Ini Para Pemenang Yamaha Frontlines Grand Prix
JAKARTA, 18 Mei 2016 - Demi meningkatan pelayanan dan mewujudkan kepuasan pelanggan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) kembali menyelenggarakan kompetisi nasional Yamaha Frontlines Grand Prix (FLGP). Tahun ini, FLGP mengangkat tema ‘Win Customer Heart Share With CS Culture’ yang bertempat di Hotel Redtop, Jakarta, Senin dan Selasa, 16-17 Mei 2016.
Kompetisi ini diikuti oleh 31 tim frontlines terbaik dari 31 area dan 1.300 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka terdiri dari Salesman, Sales Counter, Service Counter dan Sparepart Counter. Khusus di tahun ini, hanya mereka yang masih muda yang dapat mengikuti kompetisi di Jakarta.
Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan kompetisi kali ini, Yamaha ingin memberikan kesempatan lebih kepada generasi muda frontlines Yamaha. Semakin banyaknya pelanggan baru khususnya dari kalangan muda, menuntut ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) untuk selalu memberikan pelayanan yang memuaskan mereka.
"Melalui kompetisi ini, kami harapkan dapat terbentuk role model dari generasi muda frontlines Yamaha yang dapat memberikan contoh pelayanan terbaik kepada pelanggan Yamaha di seluruh Indonesia,” terang Mohammad Masykur.
Proses penilaian dilakukan sejak datangnya calon pembeli, apakah sesuai standar yang diberlakukan atau tidak, Knowledge yang pastinya seputaran produk sampai aftersales. Sedangkan untuk Shop Manager semakin kompleks. Kemampuan mempresentasikan selling, pengelolaan informasi hingga management SDM. Intinya, poin penilaian bayak lembar sampai Mistery shopper pun ikut hadir mengetes kemampuan mereka.
Berikut hasil Juara Nasional dari Yamaha Frontlines Grandprix 2016 dan Shop Manager Competition 2016 :
Best Customer Services
Area Cirebon - Posisi Salesman
Area Surabaya - Sales Counter
Area Surabaya - Service Counter
Area Palembang - Part Counter
Best Product Knowledge
Area Semarang - Posisi Salesman
Area Bali - Sales Counter
Area Solo - Service Counter
Area Bali - Part Counter
Best Shop Manager
Juara 1 : Pekanbaru
Juara 2 : Yogyakarta
Juara 3 : Bogor
Best Frontlines Team
Juara 1 : Bandung
Juara 2 : Palembang
Juara 3 : Bali
Harapan 1 : Solo
Harapan 2 : Cirebon
ANDHIKA KRESNA
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Motor Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Motor dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Advisory Stories
- Road Test