Pilih kota Anda untuk memulai pencarian

icon

Atau pilih dari kota populer

    Ini Hasilnya Jika Desainer VW Memodifikasi Ducati

    MUENCHEN, 21 September 2015 -- Apa yang terjadi jika desainer mobil membangun motor? Itulah yang dilakukan Alex Earle, program desain manager Volkswagen of America. Ia menggarapan Ducati Rakasa yang diubah dengan tampilan Tracker Street.

    Earle menggunakan proses prototyping pada Ducati. Setekah ia membuat model skala 1: 5 dari sketsa, kemudian diubah dalam bentuk 3D itu. Data dari scan kemudian dilanjutkan ke mesin porting dan menghasilkan cetakan untuk bodywork.

    Motor ini memiliki spesifikasi mesin dengan kapasitas 900cc 4 langkah inline dengan liquid cooler dipersenjatai dengan 6 percepatan dengan Quick Shift Gear. "Ini konvergensi sempurna dari kepentingan pribadi saya," kata Earle.




    Seperti yang dilansir dalam situs www.bikeexif.com motor ini termasuk ringan. Bobot yang dimilikinya hanya seberat 157Kg berat yang sama dengan Honda CBR300R Superlight. Semua ini dikarenakan penggunaan Allumunium Billet pada mesinnya dan serat carbon fiber pada seluruh bodynya yang sudah bertipe Monocoque bodywork.

    Untuk spesifikasi lainnya Earle menggunakan kustom seperti serat karbon untuk plat nomor dengan terintegrasi pada headlamp LED, rem di percayakan oleh Brembo, K & N filter udara, lampu belakang sudah menggunakan LED kustom.

    Sementara velg dipercayakan pada Rolland Sand Desaign (RSD) berukuran 19 inci yang dipadukan dengan ban MAXXIS DTR-1 dengan sidewall. Sementara untuk penunjuk kecepatan (Speedo Meter) menggunakan Motogadget dengan Chip yang terhubung pada komputer untuk riwayat perjalanan sang motor.

    Harga? Alex belum memberi tahu karena untuk saat ini motor ini hanya diproduksi terbatas.




    ANDHIKA KRESNA

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda