IIMS 2023 Akan Berlangsung 16 - 26 Februari 2023

IIMS 2022

 

KEY TAKEAWAYS

  • Januari dan Februari memang penjualan kendaraan relatif rendah dibanding dengan bulan lain

    Namun IIMS percaya diri digelar 16 - 26 Februari 2023
  • Awal tahun memang waktu yang tidak begitu bagus untuk penjualan kendaraan di pasar otomotif Indonesia. Menurut President Director Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, secara data di Januari dan Februari memang penjualan kendaraan relatif rendah dibanding dengan bulan lain. Namun IIMS percaya diri digelar dalam momen itu. Tepatnya 16 - 26 Februari 2023.

    “Ini juga menjadi challenge kita, jika kehadiran kita (IIMS) bisa dobrak penjualan pada bulan itu, maka kontribusi kita nyata. Kami tentukan tanggalnya tidak sendiri, kita lihat waktu dan ketersediaan tempat juga di JIExpo. Selain itu, kita juga tanya ke konsumen kita," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (19/5).

    Dia juga mengatakan, bulan Ramadhan yang lebih maju menjadi pertimbangan juga menyelenggarakan IIMS pada Februari 2023. "Variabel berikutnya itu bulan puasa lebih cepat, kalau tidak salah itu dimulai pada akhir April. Sehingga, kita mencoba untuk menentukan di Februari dengan beberapa variabel yang kita pertimbangkan dengan cermat. Dan ini adalah pertama kali IIMS digelar mulai 16 Februari. Mudah-mudahan negara kita semakin aman, sehingga jadwal bisa terlaksana sesuai dengan rencana. Menyoal IIMS 2023, Dyandra Promosindo ingin menampilkan hal-hal yang berbeda dan juga akan mengikuti tren yang sedang berkembang. Yang jelas akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," ungkap pria ramah yang akrab disapa Kohen.

    Sebelum menuju gelaran tahun depan, IIMS Series kembali diadakan. Dimulai IIMS Surabaya yang digelar pada 1 sampai 5 Juni 2022 di Grand City Convex City, Surabaya. "Yang dinanti-nanti oleh masyarakat Surabaya dan sekitarnya, yakni IIMS Surabaya, tahun ini akan kembali hadir memeriahkan pergerakan sektor industri otomotif," jelasnya.

    IIMS Hybrid 2022

    Setelah itu, dilanjutkan dengan IIMS Makassar dari 21 - 25 September 2022, IIMS Motobike Show 28 sampai 30 Oktober, dan IIMS Outdoor Banaran Joglosemar dari 28 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023.

    Penyelenggaraan IIMS di Surabaya diharapkan dapat menjadi panggung bagi para brand roda empat dan roda dua untuk memaksimalkan program penjualannya selayaknya di IIMS Hybrid 2022.

    Keberlanjutan ini juga turut diikuti dengan suksesnya acara serupa pada 2022 yang dilakukan secara hybrid. Pada gelaran IIMS Hybrid 2022 sukses mencatatkan transaksi lebih dari Rp3 triliun selama 11 hari pameran berlangsung.

    "IIMS tahun ini kita sukses mendatangkan visitor offline itu sekitar 378.227, itu meningkat sampai dengan 260 persen. Dimana, pada tahun 2021, IIMS mendatangkan visitor secara offline sekitar 100.074," ucap dia.

    Untuk diketahui bersama, gelaran yang berlangsung pada 31 Maret - 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Dyandra Promosindo sebagai promotor mencatat nilai transaksi pameran auto show tersebut masih didominasi oleh kendaraan roda empat dengan 7.846 unit dan untuk kendaraan roda dua terjual sebanyak 1.758 unit. Sehingga total kendaraan yang terjual mencapai 9.634 unit. (Bgx/Odi)

     

    Baca Juga: Dyandra Promosindo Update Transaksi IIMS Hybrid 2022, Totalnya Rp3,4 Triliun

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Unggulan

    • Yang Akan Datang