Inilah Spesifikasi Royal Enfield Continental GT dan Interceptor 650
NEW DELHI, 30 Agustus 2018 -- Royal Enfield Continental GT 650 dan Royal Enfield Interceptor 650 memulai debutnya di EICMA 2017 yang diselenggarakan di Milan, Italia. Kini, kedua motor itu akan segera diluncurkan ke publik dalam waktu dekat. Menggunakan desain roadster neo-klasik, Royal Enfield Interceptor 650 akan bersaing dengan Harley Davidson Street 750, dan Kawasaki Vulcan S.
Di sisi lain, Royal Enfield Continental GT 650 adalah motor café neo-klasik yang akan bersaing dengan Harley Davidson Street Rod dan Benelli Leoncino Sport yang juga akan diluncurkan paling cepat akhir tahun ini. Jelang peluncurannya, berikut spesifikasi kedua motor terbaru Royal Enfield tersebut.
Royal Enfield Continental GT 650 memiliki panjang 2.122 mm, tinggi 1.024 mm, dan lebar 789 mm. Bobotnya 198 kg. Sementara Royal Enfield Interceptor 650 memiliki panjang yang sama dengan Continental GT 650, namun memiliki tinggi 1.165 mm, lebar 744 mm dan bobot 202 kg. Sumbu roda kedua motor ini pun sama, yakni 1.400 mm.
Royal Enfield Interceptor 650
Keduanya memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 13,7 liter untuk Intereceptor dan 12,5 liter untuk Continental GT 650. Kedua sepeda motor memiliki kapasitas oli mesin 3,1 liter dan tangki bahan bakar cadangan berkapasitas 2,9 liter. Motor kembar ini juga masih menggunakan lampu halogen H / 55 / 55w H4, yang terkesan klasik.
Di sektor mesin, kedua motor Royal Enfield menggunakan mesin kembar berkapasitas 648 cc, berpendingin udara, 8-katup, paralel-twin. Tenaga puncaknya 47 bhp dari daya maksimum pada 7.100 rpm dan torsi puncak mencapai 52 Nm pada 5.200 rpm. Tenaga serta torsi itu dialirkan ke roda melalui girboks 6-kecepatan.
Royal Enfield Continental GT 650
Frame baja ganda digunakan untuk menahan mesin, dengan garpu teleskopik berukuran 41 mm di depan dengan jarak main (travel) 110 mm. Di belakang, digunakan peredam kejut gas ganda di bagian belakang dengan travel 87,5 mm. Di sektor pengereman, RE yang berasal dari satu platform ini menggunakan cakram depan berdiameter 320 mm, dan cakram belakang berdiameter 240 mm dengan Bosch 9.1M dual-channel ABS sebagai standar.
Kedua motor ini akan diluncurkan di India pada bulan Oktober-Desember, dan paling cepat masuk ke Indonesia pada semester pertama tahun 2019.
REZA ERLANGGA
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Motor Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Motor dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Advisory Stories
- Road Test