Inilah Spesifikasi Royal Enfield Continental GT dan Interceptor 650

Inilah Spesifikasi Royal Enfield Continental GT dan Interceptor 650
NEW DELHI, 30 Agustus 2018 -- Royal Enfield Continental GT 650 dan Royal Enfield Interceptor 650 memulai debutnya di EICMA 2017 yang diselenggarakan di Milan, Italia. Kini, kedua motor itu akan segera diluncurkan ke publik dalam waktu dekat. Menggunakan desain roadster neo-klasik, Royal Enfield Interceptor 650 akan bersaing dengan Harley Davidson Street 750, dan Kawasaki Vulcan S. Di sisi lain, Royal Enfield Continental GT 650 adalah motor café neo-klasik yang akan bersaing dengan Harley Davidson Street Rod dan Benelli Leoncino Sport yang juga akan diluncurkan paling cepat akhir tahun ini. Jelang peluncurannya, berikut spesifikasi kedua motor terbaru Royal Enfield tersebut. Royal Enfield Continental GT 650 memiliki panjang 2.122 mm, tinggi 1.024 mm, dan lebar 789 mm. Bobotnya 198 kg. Sementara Royal Enfield Interceptor 650 memiliki panjang yang sama dengan Continental GT 650, namun memiliki tinggi 1.165 mm, lebar 744 mm dan bobot 202 kg. Sumbu roda kedua motor ini pun sama, yakni 1.400 mm.
Royal Enfield Interceptor 650
Keduanya memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 13,7 liter untuk Intereceptor dan 12,5 liter untuk Continental GT 650. Kedua sepeda motor memiliki kapasitas oli mesin 3,1 liter dan tangki bahan bakar cadangan berkapasitas 2,9 liter. Motor kembar ini juga masih menggunakan lampu halogen H / 55 / 55w H4, yang terkesan klasik. Di sektor mesin, kedua motor Royal Enfield menggunakan mesin kembar berkapasitas 648 cc, berpendingin udara, 8-katup, paralel-twin. Tenaga puncaknya 47 bhp dari daya maksimum pada 7.100 rpm dan torsi puncak mencapai 52 Nm pada 5.200 rpm. Tenaga serta torsi itu dialirkan ke roda melalui girboks 6-kecepatan.
Royal Enfield Continental GT 650
Frame baja ganda digunakan untuk menahan mesin, dengan garpu teleskopik berukuran 41 mm di depan dengan jarak main (travel) 110 mm. Di belakang, digunakan peredam kejut gas ganda di bagian belakang dengan travel 87,5 mm. Di sektor pengereman, RE yang berasal dari satu platform ini menggunakan cakram depan berdiameter 320 mm, dan cakram belakang berdiameter 240 mm dengan Bosch 9.1M dual-channel ABS sebagai standar. Kedua motor ini akan diluncurkan di India pada bulan Oktober-Desember, dan paling cepat masuk ke Indonesia pada semester pertama tahun 2019. REZA ERLANGGA

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Planet Ban Kampanyekan Ramah Lingkungan dan Keberlanjutan di Industri Otomotif
    Planet Ban Kampanyekan Ramah Lingkungan dan Keberlanjutan di Industri Otomotif
    Anjar Leksana . Hari ini
  • Rakata Bawa Model dengan Pembaruan Jarak Tempuh di PEVS 2024
    Rakata Bawa Model dengan Pembaruan Jarak Tempuh di PEVS 2024
    Setyo Adi Nugroho . Hari ini
  • ZPT Nimbuzz, Motor Listrik Paling Murah di PEVS 2024
    ZPT Nimbuzz, Motor Listrik Paling Murah di PEVS 2024
    Bangkit Jaya Putra . Hari ini
  • Keeway Rilis 4 Motor Listrik di PEVS 2024, Termahal Rp113 Juta
    Keeway Rilis 4 Motor Listrik di PEVS 2024, Termahal Rp113 Juta
    Bangkit Jaya Putra . Hari ini
  • Dapat Warna Baru, Cek Harga dan Cicilan Suzuki Nex II 2024
    Dapat Warna Baru, Cek Harga dan Cicilan Suzuki Nex II 2024
    Anjar Leksana . Hari ini
  • Adu Varian Tertinggi Yamaha Lexi LX 155 dengan Honda Stylo 160, Siapa Unggul?
    Adu Varian Tertinggi Yamaha Lexi LX 155 dengan Honda Stylo 160, Siapa Unggul?
    Zenuar Yoga . 24 Apr, 2024
  • Update Motor Sport Yamaha 150 cc Pasca Lebaran 2024, Termurah Rp20 jutaan
    Update Motor Sport Yamaha 150 cc Pasca Lebaran 2024, Termurah Rp20 jutaan
    Zenuar Yoga . 22 Apr, 2024
  • Setelah Lebaran 2024 Mau Cari Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan? Ini Pilihannya
    Setelah Lebaran 2024 Mau Cari Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan? Ini Pilihannya
    Zenuar Yoga . 19 Apr, 2024
  • Pilihan Skutik Maxi dan Classy Yamaha Pascalebaran 2024
    Pilihan Skutik Maxi dan Classy Yamaha Pascalebaran 2024
    Zenuar Yoga . 18 Apr, 2024
  • Suka Jadi Perhatian? Ini Motor Ikonik Honda yang Layak Dipilih
    Suka Jadi Perhatian? Ini Motor Ikonik Honda yang Layak Dipilih
    Zenuar Yoga . 15 Apr, 2024
  • Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Zenuar Yoga . 16 Apr, 2024
  • Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Zenuar Yoga . 08 Apr, 2024
  • Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2024
  • Perhatikan Hal ini Sebelum Mudik Menggunakan Sepeda Motor
    Perhatikan Hal ini Sebelum Mudik Menggunakan Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 21 Mar, 2024
  • Biar Aman dan Nyaman di Jalan, Ini Tips Berkendara saat Berpuasa
    Biar Aman dan Nyaman di Jalan, Ini Tips Berkendara saat Berpuasa
    Zenuar Yoga . 20 Mar, 2024
  • Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Setyo Adi Nugroho . 08 Mar, 2024
  • First Ride Yamaha Lexi LX 155: Lincah, Irit dan Fungsional Jadi Satu
    First Ride Yamaha Lexi LX 155: Lincah, Irit dan Fungsional Jadi Satu
    Bangkit Jaya Putra . 07 Feb, 2024
  • First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    Setyo Adi Nugroho . 04 Feb, 2024
  • First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    Anindiyo Pradhono . 01 Feb, 2024
  • Test Ride Harley-Davidson Pan America 1250 Special: Sang Penantang Baru di Segmen Tualang
    Test Ride Harley-Davidson Pan America 1250 Special: Sang Penantang Baru di Segmen Tualang
    Zenuar Yoga . 27 Okt, 2023