menjadi bagian dari ajang balap virtual di tahun ini. Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi para Sim Racer Indonesia untuk terus mengasah bakat serta menunjukkan prestasinya," kata Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

 

Baca Juga: New Honda Civic Type R 2021 Mengaspal, Dapat Penyegaran Minor Luar dan Dalam

HRSC

Harap diingat tanggal pendaftaran dan agenda balapnya. Masa pendaftaran sudah dimulai sejak 27 Juli sampai 17 Agustus 2021. Caranya tinggal klik tautan di akun Instagram @hondaisme. Sesuaikan syarat dan ketentuan dan isi formulir. Selama periode ini peserta mengikuti babak kualifikasi di Sirkuit Interlagos untuk membagi ke tiga kategori. Sekarang dipisahkan menjadi Rookie, Rising Star dan Master. Hanya akan ada 35 peserta tersaring untuk mengisi tiap kelas itu. Bedanya lagi, kelas Rookie dan Rising Star akan bertarung memakai Honda Brio RS Urbanite Edition. Sementara level Master pakai Honda Civic Type R edisi 2021.

Balapan berlangsung dari 21 Agustus hingga 30 Oktober 2021. Berlaga di berbagai sirkuit internasional seperti Baku, Sepang, Adelaide, Road Atlanta, Interlagos serta Suzuka. Bisa ditonton juga lewat siaran langsung di Youtube Hondaisme.

Sistem poin kini lebih merata di setiap peringkat. Sehingga semua peserta punya kesempatan besar untuk mendapat hadiah yang totalnya mencapai Rp100 juta. Bahkan hadiah diberikan berdasar pengumpulan poin yang akan diakumulasi saat sesi terakhir. Besarannya Rp65 per poin di kelas Master, Rp20 ribu poin untuk Rising Star dan Rp10 ribu untuk Rookie.

HRSC

Masih ada lagi. Tersedia hadiah di luar sistem pengumpulan poin. Juara pertama kategori Master berhak meraih Rp5 juta, juara kedua Rp3 juta dan ketiga Rp2 juta. Juara pertama kelas Rising Star mendapat Rp3 juta, kedua Rp2 juta dan ketiga Rp1 juta. Rookie juara pertama dapat Rp2 juta, kedua Rp1,5 juta dan ketiga Rp700 ribuan.

Dalam menyelenggarakan HRSC musim kedua, HPM masih menggandeng HM Engineering. Lalu didukung juga oleh Wincos Indonesia, Eneos Indonesia dan Mitra Integrasi Informatika sebagai sponsor. Kalau Anda tertarik ikut adu balap virtual ini, silakan kunjungi situs resmi Honda-Indonesia.com dan akun medsos @hondaisme. (Odi)

 

Baca Juga: Edisi Terbatas Type S Akhiri Eksistensi Honda NSX

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Honda Unggulan

  • Yang Akan Datang