Ini 12 yang Baru di Vespa GTS Super Tech 300

JAKARTA, 29 September 2019 – PT Piaggio Indonesia baru seminggu yang lalu meluncurkan secara resmi Vespa GTS Super Tech 300. Vespa yang disebut paling canggih ini ditawarkan dengan harga Rp 152.900.000, (on the road Jakarta). Angka ini tentunya “lumayan” untuk sebuah Vespa. Tapi pabrikan asal Italia ini tentu tak sembarangan menetapkan angka. Saat peluncuran Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto De Leiga menyebut Vespa ini menjadi memiliki teknologi paling mutakhir. Berbagai perbaikan baik dari sisi desain, penambahan fitur, dan juga mesin baru menjadi andalan Vespa GTS Super Tech 300. Vespa menawarkan dua pilihan warna menarik yaitu Nero Vulcano (hitam) dan Grey Avio (abu-abu). Baca juga: Review Vespa GTS Supertech 300 HPE, Skutik Tercanggih Vespa Baca juga: Vespa GTS Super Tech 300 Dijual Rp 152 Juta, Siapa Sih Pembelinya? Setidaknya ada 12 hal yang baru di Vespa ini. Apa saja? 1. Full LED Front Lamp dan New Chrome Mirror Sejumlah pembaruan ditingkatkan melalui sektor pencahayaan. Lampu bundar Vespa ini sudah mengadopsi LED Headlamp, yang dilengkapi dengan LED DRL (Daytime Running Light). Teknologi ini akan memberikan penerangan yang jauh lebih baik. Adapun kaca spion tampil sporty dengan sepuhan krom. 2. New Front Tie with Yellow Horn Cover Sedikit turun ke bawah terlihat bagian seperti tie alias dasi mendapat desain baru. Bagian ini juga gampang dikenali dengan aksen warna kuning. 3. New Chromed Crest Design Sepuhan krom juga diberikan pada plated crest di mudguard. 4. LED Rear Lamp Penggunaan sistem pencahayaan LED juga diberikan pada lampu belakang. Hasilnya, pengendara lain di belakang akan dengan mudah mengetahui jika ada Vespa di depan. 5. Dedicated Saddle and Shape With Yellow Detail Jok dengan tinggi 790 mm juga menjadi pembeda karena khusus dibuat untuk Vespa GTS Super Tech 300. Jok empuk ini mendapat aksen jahitan kuning pada pinggirannya. 6. Dedicated Yellow Graphics in Body Di bagian bawah, terdapat aksen kuning pada bodi. Aksen kuning ini menjadi ciri khas Vespa GTS Super Tech 300. 7. New HPE (High Performance Engine) Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia, Yudi Riswanto, menyebut jika mesin yang digunakan GTS Super Tech 300 ini adalah “all new”. Semuan bagian mendapat perbaikan sehingga memberikan performa dan kenyamanan yang lebih baik dari model sebelumnya. Mesin 300 HPE (High Performance Engine) berkapasitas 300 cc, 4 katup silinder tunggal ini mampu memuntahkan tenaga 17,5 kw di 8.250 rpm dan torsi maksimal 26 Nm di 5.250 rpm yang dikawinkan menggunakan sistem transmisi CVT otomatis. 8. New Black Rim Design with Yellow Graphics Vespa GTS Super Tech 300 ini menggunakan velg berukuran 12 inci yang dibalut warna glossy black dengan aksen kuning. Velg ini dibalut ban depan dan belakang menggunakan 120/70 dan 130/20. Untuk menunjang kenyamanan dalam perjalanan suspensi depan sudah menggunakan lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal. Sementara suspensi belakang menggunakan peredam kejut hidrolik ganda dengan 4 tingkat setelan kekerasan. 9. New Honey Comb Motif on The Side Di bagian samping, desain baru honey comb atau sarang lebih dibuatkan Vespa di bagian kipas. Tampilannya lebih keren dan modern. 10 4.3 Inch TFT Dashboard Selain tampilan, beberapa teknologi juga disematkan Vespa, diantaranya mengusung layar digital TFT Full Colour 4,3 inci. "Layar ini bisa bekerja dengan sistem konektivitas smartphone Vespa MIA melalui bluetooth," kata Yudi. 11. Vespa Mia Connectivity System with Navigator Smart Dash tersebut, kata Yudi, mempermudah pengendara untuk memberikan perintah suara, menerima panggilan, mengatur pesan yang masuk, bahkan sistem navigasi. 12. Dual Channel ABS and ASR (Anti Slip Regulation) Untuk fitur keamanan, Vespa GTS Super Tech 300 dilengkapi dengan kontrol traksi elektronik ASR (Anti Slip Regulation) yang berfungsi untuk mencegah roda tergelincir. Tak ketinggalan, Dual Channel ABS (Antilock Braking System) juga terpasang di Vespa GTS Super Tech 300 untuk memastikan keamanan. Bagaimana kenyamanan dan performa Vespa GTS Super Tech 300 ini? Simak laporannya setelah ini. RAJU FEBRIAN

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Bukan Sekadar Skutik Harian, Yamaha Gear Ultima Buktikan Daya Jelajahnya di Tanah Jawa (Part-2)
    Bukan Sekadar Skutik Harian, Yamaha Gear Ultima Buktikan Daya Jelajahnya di Tanah Jawa (Part-2)
    Zenuar Yoga . 28 Jun, 2025
  • Suzuki Hadirkan Model Unggulan dan Diskon Fantastis di Jakarta Fair 2025
    Suzuki Hadirkan Model Unggulan dan Diskon Fantastis di Jakarta Fair 2025
    Zenuar Yoga . 27 Jun, 2025
  • Yamaha Gear Ultima Terbukti Irit dan Tangguh di Perjalanan Jakarta–Yogyakarta, Full Tank Tembus 315 Km
    Yamaha Gear Ultima Terbukti Irit dan Tangguh di Perjalanan Jakarta–Yogyakarta, Full Tank Tembus 315 Km
    Zenuar Yoga . 27 Jun, 2025
  • Waspada Oli Palsu! Yamaha Ajak Konsumen "Sobek Label" Yamalube dan Menangkan Hadiah Menarik
    Waspada Oli Palsu! Yamaha Ajak Konsumen "Sobek Label" Yamalube dan Menangkan Hadiah Menarik
    Zenuar Yoga . 26 Jun, 2025
  • Maxi Yamaha Day 2025 "Ride A Decade" Dimulai: Kudus Jadi Kota Pembuka
    Maxi Yamaha Day 2025 "Ride A Decade" Dimulai: Kudus Jadi Kota Pembuka
    Zenuar Yoga . 23 Jun, 2025
  • Adu Gengsi Skutik Canggih! Yamaha Nmax Turbo vs Honda PCX160 Roadsync, Mana Layak Dipilih?
    Adu Gengsi Skutik Canggih! Yamaha Nmax Turbo vs Honda PCX160 Roadsync, Mana Layak Dipilih?
    Zenuar Yoga . 10 Jun, 2025
  • Cari Skutik Nyaman Buat Perjalanan Jauh? Ini Rekomendasinya
    Cari Skutik Nyaman Buat Perjalanan Jauh? Ini Rekomendasinya
    Zenuar Yoga . 09 Jun, 2025
  • 5 Hal Kenapa Yamaha Gear Ultima Menarik Dijadikan Skutik Cari Cuan
    5 Hal Kenapa Yamaha Gear Ultima Menarik Dijadikan Skutik Cari Cuan
    Bangkit Jaya Putra . 27 Mei, 2025
  • New Yamaha R25 Lawan Honda CBR250RR, Siapa Lebih Unggul?
    New Yamaha R25 Lawan Honda CBR250RR, Siapa Lebih Unggul?
    Zenuar Yoga . 15 Mei, 2025
  • Honda Vario 160 ABS vs Stylo 160 ABS, Ini Perbedaan Fitur, Desain, dan Kelebihannya!
    Honda Vario 160 ABS vs Stylo 160 ABS, Ini Perbedaan Fitur, Desain, dan Kelebihannya!
    Zenuar Yoga . 14 Mei, 2025
  • Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Bangkit Jaya Putra . 21 Apr, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Zenuar Yoga . 18 Mar, 2025
  • Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Alvando Noya . 10 Mei, 2024
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025
  • First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    Bangkit Jaya Putra . 16 Jan, 2025
  • First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    Zenuar Yoga . 02 Jan, 2025