Hyundai Casper Siap Menantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Hyundai Casper

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky segera mendapat lawan baru dari Korea Selatan. Wujudnya tertangkap kamera dalam balutan kamuflase penuh. Terlihat ukuran kompak yang lebih kecil dari Hyundai Venue. Berdasar laporan, mengusung kode AX1 dan kemungkinan besar memakai nama Casper. Diprediksi versi produksi beredar di India sekitar 2022.

Hasil tangkapan kamera menunjukkan. Hyundai seperti memiliki gagasan yang jelas tentang bagaimana tampilan SUV mungil mendatang. Anda bisa melihat, mereka telah memasukkan elemen desain retro tapi juga modern. Tampilannya terlihat sangat imut sebagai kendaraan kota. Seperti lini produk Hyundai generasi baru lain, Casper dilengkapi dengan sorot utama terpisah. Namun rumah lampu berbentuk bundar, gayanya sangat klasik.

Hyundai Casper

Jika dilihat dari postur tubuh. Casper memiliki rancangan tegak dan tinggi layaknya sebuah SUV. Lantas untuk mempermanis tampilan, pelek kemungkinan menggunakan diameter 16 inci dan mengisi fender dengan baik. Sepintas memang mirip dari gaya roda Mini Cooper dual tone. Selanjutnya lampu ekor mengung teknologi LED. Ia menampilkan elemen berbentuk segitiga, yang memberikan penegasan nuansa retro. Gaya pencahayaan buritan membulat, termasuk sein dan lampu mundur.

 

Baca Juga: Hyundai Kona N Line Beredar di Malaysia, Berbekal Turbo dan Jubah Sporty

Lanjut bocoran kabin. Ada info yang melihatkan tatanan dasbor maupun lingkar kemudi mirip dengan Kona. Setir tiga palang gaya modern dan ada head unit layar sentuh model mengambang (floating monitor). Belum ada lagi data mengenai kelebihan fitur interior. Namun jika ingin memenangkan hati konsumen. Casper harus dilengkapi sejumlah perangkat infotainment canggih. Misal tersedia pula kontrol iklim otomatis, teknologi mobil yang terhubung, pengisi daya telepon nirkabel. Lanjut kluster instrumen semi-digital plus keyless entry with push button start.

Hyundai Casper

Keselamatan penumpang harus diutamakan. Ekspektasinya, ia memiliki minimal dual airbag, ABS plus EBD dan sensor parkir belakang dengan kamera. Casper kemungkinan dibekali mesin bensin 1,2 liter berkekuatan 83 PS. Atau diesel 1,2 liter berdaya 75 PS dari dari Grand i10 Nios. Kemudian opsi satu lagi, jantung pacu turbo bensin 1 liter 100 PS. Ketiga opsi itu kemudian dipadukan transmisi manual 5 percepatan. Lantas pilihan AMT 5 percepatan kemungkinan hanya pada tipe enjin bensin maupun diesel.

Bagaimana dengan Indonesia? Hyundai sekarang tengah merampungkan pembuatan pabrik di Cikarang sekitar 90 persen. Kalau melihat segmen SUV 4 meteran yang masih terbuka. Casper sepertinya punya kans untuk masuk ke dalam lini produk dan bertarung di lahan itu. Patut dinantikan pergerakan mereka. (Alx/Odi)

 

Baca Juga: Menggali Prospek Kehadiran Hyundai Creta di Indonesia

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Hyundai Unggulan

  • Yang Akan Datang