Ini Tracker Berbasis Yamaha MT-03 Kreasi Bocah 12 Tahun

HANOVER, 31 Desember 2016 – Dianggap memiliki bakat yang sama dengan sang ayah sebagai builder, bocah 12 tahun ini sukses menggarap Yamaha MT-03 menjadi bentuk tracker. Sang ayah yang merupakan pemilik Kingston Custom, Dirk Oehlerking di Jerman ini mengubah penampilan Yamaha MT-03 bersama anaknya yang baru berusia 12 tahun bernama Moritz Bree.

Melihat penampilannya, ubahan yang dilakukan bocah 12 tahun ini terlihat di bagian tangki. Tangki ia desain sendiri sehingga menghasilkan bentuk baru. Sementara, rangka kursi pengendara juga ia garap sendiri.

Menariknya penggunaan knalpot produksi Hurricane Pro dengan muffler ganda membat penampilan motor ini lebih berkesan macho. Di bagian kaki-kaki, Bree menggunakan ban kembang kasar milik knobby Heidenau K60 untuk membungkus pelek berwarna anodized emas berbasis Marchesini rims.

Perubahan lain juga tampak di bagian indikator sepeda motor yang diganti dengan model digital. Sementara, fungsi headlamps besar digantikan dengan number plate. Walau berkesan tanpa lampu, motor flat track ini memiliki lampu LED berukuran kecil sebagai penerangan malam harinya.

Motor garapan anak dan ayah ini juga dilengkapi desain Speed Block khas Yamaha sebagai desain striping sepeda motor. Mereka menggunakan kelir dasar putih yang di kombinasi merah di seluruh body MT-03.

Sayangnya, ubahan di sektor mesin tidak dijabarkan secara rinci. Kemungkinan ayah dan anak ini tetap menggunakan mesin standart dengan kubikasi 321 cc DOHC 4-valve, bertenaga 41,4 ps di 10.750 rpm dengan torsi 29,6 Nm di 9.000 rpm

Sebagai informasi tambahan, Moritz Bree tercatat juga sudah pernah mendesain motor asal Inggris Triumph menjadi bentuk Scrambler.

Berikut detailnya




ANDHIKA KRESNA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda