Ini Daftar Mobil BMW yang Paling Diminati Konsumen di Indonesia

BMW 3 series

 

KEY TAKEAWAYS

  • Total penjualan 3.023 unit BMW dan 719 unit MINI

    BMW Seri 3 paling laris diikuti X3
  • BMW Group Indonesia sumringah. Mereka mencapai hasil penjualan tertinggi sepanjang berkiprah sejak 2001. Tahun lalu perusahaan mengantongi 3.742 unit. Terjadi peningkatan 21 persen dibandingkan 2021 sebesar 3.102 unit (BMW dan MINI). Kondisi market membaik pascapandemi Covid-19. Walau sempat terjadi fluktuasi ekonomi, namun market kendaraan premium di sini cenderung kebal. Hasilnya, 3 series sedan paling diminati, termasuk X series.

    Rekor penjualan terdiri dari 3.023 unit kendaraan BMW dan 719 unit MINI. Pertumbuhan penjualan sebesar 24,2 persen (year-on-year) bagi BMW dan 7,5 persen untuk MINI.

    “BMW Group Indonesia raih rekor angka penjualan luar biasa pada 2022. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim dan mitra strategis kami. Setelah pandemi yang penuh tantangan untuk industri otomotif Indonesia. Perusahaan berhasil menutup tahun dengan pertumbuhan 21 persen. Angka ini merupakan tertinggi sepanjang sejarah BMW di Indonesia,” terang Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

    Baca Juga: Ubahan BMW 3 Series Terbaru, Harganya Tembus Rp1 Miliar

     

    BMW X3 sDrive20i

    Untuk BMW, penjualan tertinggi adalah sedan paling legendaris seri 3 dengan capaian 576 unit. Tumbuh 19 persen dibandingkan periode sebelumnya. Disusul dengan varian Sport Activity Vehicle X3 (489 unit). Lalu X5 (449 unit) dan BMW X1 (392 unit). Sedan bisnis paling sukses, seri 5 (sedan dan touring) hasilkan penjualan sebesar 294 unit. Lalu 218i Gran Coupé laku 251 unit sejak tahun pertama peluncuran. Sedangkan M3 dan M4 sebanyak 136 unit. Keberhasilan lainnya juga dicapai oleh kendaraan paling mewah – seri 7 dengan total penjualan 84 unit, meningkat 29 persen dari total penjualan tahun lalu.

    Sementara itu, MINI dengan keseruan berkendara khas go-kart tak kalah laris. Countryman rakitan lokal menjadi model paling populer dan favorit pelanggan, tersalur 336 unit. Selanjutnya 260 unit unit paling legendaris: MINI 3-Door. Termasuk di dalamnya MINI Electric yang diluncurkan pada Juni.

    “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan. Mulai dari karyawan BMW Group Indonesia, seluruh diler BMW dan MINI, pelanggan, penggemar dan tentunya rekan media. Sampai jumpa 2023, kami akan terus menghadirkan brand premium serta pengalaman pelanggan terbaik di industri otomotif nasional. Jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang luar biasa di ajang GIIAS 2022. Terutama untuk rangkaian kendaraan full listrik dari BMW. Tentunya dapat berkontribusi secara signifikan terhadap rencana berkelanjutan dan jangka-panjang perusahaan,” Ramesh memungkasi. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: BMW Seri 2 Coupe Melanjutkan Gaya Coupe Klasik

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil BMW Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil BMW dari Carvaganza

    Artikel Mobil BMW dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test