BMW Seri 2 Coupe Melanjutkan Gaya Coupe Klasik

BMW 220i Coupe M Sport

 

KEY TAKEAWAYS

  • Format FR dan gaya coupe klasik begitu melekat di Seri 2 terbaru

    Nantinya akan menjadi basis pengembangan dari calon BMW M2 terbaru
  • BMW Seri 2 Coupe meluncur dalam varian 220i Coupe M Sport pakai format body coupe 2 pintu. Sangat berbeda dengan model Seri 2 Gran Coupe yang telah beredar sejak 2020 lalu. Model baru ini nantinya akan menjadi basis pengembangan dari calon BMW M2 terbaru.

    Pengembangan Seri 2 Coupe fokus kepada performa dinamis. Desain atletisnya dipadukan teknologi chassis canggih yang diklaim awalnya dikembangkan untuk Seri 4 Coupe. Komposisi klasik sedan sport BMW diterjemahkan pada model ini; mesin depan, bonnet panjang, penggerak roda belakang, dan fokus pada performa.

    BMW 220i Coupe M Sport

    Gaya coupe 2 pintu klasik meneruskan tradisi yang BMW sudah terapkan sejak model 2002 atau E-Series E10. Fascia depan mengadopsi gaya agresif lewat kidney grille lebar dan lampu utama yang tidak mengadopsi desain tradisional. Mata dari 220i Coupe tampil dengan proyektor LED tunggal di masing-masing sisinya, yang biasanya ganda. Kidney grille walaupun tidak mengikuti gaya Seri 4 yang kontroversial, tapi juga diberikan fitur active kidney grille.

    Pelek 18 inci dipakai di setiap roda, dengan desain dari M Sport seperti nama trimnya. Di baliknya juga terpasang kaliper rem warna merah, yang cirikan gaya desain divisi sport alias performa BMW. Pendukung performa dari dalam, BMW terapkan electronic power steering dengan fungsi Servotronic. Begitu juga suspensi M Sport yang mendukung kinerja sektor kaki-kaki dalam sajikan handling menyenangkan.

    Baca Juga: BMW Indonesia Rilis X3 M dan X4 M Competition, Kemampuan Mesin Kayak Sportscar!

     

    BMW 220i Coupe M Sport

    Soal dapur pacunya, BMW membekali 220i Coupe M Sport dengan mesin empat silinder 2.0 liter TwinPower Turbo. Mesin ini menyalurkan kombinasi tenaga 184 hp dan torsi 300 Nm ke roda belakang via transmisi otomatis 8-speed Shiftronic. Selain kencang, mesin juga hasilkan emisi yang minim berkat kepala silinder dengan manifold buang yang terintegrasi.

    Dan urusan sistem infotainment, BMW sudah sediakan pada layar digital 10,25 inci yang sudah menggunakan BMW Operating System 7. Sementara untuk pengemudi, informasi di balik setir diakomodasi oleh BMW Live Cockpit Professional dengan display 12,3 inci.

    BMW 2 series

    BMW 220i Coupe M Sport diluncurkan dengan harga Rp1,10 miliar (off the road), menjadi opsi varian tertinggi Seri 2 di Indonesia saat ini. Jika Anda ingin tampil lebih agresif dan sporty, BMW sediakan opsi tambahan paket M Performance Parts dengan harga Rp262 juta, khusus di GIIAS 2022. Sementara harga normalnya yaitu Rp280 juta. (Why/Odi)

     

    Baca Juga: BMW X4 xDrive30i M 2022 Dirilis dengan Banderol Rp1,4 Miliaran

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil BMW Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil BMW dari Carvaganza

    Artikel Mobil BMW dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test