Jaguar Land Rover Tunjuk Distributor dan Importir Baru untuk Indonesia

Jaguar Land Rover

Eksistensi Jaguar Land Rover berlanjut lewat distributor baru. Jaguar Land Rover (JLR) Asia Pacific menunjuk PT JLM Auto Indonesia sebagai importir kendaraan dan suku cadang merek Jaguar dan Land Rover di Indonesia. Perusahaan itu tak lain masih berada di bawah payung PT Indomobil Sukses Internasional. Soal membangun jaringan ritel dan pendistribusian, terjalin kerja sama dengan Inchcape.

“Bekerjasama dengan Inchcape, bisnis otomotif internasional terkemuka, dengan mitra lokal terbaik dan sangat dihormati menciptakan kombinasi sempurna dari keahlian distribusi, ritel, dan lokal. Kedua perusahaan multinasional berbagi prinsip guna memberikan layanan pelanggan yang terbaik; PT JLM Auto Indonesia, dengan jaringan lokal yang kuat, adalah mitra yang tepat untuk membangun warisan jangka panjang bagi Jaguar Land Rover,” ujar Alistair Scott, Managing Director JLR Asia Pacific, dalam siaran pers resmi (18/8).

Indonesia dianggap sebagai salah satu pasar mobil terbesar di Asia Pasifik. Itulah mengapa kehadiran brand Inggris ini masih penting untuk menjaga loyalitas konsumennya. "Ini adalah pasar yang penting bagi kami dan oleh karena itu, penting bagi kami untuk menemukan mitra yang tepat yang dapat membawa merek kami ke tingkat berikutnya. Setelah berbulan-bulan mencari, kami yakin kami telah menemukannya,” kata Royston Low, Network Development Director, JLR Asia Pacific.

Khoo Shao Tze, Business Development Director, Asia di Inchcape Motors Pte Ltd dan Managing Director Inchcape Indonesia mengatakan, hubungan global antara JLR dan Inchcape sudah terjalin kuat selama lebih dari lima dekade ini. "Kami senang sekarang dapat memperluas hubungan ini ke Indonesia yang merupakan pasar otomotif terbesar di ASEAN dan bagian penting dari rencana ekspansi APAC Inchcape. Bermitra dengan pembangkit tenaga otomotif mapan seperti Indomobil, Inchcape berada dalam posisi terbaik untuk terus meningkatkan standar layanan kami bagi pelanggan Jaguar Land Rover, termasuk memperkenalkan jajaran model luar biasa mulai hari ini dan tahun-tahun mendatang,” ucapnya.

 

Baca Juga: Land Rover Defender Bercengkerama Lagi Bersama Mesin V8

Jaguar Land Rover

Penunjukan PT JLM Auto Indonesia mulai berlaku Agustus 2021 ini. Tentu saja diiringi rencana perluasan diler dan purnajual. Fasilitas Khusus baru akan dibangun awal tahun depan. Letaknya berada di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, menempati lahan seluas 2.913 meter persegi. Semuanya sesuai standar global Jaguar Land Rover. Termasuk kelengkapan untuk kendaraan listrik.

Untuk sekarang, pemilik JLR dapat mengunjungi bengkel sementara di kawasan Halim, Jakarta Timur. Serta ada showroom dan workshop di Jl. TB. Simatupang pada September 2021.

“Kami merasa terhormat memiliki kesempatan untuk meningkatkan distribusi dan layanan Jaguar Land Rover di Indonesia, di mana merek dan portofolio produk mewah tetap banyak dicari dan dicintai. Menciptakan pengalaman yang akan disukai pelanggan seumur hidup adalah semangat merek kami, dan kami berkomitmen untuk memastikannya ada di setiap aspek perjalanan pelanggan. Kami pun secara berkelanjutan akan memperkenalkan berbagai inisiatif maupun kegiatan-kegiatan yang revolusioner dalam beberapa bulan mendatang, untuk memberikan pengalaman baru yang bermanfaat bagi semua pemilik dan calon pemilik Jaguar Land Rover di Indonesia,” kata Gerry C. Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia.

Hidupnya kembali JLR memberi asa hadirnya produk-produk terbaru Jaguar maupun Land Rover. Seperti bisa dilihat dari situs resmi landrover.co.id, setidaknya semua model global sudah tersaji. Mulai dari Ranger Rover, Range Rover Sport, Range Rover Velar, Range Rover Evoque, Discovery, Discovery Sport hingga New Defender. Bahkan ada Special Vehicles Operations (SVO) yang menandakan kedatangan aliran kencang Landie.

Sama halnya Jaguar. Semua model bakal datang lagi seperti F-Pace, E-Pace, I-Pace, F-Type, XE, XF, plus SVO. Seperti disebutkan soal fasilitas kendaraan berdaya listrik, besar kemungkinan pasar sini diramaikan model mild hybrid, plug-in hybrid dan mobil listrik murni. Welcome back JLR! (Odi)

 

Baca Juga: Land Rover Siapkan Defender Berjantung Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV)

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Land Rover Unggulan