Ini Rahasia Irit Namun Bertenaga Suzuki Satria F150 Injeksi
JAKARTA, 17 Februari 2016 – Saat memperkenalkan All New Suzuki Satria F150 Injeksi di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Selasa (16/2) lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyediakan booth bagi pengunjung untuk menyaksikan rahasia motor ini. Salah satunya, PT SIS menampilkan All New Suzuki Satria F150 Injeksi yang sudah “dipreteli” alias dibongkar.
Joseph Tan, engineer advisor Suzuki mengatakan All New Suzuki Satria F150 Injeksi merupakan motor Hyper Underbone yang memiliki tenaga diatas rata-rata. Hal ini dikarenakan adanya pengembangan dari sektor mesin yang sudah 90% mengalami pengembangan.
“Untuk perubahan dari All New Suzuki Satria F150 Injeksi terbaru kali ini memang memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Selain memiliki bentuk yang lebih ramping, mesin yang digunakannya juga berbeda mas karena di sektor mesin, Suzuki memasang 7 sensor yang membuat penggunaan bahan bakar lebih efisen namun tetap bertenaga,” ujarnya kepada Motovaganza.
Sensor tersebut meliputi Thortle Position Sensor, Crankshaft Position Sensor, Oil Temperature Sensor, Oksigen Sensor, Brushless Fuel Pump, Injektor, Ignition Coil Sensor. Kesemua sensor ini merupakan “tenaga kerja” yang diperintahkan oleh ECM (engine control unit) sebagai otak pintar berbasis komputerisasi yang dikodekan dengan program (software).
Joseph menerangkan, misalnya saja sensor thortle position ini yang sangat berguna dalam memantau posisi katup dalam mesin Anda guna menghindari bahan bakar yang terbuang. Irit disini bukan karena asupan bahan bakar menjadi sedikit, namun mengoptimalkan kepadatan di ruang bakar agar tenaga yang “dimuntahakan” lebih optimal.
https://www.youtube.com/watch?v=Fg35A7BjTOE
ANDHIKA KRESNA
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Motor Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Motor dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Advisory Stories
- Road Test