Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Pajero Sport Dibanding Negara Lain

Harga Mitsubishi Pajero Sport 2021

Sudah 12 tahun lebih Mitsubishi Pajero Sport mengaspal di Indonesia. Selama itu, ia selalu menjadi kontender tangguh di segmen SUV ladder frame. Dianggap sukses dan diklaim terlaris di Indonesia. Bahkan dibandingkan negara lain yang juga memasarkannya. Klaim itu disampaikan sendiri oleh Mitsubishi. Indonesia penyumbang terbesar penjualan Pajero Sport, melebihi negara di kawasan Asia Tenggara dan Australia.

Mitsubishi Motor Corporation (MMC) mencatat, sebanyak 348.000 unit Pajero Sport laris sepanjang 2015 - 2021. Itu untuk model generasi ketiga sampai Januari 2021. Dari total, Indonesia menyumbangkan angka paling tinggi dengan 89.000 unit. Diikuti Thailand dengan 80.000 unit, Filipina 66.000 unit, Australia 34.000 unit dan Rusia dengan penjualan 26.000 unit.

Sebuah prestasi yang membanggakan, apalagi Pajero Sport yang dipasarkan produksi pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi. "Mitsubishi New Pajero Sport merupakan model yang dikembangkan dengan mempertimbangkan masukan dari konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia sebagai salah satu pasar terpenting MMC di Kawasan ASEAN, guna menyesuaikan keinginan dan kebutuhan konsumen. Model Pajero Sport telah diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors di Indonesia sejak tahun 2017, hingga saat ini untuk New Pajero Sport," tutur Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam keterangan resmi.

Baca Juga: Tak Perlu Gelontorkan Uang Setengah Miliar, Banyak Mitsubishi Pajero Sport Bekas Bernilai Ekonomis

pajero sport dakar ultimate

Sejak pertama kali diperkenalkan 2009 silam, tercatat sudah 164.773 unit Pajero Sport mengaspal. SUV 7-seater ladder frame andalan merek tiga berlian itu juga kerap mengantongi sejumlah penghargaan. Total 40 penghargaan sudah diterima oleh Mitsubishi untuk Pajero Sport di Indonesia. Sementara generasi ketiga baru saja mendapat facelift dan penyegaran signifikan.

"Dengan penerimaan dan penjualan yang baik kami berharap model Pajero Sport dapat terus berkontribusi untuk masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, serta menjadi partner Anda dalam meraih pencapaian dan mimpi serta melakukan petualangan untuk hidup yang lebih hidup. Live the adventure!" presdir Naoya Nakamura memungkasi.

Detail New Pajero Sport 2021

Untuk facelift awal 2021, Mitsubishi Pajero Sport mendapat operasi wajah. Kini bahasa desain Dynamic Shield kian menyerupai Xpander maupun Eclipse Cross. Secara umum lampu utama tambah menyipit dengan bantuan penyinaran LED dan garis DRL. Gaya muka X tetap dipertahankan plus sisipan tiga bilah sebagai pengisi kisi-kisi. Selain itu Mitsubishi mengklaim visibilitas lebih baik lantaran punya bonet agak tegak.

Ubahan paras turut ditunjang desain pelek anyar 18 inci enam palang dwiwarna. Di sektor buritan, terpasang antena model sirik ikan hiu (fin shark type antenna) dan kombinasi lampu ekor. Garis-garis LED semakin tegas. Tak cuma itu, ada tambahan fitur power tailgate, active cornering lamp, sunroof dan new front combination lamp untuk varian Dakar Ultimate.

Baca Juga: Mengenal Varian dan Kelengkapan Mitsubishi Pajero Sport Terbaru

harga Pajero sport 2021

Masuk ke kabin, bisa dijumpai rasa premium. Berkat penyegaran pada head unit layar sentuh 8 inci. Pusat hiburan itu bisa terhubung dengan multikoneksi gawai. Contoh, bisa melalui Smartphone-Link Display Audio. Sedang keluaran suara dijamin oleh enam speaker. Yang bikin tambah menarik ialah penerapan digital meter cluster LCD 8 inci. Anda bisa mengubah tampilan sesuai selera serta menampilkan beragam informasi kendaraan.

Pembaruan selebihnya terlihat dari multi around view monitor, new design dual zone climate control AC. Kemudian berlanjut new auto dimming rear-view mirror, new hand Free steering switch, new floor console plus AC power outlet baru.

Secara umum, New Pajero Sport di Indonesia tak beda jauh dengan model negara lain. Hal itu turut diungkap oleh Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI saat peluncuran. "Kalau dilihat secara umum. Spesifikasi New Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia sama dengan global, maupun seperti di Thailand. Tapi terdapat sejumlah perbedaan fitur demi menyesuaikan dengan kebutuhan pasar. Misal sunroof yang bisa bikin kendaraan tampil sporty dan berkelas. Unit juga sudah dilengkapi APAR (Alat Pemadam Api Ringan) sesuai regulasi pemerintah," ucap Irwan.

Fitur baru lain pada New Pajero Sport adalah Mitsubishi Remote Control. Memanfaatkan aplikasi smartphone untuk bisa terhubung dengan sistem mobil dan mengakses sejumlah fungsi. Misal tailgate operation, dapat diaktifkan melalui ponsel pintar untuk membuka kunci maupun bagasi. Kemudian menutup kembali saat Anda meninggalkan kendaraan. Manfaat lain berupa vehicle reminder. Saat jauh dari mobil, smartphone memberikan notifikasi mengenai kendaraan. Apakah pintu terkunci, lampu dimatikan, termasuk mengecek sistem kendaraan.

Lalu benefit lain yakni operation assist. Ia membantu Anda saat sinyal buzzer berbunyi. Atau ketika mobil tidak dapat merespons remote control. Sistem jua dapat menampilkan infomasi mengenai perjalanan pengemudi, pengisian BBM hingga konsumsi solar. Kemudian terakhir, car finder guna menemukan lokasi di mana mobil terparkir dengan menyalakan lampu depan melalui handphone. Fitur ini hanya tersedia di seluruh varian Dakar.

New Pajero Sport dilengkapi fitur keamanan dan keselamatan komplet. Khusus di lini Dakar, kini memiliki Blind Sport Warning & Lane Change Assist. Radar pada bumper belakang mampu mendeteksi kendaraan di area titik buta. Baik di belakang, kanan maupun kiri Anda. Indikator peringatan disertai buzzer muncul di kaca spion. Ditambah lagi dengan Rear Cross Traffic Alert. Indikator pada meter display bakal menyala saat RCTA aktif serta menampilkan peringatan melalui kedip lampu di spion dan bunyi, saat Anda menjalankan gigi mundur.

Fitur safety dari model sebelum masih dibawa. Varian atas memiliki Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH). Tidak hanya itu, perangkat lain senantiasa tersedia seperti tujuh SRS Air Bags, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist. Kemudian ia juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body dan Rigid Lightweight body. (Tom/Odi)

Baca Juga: Ubah Tampilan New Mitsubishi Pajero Sport dengan Ragam Aksesori Resmi

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Mitsubishi Unggulan