Hyundai Custo Mulai Menggoda, MPV Tiga Baris Berwajah Tucson

Hyundai Custo

Hyundai punya senjata MPV lain selain Staria. Namanya Custo, sebuah MPV tiga barus yang kabarnya akan segera diluncurkan. Gambar penggoda resmi disebar begitu pula bocoran tampak nyata. Tak kalah menarik, diyakini bakal mengisi ruang di bawah Staria sebagai MPV tiga baris.

Foto teaser memberikan gambaran bahwa Custo tidak akan tampil moderat. Cenderung inkonvensional dan ekspresif dalam memainkan elemen tubuh MPV. Lihat saja fasad depan yang mengingatkan Tucson. Lampu dan grille terintegrasi dalam satu cluster berisi pola tiga dimensi. Lebih unik lagi, DRL dibuat bak bunglon sedang mengelabui predator. Menyamar dengan bentuk serupa pahatan patron.

Hyundai Custo

Ya, mungkin secara profil tubuh, ia tidak benar-benar terlihat nyentrik. Tidak sampai sejauh Staria yang seakan datang dari masa depan. Cukup mudah diidentifikasi sebagai MPV tradisional, mengadopsi pintu geser dengan rel terekspos. Kendati begitu, pahatan unik meramaikan agar tidak membuatnya terlalu hambar. Jadi sorotan adalah kesan dinamis bukaan sepatbor bersudut dan menukik seperti pada Lamborghini Urus. Di samping itu, calon petarung mobil keluarga ini juga berpotensi membawa nuansa SUV lewat cladding hitam.

Begitu pula di buritan. Grafis huruf C menghiasi lampu kombinasi belakang lalu dilanjut strip LED yang menghubungkan kedua sisi. Untuk MPV, arahan seperti ini jelas membuatnya semakin menawan. Menciptakan diferensiasi besar dari model minivan lainnya.

Baca Juga: Hyundai Casper Siap Menantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Hyundai Custo

Dengan segala keunikannya, Custo tampak diposisikan di bawah Staria. Dimensi lebih kecil meski mungkin “kecil” bukan definisi paling pas. Mencatatkan hasil pengukuran 4.950 x 1.850 x 1.734 mm (PxLxT). Sebagai bayangan, besar tubuhnya kurang lebih sepantar Toyota Alphard yang menorehkan figur 4.935 x 1.850 x 1.895 mm. Di balik tubuh sebesar itu, Custo hanya sanggup memuat sampai 6 atau 7 penumpang tergantung aransemen bangku.

Konon Custo akan dipersenjatai jantung bertenaga besar pula. Salah satunya unit empat silinder 2.000 cc turbo dengan output tenaga sampai 237 hp dan torsi 353 Nm. Putaran kemudian tersalur ke roda depan via transmisi otomatis delapan percepatan. Tapi di samping itu, kabarnya akan tersaji pula pilihan mesin 1.600 cc turbo sekuat 170 hp.

Hyundai Custo

Belum diketahui di mana saja Custo bakal bertarung. Yang jelas nantinya ia lahir dari Cina melalui perusahaan manufaktur patungan antara Hyundai dan BAIC Motor, yakni Beijing Hyundai. Mengingat tingginya minat terhadap mobil keluarga dan ketersediaan fasilitas pabrik baru, akankah ia turut mengaspal dan dibuat di Tanah Air? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. (Krm/Odi)

Baca Juga: Menerka Harga Hyundai Staria yang Dipastikan Meluncur di Indonesia

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Hyundai Unggulan

  • Yang Akan Datang