Pilih kota Anda untuk memulai pencarian

icon

Atau pilih dari kota populer

    Kawasaki Ninja ZX-25R Open PO, Booking Fee Cuma Rp 5 Juta!

    JAKARTA, Motovaganza.com -- Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi mengumumkan bahwa Kawasaki Ninja ZX-25R sudah bisa dipesan. Hanya dengan membayar Rp 5 juta, konsumen dapat memesan motor sport 250 cc 4 silinder. Untuk mendapatkannya, pelanggan diminta datang langsung ke showroom Kawasaki di jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta pusat.

    Meski tidak dijelaskan secara detail, mekanisme pembayaran Rp 5 juta itu hanya dijadikan sebagai booking fee, bukan untuk down payment (uang muka) atau awal untuk kredit. Jadi, semisal nanti unit datang dengan harga on the road Rp 100 juta dan diler menetapkan minimal DP Rp 30 juta, maka konsumen harus menambah Rp 25 juta lagi untuk bisa dianggap syarat angsuran. Tapi semua itu lazimnya tergantung kebijakan setiap diler.

    Yang perlu diingat, program pre order Ninja ZX-25R ini hanya berlangsung selama dua hari, yakni pada 11 dan 12 juli 2020. Total yang disediakan 200 pendaftar atau hanya 100 unit per harinya. Selain itu juga perlu diperhatikan, saat datang ke diler resmi Kawasaki di Abdul Muis, konsumen wajib mengikuti prosedur protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Menggunakan masker, jaga jarak dan pastikan badan dalam keadaan sehat.

    Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Sudah Bisa Dipesan, Hanya Pada 11-12 Juli 2020


    Prosedur


    Untuk masuk dalam daftar pemesanan, konsumen diwajibkan membayar sejumlah uang tadi dengan sistem cashless atau menggunakan debit maupun credit card. Ketentuan lain yang harus dipatuhi selanjutnya yakni hanya pembeli ber-KTP Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Banten yang bisa ikutan.

    Jika kuota pre oder telah habis selama dua hari itu, maka selanjutnya konsumen dapat melakukan pemesanan melalui diler Kawasaki terdekat. Sementara untuk pelanggan di luar Jabodetabekser, mekanisme pre order dapat menghubungi diler Kawasaki di wilayah masing-masing.

    Sebagai informasi, Ninja ZX-25R ialah produk global yang diproduksi di Indonesia. Sejak muncul di ajang Tokyo Motor Show tahun lalu, dirinya langsung menjadi pusat perhatian. Seharusnya motor sport 250 cc 4-silinder itu dirilis di sini pada 4 April. Namun karena wabah virus corona membuat peluncurannya ditunda.

    Baca juga: Rayakan HUT ke-25, Kawasaki Indonesia Beri Diskon Ninja 250SL dan KLX 150L


    Spesifikasi


    Informasi peluncuran resmi sudah disampaikan di akun Youtube Kawasaki Indonesia. Pihaknya telah mengumumkan hari peluncuran Ninja ZX-25R, yakni pada 10 Juli 2020. Motor empat silinder itu dipastikan hadir melalui seremoni virtual.

    Banyak hal yang membuat motor ini ditunggu. Yang utama adalah jantung pacu berkapasitas 249 cc DOHC, 4 langkah 4 silinder segaris 16 katup. Menurut data yang beredar, power yang dapai dicapai sebesar 49,3 Hp di 15.500 rpm serta torsi 22,9 Nm pada 14.500 rpm. Tenaganya itu disalurkan ke roda belakang menggunakan girboks enam percepatan, dan kecepatan maksimal yang dapat diraih yaitu 187 km/jam.

    ZX-25R sudah dijejali suspensi upside down di depan dan monoshock back link di belakang. Fitur yang dibawanya juga temasuk paling mutakhir untuk kelas 250 cc. Dilengkapi dengan Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter (KQS), ABS serta Power Modes, layaknya moge berkapasitas 600 cc ke atas.

    ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda