Inilah Perbedaan Spesifikasi Suzuki GSX 150 Bandit dan GSX-S 150

JAKARTA, 7 September 2018 – Penggemar Suzuki berharap banyak pada kehadiran Suzuki GSX 150 Bandit. Motor ini diperkenalkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ajang GIIAS 2018, awal Agustus 2018 lalu. Apa perbedaannya dengan keluarha GSX lainnya? Suzuki GSX150 Bandit yang hadir di Indonesia ini membawa DNA hyper performance layaknya kasta Bandit pada pendahulunya. Namun saat ini PT SIS memasukkan Bandit ke dalam keluarga GSX. Jika bicara positioning, baik GSX maupun Bandit merupakan motor yang sejenis. Hanya saja perbedaanya pada habbit penggunanya. “GSX-S dan Bandit merupakan model motor yang berbeda. Jika Bandit lebih tepat digunakan untuk kegiatan sehari-hari, sedangkan GSX-S lebih tepat menjadi motor kedua,” ujar Zulfikar Rafi Al Ghany, Marketing 2W PT SIS, Kamis (6/9) kemarin. Keberadaan keduanya di Indonesia saat ini merupakan jenis motor yang berbeda untuk penggunaannya. Nah berikut beberapa perbedaan GSX Bandit dan GSX-S 150 yang dirangkum Motovaganza.
    GSX-S 150 GSX 150 Bandit
Panjang mm 2.020 2.000
Lebar mm 745 745
Tinggi mm 1.040 1.035
Wheelbase mm 1.300 1.300
Ground Clearance mm 155 150
Seat Height mm 785 790
Bobot kosong kg 130 135
Tipe Mesin Liquid-cooled, 4 stroke Liquid-cooled, 4 stroke
Valve System DOHC 4-valve DOHC 4-valve
Dsplacement cm3 147,3 147,3
Max Output Hp/rpm 18,9 / 10.500 18,9 / 10.500
Max Torque Nm/rpm 14,0 / 9.000 14.0 / 9.000
Kompresi 11,5 : 1 11,5 : 1
Fuel System Fuel Injection Fuel Injection
Transmisi 6-kecepatan 6-kecepatan
Fuel tank L 11 11
  Jika melihat pada tabel tersebut, perbedaan terlihat mulai dari panjang bodi keseluruhan dimana GSX Bandit lebih pendek dibandingkan GSX-S. Hal ini dikarenakan desain buritan pada Bandit lebih pendek dari GSX-S. Kemudian, juga terlihat perbedaan dari bentuk headlamp dan konstruksi chasis juga ikut diubah. Racikan ini membuat bobot Bandit lebih berat sekitar 5 kg dibandingkan GSX-S. Untuk mesin tidak ada perbedaan. Suzuki GSX 150 Bandit didukung mesin 150 cc DOHC fuel injection dengan tenaga maksimum 18,9 Hp pada 10.000 rpm dan torsi puncak 14 Nm pada 9000 rpm. Seri maupun settingan mesin sama dengan kedua GSX Series. Sesuai dengan fungsinya, Bandit lebih diperuntukkan untuk motor harian maka terdapat pula perbedaan pada posisi duduk.
    GSX-R 150 GSX-S 150 GSX150 Bandit
Seat Surface Area Depan (mm2) 54,000 54,000 57,200
Belakang (mm2) 32,300 32,300 44,00
Total (mm2) 86,300 86,300 101,200
  Nah, sekarang Anda bisa membedakan peruntukan keduanya kan? VALDO PRAHARA

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Wahana Bukukan Penjualan Fantastis di JFK 2025
    Wahana Bukukan Penjualan Fantastis di JFK 2025
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Royal Enfield Classic 650 Meluncur, Tawarkan Gaya Retro dan Mesin 650cc Twin
    Royal Enfield Classic 650 Meluncur, Tawarkan Gaya Retro dan Mesin 650cc Twin
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Honda Modif Contest 2025: Ribuan Modifikator dari 10 Kota Besar Siap Beraksi dengan Karya Terbaik
    Honda Modif Contest 2025: Ribuan Modifikator dari 10 Kota Besar Siap Beraksi dengan Karya Terbaik
    Zenuar Yoga . 16 Jul, 2025
  • Pembalap Astra Honda Naik Podium di ARRC dan Red Bull MotoGP Rookies Cup
    Pembalap Astra Honda Naik Podium di ARRC dan Red Bull MotoGP Rookies Cup
    Anjar Leksana . 14 Jul, 2025
  • Yayasan AHM Gelar Safety Riding Camp 2025, Bangun Generasi Peduli Keselamatan Berkendara
    Yayasan AHM Gelar Safety Riding Camp 2025, Bangun Generasi Peduli Keselamatan Berkendara
    Zenuar Yoga . 14 Jul, 2025
  • Kenali Seluruh Varian Oli Yamalube, Mana yang Cocok Buat Motor Anda?
    Kenali Seluruh Varian Oli Yamalube, Mana yang Cocok Buat Motor Anda?
    Zenuar Yoga . 16 Jul, 2025
  • Ini Kelengkapan Gear Ultima yang Bikin Perjalanan Touring Jakarta-Yogyakarta Jadi Menyenangkan
    Ini Kelengkapan Gear Ultima yang Bikin Perjalanan Touring Jakarta-Yogyakarta Jadi Menyenangkan
    Zenuar Yoga . 03 Jul, 2025
  • Yamaha Mio: Sang Legenda yang Tak Pernah Padam dan Kembali Berjaya di Tengah Gempuran Skutik modern
    Yamaha Mio: Sang Legenda yang Tak Pernah Padam dan Kembali Berjaya di Tengah Gempuran Skutik modern
    Zenuar Yoga . 02 Jul, 2025
  • 6 Kelebihan Maka Cavalry: Motor Listrik Enak Buat Harian dan Touring Tipis
    6 Kelebihan Maka Cavalry: Motor Listrik Enak Buat Harian dan Touring Tipis
    Ardiantomi . 01 Jul, 2025
  • Adu Gengsi Skutik Canggih! Yamaha Nmax Turbo vs Honda PCX160 Roadsync, Mana Layak Dipilih?
    Adu Gengsi Skutik Canggih! Yamaha Nmax Turbo vs Honda PCX160 Roadsync, Mana Layak Dipilih?
    Zenuar Yoga . 10 Jun, 2025
  • Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Zenuar Yoga . 03 Jul, 2025
  • Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Bangkit Jaya Putra . 21 Apr, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Zenuar Yoga . 18 Mar, 2025
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025
  • First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    Bangkit Jaya Putra . 16 Jan, 2025
  • First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    Zenuar Yoga . 02 Jan, 2025