Kawasaki KSR Pro, Mini Samurai

Kawasaki KSR
JAKARTA, 24 November 2015 – Jika dilihat sepintas saja, Kawasaki KSR Pro ini sama seperti trail milik Kawasaki lainnya seperti KLX atau DTracker. Tapi meski memiliki body mini, KSR Pro punya kemampuan yang tak bisa dianggap enteng. Dari sisi bodi, KSR Pro memang berukuran kecil. Dengan panjang 1725 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1020 mm. Jauh dibandingkan dua kakanya yang lain. Tipe KSR Pro ini memiliki banyak fitur yang lebih ketimbang saudaranya KSR standar. Kelengkapannya antara lain penggunakan suspensi Upside Down pada bagian depan dan single shock pada bagian belakangnya. Artinya KSR Pro terbilang memiliki kaki-kaki yang besar dan kuat. Kawasaki KSR Pro ini juga sudah dilengkapi dual Disc-Brake pada kedua rodanya yang berukuran 100/90-12 di velg Allumunium berpalang limanya. PT Kawasaki Motor Indonesia sendiri menjual dua jenis motor KSR, yaitu versi standar yang sudah satu tahun lebih dulu diluncurkan dan KSR Pro yang baru diluncurkan pada kuartal kedua 2015 ini. Kawasaki KSR adalah salah satu varian andalan Kawasaki untuk kategori moped bergaya motor trail. 24112015-Moto-Kawasaki-KSR_02 Melirik tampilan KSR 110, desain motor memang terlihat cukup unik dengan konsep motor trail beroda mungil. Desain striping motor juga terlihat fresh dan hidup. Kawasaki KSR menggunakan mesin berkapasitas 110 cc SOHC, 4-langkah, 4 percepatan, sistem pembakaran karburator, dan berpendingin udara. Untuk versi Pro ini sudah ditambahu kopling manual yang agresif dan menambah kesan liar. Tenaga yang dihasilkan memang tidak besar 8.6 PS @ 8.000 rpm dan torsi maksimum 8.6 Nm @ 6000 rpm. Output ini setara dengan motor-motor bebek yang bermesin 110cc. Sesuai dengan karakter motor trail yang memiliki akselerasi yang meledak-ledak diputaran bawah-menengah, penggunaan kopling manual tentu menjadi poin tambahan untuk mengatur tarikan motor agar lebih responsif. Selain kopling manual, fitur lainnya yang juga ada pada KSR PRO adalah electric starter. PT Kawasaki Motor Indonesia membanderol KSR biasa dengan harga Rp 23.900.000 juta sedangkan KSR Pro Rp 24.900.000 juta (JADETABEKSER) 24112015-Moto-Kawasaki-KSR_03 Spesifikasi Kawasaki KSR Pro FRAME Suspensi Depan: 30 mm Teleskopik (inverted) Suspensi Belakang: Single Shock Rem Depan: 200 mm Disc Brake NISSIN Rem Belakang: 184 mm Disc Brake NISSIN Ban Depan: 100/90-12 49J / Tubeless Ban Belakang: 100/90-12 49J / Tubeless Panjang x Lebar x Tinggi: 1.725 x 740 x 1020 mm Jarak Poros Roda: 1.170 mm Jarak ke Tanah: 225 mm Berat: 94 kg Kapasitas Bensin: 7.3 liter Trail: 73 mm ENGINE Tipe: Pendingin udara, 4 Tak Single Maksimum Power: 8.6 PS / 8.000 rpm Torsi Maksimum: 8.6 N.m / 6000 rpm Karburator: Karburator Keihin PB18 Diameter x Langkah: 53.0 x 50.6 mm Volume Silinder: 111 cc Valve System: SOHC 2 katup Sistem Pengapian: Digital DC-CDI Sistem Pendinginan: Udara Perbandingan Kompresi: 9,5:1 DRIVETRAIN Jumlah Transmisi: 4 percepatan Kopling: Manual ANDHIKA KRESNA

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Yamaha Uji Kendaraan Listrik Swap Battery Lewat Kerja Sama dengan Ride Sharing
    Yamaha Uji Kendaraan Listrik Swap Battery Lewat Kerja Sama dengan Ride Sharing
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Banyak Kegiatan Seru di IMOS 2025, Ada Apa Saja?
    Banyak Kegiatan Seru di IMOS 2025, Ada Apa Saja?
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Vespa LX Terbaru Lebih Bertenaga dan Punya Warna Berani
    Vespa LX Terbaru Lebih Bertenaga dan Punya Warna Berani
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • IMOS 2025 Siap Hadirkan Teknologi Terkini dan Program Seru
    IMOS 2025 Siap Hadirkan Teknologi Terkini dan Program Seru
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Honda CG150, Motor Komuter Tangguh Bergaya Klasik yang Digemari di Pakistan
    Honda CG150, Motor Komuter Tangguh Bergaya Klasik yang Digemari di Pakistan
    Anjar Leksana . 10 Sep, 2025
  • Komparasi Skutik Harian: New Honda Scoopy vs Yamaha Gear Ultima Hybrid S, Mana Lebih Baik?
    Komparasi Skutik Harian: New Honda Scoopy vs Yamaha Gear Ultima Hybrid S, Mana Lebih Baik?
    Zenuar Yoga . 10 Sep, 2025
  • New Yamaha MT-25 vs Suzuki V-Strom 250SX: Mana yang Lebih Nyaman untuk Perjalanan Jauh?
    New Yamaha MT-25 vs Suzuki V-Strom 250SX: Mana yang Lebih Nyaman untuk Perjalanan Jauh?
    Zenuar Yoga . 21 Agu, 2025
  • Profil QJMotor SRK 800 RR, Sportbike 4-Silinder Seharga Rp249,9 Juta
    Profil QJMotor SRK 800 RR, Sportbike 4-Silinder Seharga Rp249,9 Juta
    Anjar Leksana . 21 Agu, 2025
  • Duel Cruiser Modern dengan Cita Rasa Klasik: Honda Rebel 500 vs Royal Enfield Super Meteor 650, Pilih Mana?
    Duel Cruiser Modern dengan Cita Rasa Klasik: Honda Rebel 500 vs Royal Enfield Super Meteor 650, Pilih Mana?
    Zenuar Yoga . 11 Agu, 2025
  • Kenali Seluruh Varian Oli Yamalube, Mana yang Cocok Buat Motor Anda?
    Kenali Seluruh Varian Oli Yamalube, Mana yang Cocok Buat Motor Anda?
    Zenuar Yoga . 16 Jul, 2025
  • Jangan Sembarangan! Ini Tips Merawat Helm Premium Agar Awet
    Jangan Sembarangan! Ini Tips Merawat Helm Premium Agar Awet
    Zenuar Yoga . 20 Agu, 2025
  • Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Zenuar Yoga . 03 Jul, 2025
  • Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Bangkit Jaya Putra . 21 Apr, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025
  • First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    Bangkit Jaya Putra . 16 Jan, 2025
  • First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    Zenuar Yoga . 02 Jan, 2025